140. Itaewon Class (2020)

37 2 0
                                    

Dibintangi oleh artis ternama seperti Park Seo Joon, Kim Da Mi, hingga Kwon Nara, drama ini sukses meraih rating yang cukup tinggi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Dibintangi oleh artis ternama seperti Park Seo Joon, Kim Da Mi, hingga Kwon Nara, drama ini sukses meraih rating yang cukup tinggi. Satu hal yang membuat drama ini spesial adalah banyaknya kiat-kiat inspiratif dari para tokohnya agar bisa berpikir Open Minded.

Ini adalah quotes yang paling berkesan selama hampir satu bulan penayangan drama tersebut.

1. Cobalah untuk menerima takdir

"Tidak ada yang ingin situasi ini terjadi."

Park Sae Royi sempat merasa tidak ikhlas karena sang ayah meninggal akibat kecelakaan yang disebabkan oleh Jang Geun Won, anak mantan bos ayahnya.

Dengan bantuan Oh Soo Ah, Park Sae Royi yang hampir saja berakhir dengan menjadi pembunuh akhirnya sadar bahwa sedendam apa pun dia kepada Jang Geun Won, dia tidak boleh membunuh seorang manusia.

Bukan hanya karena sisi kemanusiaan, tetapi juga karena ayahnya yang sudah meninggal tentu tak akan senang jika mengetahui anaknya harus mengotori tangan demi membalas kejahatan orang lain.

2. Jangan segan untuk mengakui kesalahan jika memang bersalah

"Aku bersedia menerima hukumannya jika aku salah. Aku tidak bisa meminta maaf kepada Jang Geun Won, karena aku tak merasa bersalah."

It's okay, terkadang jujur memang lebih menyakitkan daripada kebohongan. Tapi, jika kamu tidak bersalah, maka jangan ragu untuk mengungkapkan pendapatmu.

Jangan takut untuk melawan hanya karena kamu disudutkan oleh orang-orang yang lebih berkuasa dari pada kamu. Lebih baik kamu kalah berperang dengan cara terhormat, daripada kamu selamat tetapi dengan cara yang hina.

3. Jangan menganggap segala sesuatu itu remeh

"Karena sekali dibiarkan, manusia bisa berubah total."

Jangan salah, meskipun terlihat kalem dan lemah, Park Sae Royi ternyata sudah menyiapkan "amunisi" untuk berperang! Salah satunya yaitu dengan berinvestasi pada poin yang telah disebutkan sebelumnya.

Dia sengaja membiarkan orang-orang yang berkuasa menikmati kesuksesan terlebih dahulu, barulah saat mereka lengah, Park Sae Royi akan bertindak.

Dia melakukan ini karena sifat manusia yang selalu tidak tahu diri jika dibiarkan sekali atau dua kali. Akibatnya, seseorang yang bersalah dan dibiarkan terus-menerus itu harus dihukum dengan benar, agar tahu di mana letak kesalahan yang mereka lakukan.

4. Tidak perlu memaksakan kehendak orang lain

"Bila kau masih merasa tak butuh aku, tak masalah. Aku juga tak mau bekerja dengan orang bodoh seperti itu."

Tokoh Jo Yi So sempat diragukan oleh Park Sae Royi. Dia pun juga sudah menerima dengan lapang hati jika lamaran kerjanya tidak diterima. Namun, berkat kecerdasannya, dia akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan Park Sae Royi dan resmi dijadikan manajer di kedai Danbam.

Favorit Kutipan Drama Korea 🇰🇷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang