Di sini aku akan menjawab pertanyaan dari seseorang yang bertanya gimana awal aku masuk dunia kepenulisan...
Hmm... Napas dulu gais :"
Intro aku kasih gambaran diri aku deh dan alasan kenapa aku bisa menulis🤣
Nah itu dia! Jadi aku sebenernya nggak nyangka bisa bertahan di dunia oranye karena niat awal aku mo bikin film. Alasan, aku lebih suka nonton ketimbang baca muehehe. Bahkan sampai sekarang :)
Balik ke pertanyaan tadi yang berhasil bikin aku seolah terlempar ke masa-masa pertama kali aku mengenal wattpad.
Waktu itu aku kelas XI, kalau nggak salah, wattpad belum booming sih aku aja baru tahu dari temanku yang lebih dulu baca. Aku tag ah orangnya bluecats09. Dialah yang berjasa mengenalkanku pada dunia oranye ini. Terima kasih mak🤣
Pada September 2016 saia berkenalan dengan wattpad.
Awalnya dia ajak baca dan dia bercerita bahwa wattpad bisa menjadi wadah untuk menulis juga... Aku mulai tertarik karena di saat yang sama aku punya sebuah konsep cerita yang masih anget ada di kepala aku (untuk film tadi yang inspirasinya dari drama korea fantasi gitu--makanya cerita pertamaku genrenya fantasi kontemporer(?) Intinya ada bumbu fantasi tapi settingnya masa kini).
Jadi momennya tuh pas banget. Pas aku pengen buat naskah eh temanku menawarkan sebuah wadah bernama wattpad.
Nah, bukan hanya aku yang terbujuk ada beberapa temanku juga yang akhirnya kita nulis bareng-bareng di wattpad dari nol.
Pada masa itu, aku semangat nulis. Awalnya pede-pede aja nge-post eh lama-lama haus sama views (Ini udah siklus yang pasti kerasa sama pemula di wattpad kayaknya). Anggap aja aku iri sama cerita orang yang banyak dibaca, tapi memang benar itu kenyataannya.
Seiring aku menulis, aku sempetin juga untuk menawarkan cerita aku ke orang lain. Awalnya ada yang nawarin di wall profil aku dan kita saling feedback ngasih vote komen. Dulu aku rajin buat baca cerita orang karena aku pun ingin karya aku dibaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
Only Diary
RandomKetika Kata Bercerita~ Hanya tulisan suka-suka milik Ana agar tak lagi sesak di kepala. ©Copyright Onlyana 2020