Drama yang dibintangi Kim Hee-ae ini pun punya banyak banget pelajaran untuk kehidupan pernikahan. Berikut di antaranya!
1. Kejujuran dan keterbukaan sangat penting dalam rumah tangga
Terkadang, banyak orang gak mau bersikap jujur dan terbuka karena takut menyakiti orang yang dituju. Padahal, hal ini dapat menjadi bumerang yang membuat masalah menjadi semakin besar.
Ketika sudah hidup berumah tangga, kamu dan pasanganmu secara otomatis menjadi satu kesatuan. Oleh karena itu, butuh keterbukaan dan kejujuran di antara kalian agar hubungan tetap awet.
2. Perdebatan dan pertengkaran antara suami istri sangat wajar. Justru hubungan yang adem ayem patut dicurigai
Melanjutkan poin sebelumnya, banyak orang yang sulit bersikap terbuka untuk menghindari pertengkaran. Padahal, perdebatan dan pertengkaran dalam rumah tangga itu wajar banget lho, asal tidak melibatkan kekerasan fisik maupun kekerasan verbal. Malah, dari perdebatan itulah kalian bisa saling memahami satu sama lain.
Ketika hubungan terasa adem ayem, kamu justru harus curiga. Apakah hubungan ini benar adem atau mungkin kalian saling menahan perasaan satu sama lain?
3. Rasa jenuh dalam hubungan pun wajar, namun bukan berarti kamu mencari pelarian
Selain pertengkaran dan perdebatan, rasa jenuh pun sangat wajar kok dalam sebuah hubungan. Meskipun begitu, bukan berarti rasa jenuh membuatmu perlu mencari 'hiburan' lain. Lebih baik komunikasikan dengan pasangan dan minta waktu untuk sendiri.
Ketika kamu mencari sosok lain untuk mengisi rasa jenuhmu, kamu gak benar-benar mencintainya lho! Kamu hanya menjadikannya pelarian akan kekosongan hatimu.
4. Perselingkuhan gak hanya merugikanmu namun juga orang-orang di sekitarmu
Perselingkuhan itu bagai domino efek yang menyerang berbagai aspek kehidupan lainnya. Kamu gak hanya menyakiti pasanganmu, namun juga dirimu sendiri dan selingkuhanmu, Apalagi kalau sudah ada anak dalam pernikahan, tentu anak akan menjadi korban dari drama pernikahan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Favorit Kutipan Drama Korea 🇰🇷
Короткий рассказHighest Rank #1 in Myfirstlove [25102019] #1 in Pribadi [10032020] #1 in Koreandrama [06062020] #1 in Whileyouweresleeping [21062019] #1 in HotelDelLuna [13062020] #1 in TheKingEternalMonarch [13062020] #1 in theworldofthemarried [19072020] #3 in C...