13. Bertemu Kembali

2.7K 389 43
                                    

Taehyung ikut sedih dengan keadaan kakak sepupunya sekarang. Baekhyun lebih sering mengurung diri di kamar dan tidak berangkat bekerja.

"tak seharusnya kau membiarkan pasienmu begitu saja hyung." Taehyung tau, sebagai dokter sepupunya mempunyai tanggung jawab yang besar untuk kesehatan pasien.

"aku tau kau ada masalah pribadi sekarang. Tapi bukan berarti kau melupakan tanggung jawabmu sebagai dokter."

Baekhyun menghela nafas panjang. "aku belum siap bertemu dengan Chanyeol." jujur sampai sekarang Baekhyun belum bisa mencari jalan keluar antara hubungannya dengan Seulgi dan Chanyeol.

"lalu sampai kapan hyung akan melarikan diri? Masalah ada untuk diselesaikan. Tunangan dan kekasihmu pasti khawatir karena kau menghilang."

Terdengar egois, tapi begitulah kenyataannya. Taehyung bingung harus memihak kepada siapa. Baekhyun jelas salah karena telah bermain api disaat statusnya sebagai tunangan orang lain. Tapi menjadi gay juga bukan suatu kesalahan.

"aku akan menemui ibuku lagi setelah ini untuk menyelesaikan segalanya. Dari awal seharusnya aku tau ibuku tidak akan membiarkan semua ini terjadi." Baekhyun bangkit dari tempat tidur. Tujuannya sekarang adalah pulang ke rumah. Ia akan berusaha berbicara sekali lagi dengan sang ibu.

"mau aku temani hyung?" Taehyung khawatir melihat keadaan Baekhyun yang terlihat tidak baik-baik saja. Lingkaran hitam dibawah matanya mulai terlihat.

"tidak usah, biar aku saja. Aku tak mau kau terseret kedalam permasalahan ini." Baekhyun hapal tabiat ibunya yang keras. Ia tak pernah pandang bulu terhadap siapapun, bahkan pada orang-orang terdekatnya.

******

Kaburnya Baekhyun dari rumah telah sampai ke telinga keluarga Seulgi. Menjadi sebuah pertanyaan besar, kenapa anak semata wayang keluarga Byun melarikan diri dari rumah. Bahkan Seulgi, tunangannya tidak tau alasan dibalik kaburnya Baekhyun. 

"bukan masalah besar, Baekhyun akan pulang kembali. Ada sedikit perbedaan pendapat tentang kebijakan baru di rumah sakit dan Baekhyun tidak terlalu setuju. Hanya itu saja."

Seulgi masih dibuat bingung dengan alasan tunangannya kabur. Bukannya itu terlihat terlalu kekanak-kanakkan. Baekhyun bukan tipe lelaki seperti itu. Seulgi sangat tau Baekhyun mempunyai cara pikir yang dewasa. Jadi tak mungkin tunangannya kabur dari rumah karena hal sepele.

"aku tau bibi berbohong. Bisakah bibi tidak menyimpan semuanya dariku." mohon Seulgi. Ia sudah mulai frustrasi dengan semua yang ada. Sikap Baekhyun akhir-akhir ini juga menjadi beban pikiran untuknya.

"bibi tidak berbohong sayang. Itulah kenyataannya. Bibi terlalu keras dan akhirnya menyinggung perasaan Baekhyun." jelas nyonya Byun berusaha untuk menyembunyikan aib putranya.

"lalu kenapa Bakehyun oppa juga marah padaku? Dia tak bisa dihubungi dua hari terakhir ini. Aku takut kalau masalahnya berhubungan denganku."

Nyonya Byun tersenyum singkat. Menenangkan calon menantunya. "ini semua tak ada hubungannya denganmu sayang. Mungkin Baekhyun hanya butuh waktu untuk memikirkan jalan keluar dari masalah yang tengah ia hadapi." hibur nyonya Park.

Seulgi tak bisa percaya sepenuhnya pada ucapan calon mertuanya. "aku ingin bicara langsung pada Baekhyun oppa. Aku ingin tau kenapa dia juga tak mau bicara padaku." Seulgi berniat mencari keberadaan Baekhyun. Menanyakan langsung apa yang tengah terjadi, karena jujur Seulgi dibuat bingung dengan sikap Baekhyun.

DOKTER BYUN DAN PERAWAT PARK (CHANBAEK) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang