🍂🍁🍂
Malam festival. Setelah setengah jam Kamura menunggu di dekat Istana Kekaisaran Kyoto, akhirnya Natsu datang juga. Sempat terlihat kekagetan karena ada Kobayashi juga Yori yang menemani.
"Mereka memaksa." Bisik Natsu pada Kamura pelan. Kamura mengangguk menunggu festivalnya yang akan dimulai dari Kyoto Ghoso.
"Itu justru lebih baik bukan?" Kamura balas berbisik.
"Baguslah jika Kamura-kun senang!" Natsu tersenyum, Kamura terdiam memerhatikan senyum yang ditunjukkan temannya itu. Entah mengapa malam ini Natsu terasa berbeda.
"Malam ini kau cantik."
"Eh, benarkah? Kata Yori aku biasa-biasa saja." Natsu memerhatikan pakaian yang ia kenakan sekarang. Kamura menggeleng kuat, "tidak, menurutku kamu lebih cantik malam ini dibandingan memakai Yukata di malam festival kembang api kemarin."
Wajah Natsu memerah, Kamura sedang tidak bercanda, "A-arigatoo."
"Hei Kamura-kun, kenapa hanya Natsu saja yang kau puji? Aku bahkan jauh lebih cantik malam ini." Yori menyela.
"Tenang saja Yori-chan, malam ini kau jauh lebih cantik kok." Kobayashi langsung memuji Yori, lalu dunia serasa milik mereka berdua.
"Sebaiknya kita ambil jarak dari mereka." Natsu menarik tangan Kamura menjauh.
Festivalnya sudah dimulai, semua orang sudah mengenakan pakaian-pakaian saat zaman-zaman yang berbeda di Kyoto. Yang mengikuti festival sangat banyak, mereka akan berjalan beriring-iringan sesuai dengan kelompok masing-masing.
Kelompok tersebut dibedakan sesuai dengan zaman pakaian yang dikenakan. Jidai Matsuri ini juga sering disebut dengan Festival Zaman. Itulah yang menyebabkan seluruh orang menggunakan pakaian sesuai dengan Zamannya masing-masing.
"Beruntunglah kita menggunakan kostum Zaman Azuchi Momoyama, jadi kita satu kelompok!" Kamura berbisik sedikit keras ke telinga Natsu karena suasana yang begitu ramai.
"Yah, syukurlah." Ucap Natsu lebih keras lagi. Tapi setelahnya ia menyesal talah mengucapkan hal itu karena ada seseorang yang juga menggunakan kostum yang sama sibuk mengambil foto-foto para perserta lainnya.
Dia ... kenapa harus mengenakan kostum yang sama, bukankah masih banyak kostum zaman yang lain? Kenapa harus Azuchi Momoyama?
"Sudahlah tidak perlu kau perhatikan." Kamura menggenggam erat tangan Natsu setelah ikut menyadari keberadaan laki-laki itu, "kau akan semakin sakit dengan terus memerhatikannya."
Lalu festivalnya dimulai, semua kelompok mulai berjalan beriring-iringan, mulai dari kelompok yang berkostum Zaman Restorasi Meiji. Perserta yang berkostum tentara kekaisaran Meiji memimpin barisan terlebih dahulu.
Fetival ini diikuti lebih dari dua ribu orang, mereka akan menempuh perjalanan yang kurang lebih empat setengah kilometer dari Istana Kekaisaran Kyoto hingga ke Kuil Heian Jingu yang akan memakan waktu sekitar tiga jam.
Selama perjalanan, Natsu tidak dapat menikmatinya. Ia sering melirik ke arah Nishimura yang terus merekam perjalanan melalui kameranya. Meskipun Nishimura sendiri tidak menyadari keberadaan Natsu di sana.
Nishimura masih ada di hati Natsu, dan Natsu tidak dapat memungkiri hal itu.
"Kudengar biasanya kalian bertiga pergi bersama ke Jidai Matsuri?" Kamura yang memulai pembicaraan duluan. Natsu mengangguk pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuki [TAMAT]
Подростковая литератураSetelah delapan tahun dihabiskan hanya untuk mengejar Nishimura Kaito, Natsu baru menyadari bahwa tindakannya tak lebih dari seorang gadis yang anarkis. Pertama, dia pikir dia akan mendapatkan cowok itu meski harus mengejar hingga ke Kyoto. Kedua, d...