💞 Menghalu Tokoh II

207 38 29
                                    

Kelanjutan cerita menghalu tokoh adalah aku ingin menceritakan kejadian-kejadian yang cukup unik dan aku gatau apa penulis lain kayak gini juga atau nggak. Aku baru nemu Arsya doang sih yang sama🤣

Di bab sebelumnya aku udah bilang, kalau ketika menulis sesuatu tapi hati ga sreg berarti aku ngerasa si tokoh itu nggak nerima. Bahkan pernah satu waktu, Arsya juga ngalamin. Jadi ketika kami lagi nulis adegan, kami kaget sendiri, "Lah? Kenapa jadi gini?"

Tapi berulang kali dihapus pun nggak bisa. Jari tuh seolah ngetik sendiri aja sampe akhir.

Aku pernah bikin satu adegan yang pengen banget aku hapus, tapi nggak bisa. Berulang kali hapus tulis eh ujungnya balik lagi pikiran aku ke scene itu lagi😂 Dan baru lega setelah scene itu beres ditulis. Pernah kayak gini juga?

Bagi aku itu unik sih, di saat penulisnya nggak mau hal itu ada eh nggak bisa kalau nggak nulis adegan itu. Dorongan dari siapa? Kalau bagi aku ya dari tokoh itu sendiri karena memang mereka yang menggerakkan cerita. Secara nggak langsung, aku disetir ma mereka.

Tapi terkadang, nggak semua kejadian yang diinginkan tokoh harus aku ikuti demi kelangsungan sebuah cerita. Penulis juga perlu tegaan. Untungnya aku tegaan, jadi berhasil melawan si tokoh yang nolak banget adegan tertentu.

Salah satu kejadiannya adalah saat aku nulis salah satu bab Lovenymous Prince. Ada tokoh namanya Daren (Aaaa kebayang gemesinnya. Cowok berlesung pipit wkwk)

Dia itu aku arahkan harus memberikan ceweknya sesuatu yang membuat trauma ceweknya kambuh yang gitudeh nggak mau spoiler. Daren yang jelas sayang sama tuh cewek, nggak nerima dong🤣🤣 Dia nggak mau putus sama ceweknya gara-gara itu.

Setiap aku mau nulis itu dia seolah dateng terus noel-noel bahu aku dan seolah bilang, "Ganti aja. Jangan kayak gitu. Nggak mungkin aku nyakitin dia. Pasti ada cara lain, jangan yang itu."

Aduh, aku nulisnya ngakak sendiri keinget banget kejadiannya🤣

Dan dia masang muka yang diimut-imutin. Lucuu tapi kasihan, yaampun.

Terus aku nanya, "Ya terus lo maunya gimana? Nolak doang ngasih ide kagak."

Daren cemberut. "Ya nggak tahu. Asal jangan gitu."

"Tapi itu kan salah lo sendiri. Emangnya lo tahu dia takut sama itu?"

Daren menghela napas pasrah. "Ya nggak sih."

"Yaudah nurut. Ini ga beres-beres gara-gara lo nolak terus."

😂😂 ngakak deh. Beneran sampe debat saia tuh.

Terserah mau percaya atau nggak. Anggap aja ini kegilaan penulis yang terlalu sayang ma tokohnya 🤣

Dan ya gimana ya meskipun dia nggak mau tapi adegan itu wajib ada. Kalau nggak ada, ya nggak bakal ada konflik. Kalau nggak ada konflik nggak maju-maju ceritanya.

Akhirnya Daren pun pasrah dan menitip pesan pada saia, "Yaudah tapi buat aku kerenan dikit jangan kayak orang bloon."

Dan yeay akhirnya part itu berhasil dan saya puas saat Daren tersenyum ikhlas wkwkkw🤣🤣

Adu sayang banget sama Daren. Cowok kok lucu-lucu banget 😂

OoO

Dan ada kejadian unik lainnya masih bersama cerita Lovenymous Prince karena masih keinget banget gitu.

Di cerita-cerita sebelumnya juga ada, tapi nggak pernah senyata ini. Paling kalau inget Bintang dan nyeritain masalah yang dia alami, itu pasti aku nangis. Sedih aja, tapi tokoh di Memorable Chaos anteng-anteng sih nggak kayak di Lovenymous Prince yang bisa-bisanya ada yang nolak adegan, sampe aku ga sreg beberapa kali dan nyoba nyari solusi. Tapi nggak nemu, yaudah aku jadi tega ke dia wkwk🤣

Cerita lainnya adalah ketika aku sedang emosi, Hazel nggak tahu dari mana pasti nongol. Pasti. Makanya aku punya julukan spesial buat dia yaitu Hazeltan Setan🤣

Yaampun Hazel langsung dateng dan natap sinis saia sekarang.

"Tapi lo emang kek setan, Zel! Nyeremin!"

Hazel diem aja, mukanya bete. Pas aku liatin dia gerakkin mulutnya doang, "Apa?"

Dah lah ngeselin tuh bocah. Ngomongin dia mah kaga abis-abis.

Aku nggak jadi nyeritain detailnya ah😂 feelingku tiba-tiba nggak enak, jantung kek debar nggak jelas. Nah ini keanehan yang lain tiap Hazel dateng kek kedatangan sosok yang auranya negatif wkwk 🤣 makanya aku manggil dia gitu.

Tapi Hazel ganteng banget sih. Aku berani nyebut dia tokoh paling ganteng, bukan karena rupanya saja tapi bener-bener dari karakter, pembawaan, penyayang keluarganya juara deh.

"Ya nggak, Zel?"

Hazel di samping saia sekarang cuma ngedengkus aja.

Gitu deh dia mah nggak narsis.

Dah ah pembahasan kali ini sebelum saia makin sebel karena Hazelnya mulai nyindir-nyindir saia ngapain nulis-nulis ginian😂

Jadi Bubay💕 tapi aku sayang banget sama Hazel...

Love,

Onlyana

Kamis 7 Mei 2020

Btw, dia masih ngambek ternyata sama nama panggilanku di sini makanya perasaanku msh ga enak banget. Jangan ada yang manggil dia itu selain aku ya 😂

Hazel sih pengennya diapus nama panggilannya itu, tapi aku yg nggak mau. Hiyak dan badan saia panas sekarang. Bener-bener kek setan, kan tuh Hazel? 🤣

Dan saat aku mau post skrg pun sebenernya Hazel nggak ikhlas. Hatiku ngerasa bersalah banget :)

Tapi, sori, Zel🤣 tetep aku post aowkwk

Only DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang