Sella mengayuh sepedanya dengan riang. Mengingat hari ini, senyum Sella merekah lebar sekali lagi. Tanpa disadari, Sella sampai di tempat yang dituju.
SMA Harapan Nusa
Nama yang terpampang jelas dalam gerbang sekolah. Tanpa pikir panjang lagi, Sella memasuki gerbang dan memarkirkan sepedanya.
Titt.... Titt..... Titt...
"Punya mata gak?" ujar seorang siswa dengan sinisnya.
"Heh, yang harusnya nanyak tuh gue. Kenapa lo yang sewot ha!!"
"Serah"
Tanpa peduli dengan Sella, siswa laki laki tadi langsung memarkirkan motornya dan pergi menuju papan nama.
"Tuh orang kayak kulkas lima pintu aja, huh" Racau Sella tak jelas.
*******
Milla Adiwijaya. Batin seorang siswi yang berada di depan papan nama. Tanpa pikir panjang, Milla menuju kelasnya dengan earphone ditelinganya.
Brukk..
"Shhh." Desis Milla menahan sakit karena terjatuh.
"Eh-eh sorry gue gak sengaja. Yuk gue tolongin," ucap siswi yang menabrak sambil mengulurkan tangannya. Setelah dirasa baik tiba tiba siswi tadi mengulurkan tangannya lagi.
"Gue Sella Pratama. Murid baru sekolah ini," ucap Sella dengan senyum pepsodentnya.
"Milla" Setelah menyebutkan namanya, Milla meninggalkan Sella dengan wajah cengo.
"Lah, mimpi apaan gue tadi malam sampe ketemu dua orang yang kayak kulkas, " racau Sella sambil menuju kelasnya.
*******
Sesampainya di kelas Sella melihat Milla yang duduk manis di bangku pojok dengan earphone di telinganya. Dengan langkah lebar Sella menujj bangku pojok dan duduk sebangku dengan Milla.
"Heii~"
"Milla~"
"Mil, emang lo gak takut ya? "
"Hmm, ada apaan sih?" tanya Milla cuek
"Itu disamping lo ada anak kecil yang main sama coretan tembok, " ucap Sella sambil melambaikan tangannya ke samping Milla.
Milla yang melihat kelakuan Sella langsung bergidik ngeri. Coba bayangkan hari pertama sekolah sudah bertemu dengan anak indigo yang bisa liat hantu. Berpikir seperti itu, Milla hanya menghela nafas panjang.
"Mill" panggil Sella lagi.
"Hmmm"
"Gue boleh jadi temen lo? " tanya Sella sambil menautkan tangannya gusar dan menunduk ke bawah. Melihat reaksi Milla yang hanya mengerutkan kening Sella buru buru menambahkan kata katanya.
"Mil, gue janji gak bakal gangguin lo. Gue gak bakal jadi fake friend kok. Gue bakal jadi temen atau bahkan sahabat deket lo," ucap Sella meyakinkan Milla.
Melihat hal itu, Milla akhirnya sedikit mengerti dengan kehidupan anak Indigo. Yah, kalau ditanya siapa yang mau jadi teman anak indigo juga gak ada yang mau. Dengan sedikit terpaksa, Milla menepuk bahu kiri Sella dan berkata.
"Ya, gue mau"
Mendengar jawaban Milla, Sella langsung berteriak girang dan melompat lompat seperti anak kecil yang dikasih permen. Akhirnya ada yang mau jadi temen gue, batin Sella sambil tersenyum lebar.
Milla yang melihat semua tingkah laku Sella langsung tersenyum tipis. Sebenarnya, ia juga kurang pandai bergaul dari saat itu. Memikirkan hal itu lagi Milla menyurutkan senyumannya.
*******
Chandra yang mendengar keributan dari kelasnya langsung melangkah cepat. Tak diduga dan tak dapat dipercaya, orang yang membuat keributan adalah siswi yang hampir ditabraknya tadi pagi. Sial, batin Chandra.
Melihat ada siswa yang duduk dibangku depannya Sella langsung melihat siswa tersebut dan kaget. Langsung saja siswa tersebut ditunjuk dan disindir oleh Sella.
"Hey, lo kan tadi pagi yang hampir nabrak gue kan onyet, " sindir Sella.
Kesal dirinya dikatai, Chandra langsung menggebrak meja dan menuding balik Sella.
"Heh onta, lo kalik yang kagak punya mata. Main nyelonong di depan gue, " ucap Chandra kesal.
Mendengar ucapan Chandra, Sella langsung menatap Chandra takjub dan menghitung kata yang diucapkan Chandra.
"Wow, gue kira lo orangnya dingin kayak penguin yang ada di kutub. Ternyata lo bisa ngomong panjang juga ya, " ucap Sella yang seenak jidatnya.
Mendengar apa yang diucapkan Sella, Chandra pun mendengus kesal.
"Kenalin nama gue Sella Pratama, " ucap Sella sambil mengulurkan tangannya. Dan wow, Chandra menyambut uluran tangan tersebut.
"Chandra Adinanta, "
"Mmm, lo mau jadi temen gue gak?" yah pertanyaan yang sama dengan yang ia lontarkan kepada Milla.
"Hmmm"
1
2
3
"YEYY, AKHIRNYA GUE PUNYA DUA TEMEN DI HARI PERTAMA SEKOLAH GUE!! " teriak Sella yang langsung di tatap tajam seluruh siswa kelas.
Lucu. Batin Chandra sambil terkekeh.
****
Update : Jum'at, 29 Mei 2020
Jangan lupa vote dan commentnya yah 🍭
Karna sangat dibutuhkan(hehe)😂
KAMU SEDANG MEMBACA
NEW LIFE [HIATUS]
Gizem / GerilimBroken Home. Apa menurutmu tentang hal itu? Hal yang selalu membuatmu sedih setiap saat dirumah. Chandra Adinanta. Siswa SMA yang mengalami Broken Home setiap harinya. "Apa gue harus beruntung dalam hal ini? "-Chandra Adinanta Indigo. Satu kata yan...