Detail Psycho But It's Okay Judul: It's Okay to Not Be Okay / Psycho But It's Okay / 사이코지만 괜찮아 / Saikojiman Gwaenchanha Genre: Drama, Comedy, Romance Negara: Korea Selatan Sutradara: Park Shin-Woo Penulis Skenario: Jo Yong Produser: - Rumah Produksi: Studio Dragon Jumlah Episode: 16 Stasiun TV: tvN, Netflix Masa Tayang: 20 Juni 2020 - 9 Agustus 2020 Jadwal Tayang : Sabtu dan Minggu pukul 21:00 KST
Sinopsis Drama It's Okay to Not Be Okay Menceritakan tentang pria yang bekerja di bangsal psikiatris dan seorang wanita yang memiliki gangguan kepribadian antisosial namun Dia adalah penulis populer buku anak-anak. Moon Kang-Tae yang diperankan oleh Kim Soo Hyun seorang pekerja kesehatan yang bekerja di sebuah kamar bangsal psikiatris. Dia juga memiliki tubuh yang hebatm, sabar, stamina kuat, cerdas dan punya kemampuan untuk bersimpati terhadap orang lain. Dia ditugaskan untuk menulis setiap perubahan dari kondisi pasien dan untuk harus siap untuk menghadapi situasi yang tidak terduga. Pasien yang ditanganinya terkadang bisa berkelahi bahkan ada yang mencoba melarikan diri. Setiap bulannya Moon Kang-Tae hanya mendapatkan uang sekitar 1,8 juta won (sekitar 1.600 USD). Ko Moon-Young (Seo Ye-Ji) merupakan seorang penulis buku cerita anak yang sombong, kasar dan egois, Dia menderita kepribadian antisosial. Kedua orang dengan kepribadian yang sangat berbeda itu bertemu dan akhirnya mereka jatuh cinta.
Cus sahabat, langsung simak catatannya di bawah ini, ya!
1. "Jangan lupakan hari ini. Ingatlah dan hadapi. Jika tak dihadapi, kau hanya selalu menjadi anak kecil dengan jiwa yang tak bertumbuh." (Go Moon Young) EP.01
Kutipan ini mengingatkan buat berani menghadapi masalah yang dimiliki. Semakin menghindar dan kabur dari kenyataan, maka semakin kematanganmu berpikir dan menelaah secara dewasa nggak akan bertumbuh.
2. "Jika hidup ini menjadi sangat menyiksa, solusi termudah adalah kabur." (Moon Gang Tae) EP. 03
Yup, sama seperti Gang Tae yang lakukan. Ia merasa hidupnya terus-menerus dihantuin ketakutan masa lalu. Tetapi, di sisi lain mesti berjuang untuk melindungi sang kakak, Sang Tae yang memiliki kondisi retardasi mental. Namun, Gang Tae tersadar kabur tidak selamanya menjadi solusi terbaik. Akhirnya, ia kembali berjuang untuk hidupnya sendiri dan sang kakak yang disayanginya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Favorit Kutipan Drama Korea 🇰🇷
Kısa HikayeHighest Rank #1 in Myfirstlove [25102019] #1 in Pribadi [10032020] #1 in Koreandrama [06062020] #1 in Whileyouweresleeping [21062019] #1 in HotelDelLuna [13062020] #1 in TheKingEternalMonarch [13062020] #1 in theworldofthemarried [19072020] #3 in C...