Devan Zafran Gutomo

128 18 4
                                    

Tinggalkan jejak kalian ya para readers. Don't be silent readers!jangan lupa vote dan comment.

Bertemu dengan masa lalunya memang lah tujuan awal dari kepindahannya ke Jakarta. Gadis yang dulu selalu ada di sampingnya sekarang bisa ia tatap kembali. Dealova Orlin Natawijaya adalah satu satunya gadis yang masih singgah dalam hatinya hingga saat ini. Setelah bertahun-tahun lamanya Dealova pergi meninggalkannya, kini Devan memberanikan diri untuk menemuinya kembali.

 
                                ***

"Aku tahu, kamu selalu yakin bahwa perpisahan kita adalah takdir, tapi percayalah pertemuan ini juga takdir dan aku hanya yakin pada satu hal Delov. Aku hanya percaya jika Tuhan memang menakdirkan kita untuk bersama."

-Devan Zafran Gutomo

Flashback on

Yogyakarta, 21 Januari 2010.

"Devan nanti kita sama-sama terus ya, pokoknya Devan gaboleh ninggalin Delov, kalo Devan pergi Delov nangis." Pinta gadis kecil itu.

"Iya, Devan janji bakal selalu ada buat Delov, tapi Delov juga janji ya jangan ninggalin Devan." ucap anak laki-laki itu memastikan.

"Delov janji, karena Delov sayang sama Devan." ucap gadis kecil itu.

"Devan juga sayang Dealova." Anak laki-laki itu menjawab.

"Devan itu bintang dan Dealova itu bulan, bintang dan bulan selalu berdekatan di langit yang sama, seperti Devan dan Dealova selalu berdekatan di tempat yang sama." Ucap gadis kecil itu

"Kalo Delov mau Devan jadi bintang yang selalu dekat dengan bulan, Devan janji gabakalan pergi jauh-jauh dari Delov." Ucap anak laki-laki itu sungguh-sungguh.

"Devan janji yah." Gadis kecil itu mengacungkan jari kelingkingnya.

"Janji." Anak laki-laki itu mengacungkan jari kelingkingnya, kemudian menyilangkannya dengan jari kelingking gadis kecil itu.

Jari kelingking keduanya saling menyilang membentuk simbol janji.

Flashback Off

                               ***

Devan kecil dan Delov kecil sudah saling mengikat janji untuk tidak pernah meninggalkan. Namun, pada akhirnya salah satu dari mereka pun mengingkarinya.

Tujuh tahun berlalu dan semua kenangannya bersama Delov masih di ingat betul oleh Devan. 17 tahun sudah usia mereka kini, lalu apakah setelah sekian lama mereka tidak pernah berjumpa, sekalinya berjumpa akan menjadi orang asing lagi?

                               ***

"Kamu yang memulai janji dan kamu juga yang mengakhirinya?"

-Devan Zafran Gutomo

DEALOVA (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang