Playgirl

4 3 0
                                    

"aduh Ranya......, Aku tu gak habis pikir ya sama kamu. Kemarin Irfan, sekarang Iki, besok siapa lagi?", Kata Arun.

"Nyaaa, kenapa jadi playgirl gini sih? Kemarin putus sama Irfan gara-gara apa?", Tanya Keela.

"Irfan lihat foto- foto Yuan di handphone aku", jawabku.

"Kok bisa sih Nyaa? Kamu pacaran sama Irfan kenapa simpan foto Yuan?" Kata Arun geleng-geleng kepala.

"Yaa kalian tahu sendiri, aku sukanya sama siapa", jawabku sambil membuka-buka buku.

"Terus kenapa sekarang sama Iki?? Tanya Keela sedikit marah.

"Aku hanya berusaha cari pribadi Yuan dalam diri orang lain Keel", ujarku.

"Terus mau sampai kapan nyari pengganti terus? Kalau kamu ga suka udah putus aja sama Iki", kata Arun.

"Nanti dulu, aku belum lihat sifat dia", kataku dengan santai.

"Ranya Ranya , bego banget sekarang", kata Arun.

"Eehhh berani ya kamu sama calon bintang dimasa depan ini", gurau ku.

Setelah Iki, aku masih lanjut berpacaran dengan Adi, Vilan, Iqbal, Riki, dan lain-lain.
Semua itu hanya karena aku ingin mencari sosok Yuan pada diri  orang lain. Dan ternyata aku gagal menemukan dia. Yuan, dia hanya satu. Aku tidak bisa menemukan sosok dia pada orang lain. Aku hanya mencintai dia. Semuanya memutuskan hubungan denganku hanya karena mereka tau yang sebenarnya.

Sebenarnya aku sedih harus seperti ini. Aku kesana kemari mencari Yuan.

Februari 2016
Semuanya berawal dari canda, berawal dari tawa, berawal dari kamu yang sangat  memberi harap.
Kamu itu semu, kamu itu senyap, tapi kamu itu bahagia dan harap.
Kau datang, lalu kau pergi, dan bodohnya aku yang selalu bisa menerima hadirmu kembali.

Aku mencari sosok mu, aku mencari dirimu yang kukira bisa kutemukan pada diri orang lain.
Tapi aku salah, beberapa kali aku jatuh, seberapa banyak lelaki yang telah bersamaku, aku tidak bisa menemukan dirimu.
Aku lelah, aku patah, bingung harus ke mana, ke sana kemari kau tak ada.

Tulisku dibuku harianku.

Aku teringat saat Riki main kerumah ku, dan dia izin ke WC , saat melewati kamarku yang terbuka, dia melihat foto foto Yuan yang tergantung di lampu Tumblr, saat itu juga dia memutuskan ku.

Teringat juga saat Irfan meminjam handphone ku, dia kaget setelah melihat isi galeriku yang hanya penuh dengan foto Yuan, saat itu juga dia langsung memutuskan hubungan kita.

Teringat juga saat Iqbal memergoki chat ku dan Yuan yang sama sekali tidak pernah ku hapus, akupun langsung diputuskan.

Aku juga tidak tahu apa yang Yuan pikirkan saat tahu bahwa aku ganti-ganti pacar.

"Yuan, can you love me?" Bisikku .

Yuk ke bab selanjutnya ➡️  Study Banding ✨

TACENDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang