7. Irene is my mommy.

5.6K 664 34
                                    




Guoblok parah si Yeri! Padahal udah di bilangin jangan ngomong apapun, kan sekarang jadi ga seru! Padahal sengaja pengen liat Seungwan ngomong duluan! Gagal deh semua rencana yang udah di susun rapi. Joy juga keliatan marah banget. Padahal dia yang paling nanti nanti pengakuan Seungwan.

Jadi gini ceritanya, tiga hari lalu Joy curhat sama Seulgi tanpa si Yeri, karena gadis itu masih demam. Joy bilang pada Seulgi bahwa ia sudah mengakhiri hubungannya dengan Sungjae setelah pulang dari DL. Alasannya? Karena ia sudah jatuh hati pada orang lain. Dan Joy yakin banget , orang itu juga jatuh hati padanya. Karena Joy itu orangnya emang ga sabar dan gengsian, jadi dia ngebet banget ,pengen orang itu yang ngaku duluan dan ngajak pacaran. Dan itu Seungwan. Walaupun Seulgi tidak begitu menyukai gadis itu, namun jika sahabatnya menyukainya dia bisa apa? Toh Seungwan juga bukan orang jahat lagipula Seulgi sudah mengenalnya sejak lama.

Jadi kemarin Seulgi sengaja mencari tempat duduk di kantin yang bersebelahan dengan Seungwan. Dia juga sengaja bicara dengan nada yang cukup keras saat Joy hamil. Namun rasa benci pada Sungjae itu bukan bohongan, itu nyata adanya. Dan Seungwan bertindak sesuai apa yang sudah di rencanakan, tapi perkelahian itu tidak terencana. Seulgi pikir Sungjae tidak akan melawan seorang gadis, ternyata dia salah. Tapi bagus sih kayak gini, jadinya kan kita tahu kalau Seungwan tuh bener bener suka sama Joy dan dia bisa bertanggung jawab atas perbuatannya, seperti kemarin saat ia mengaku salah pada Bu Jieun.

Dan tadinya Seulgi mau mancing si Seungwan dengan tanya alasannya, tapi lagi lagi sesuai dugaan , si Seungwan itu pengecut! Dia bohong. Dan saat Seulgi mau bicara lagi, si kutu kupret Yeri malah ngomong duluan. Dan jadinya si Seungwan malah keluar dari UKS dan pergi begitu saja! Seulgi yakin jika saja semua nya sesuai rencana pasti Seungwan akan mengaku. Tapi tidak dengan di ungkit lagi soal perasaannya. Setidaknya Seungwan akan berkata "aku yang akan bertanggung jawab atas perbuatan Sungjae padamu" tapi malah ga jadi gegara udah malu duluan si Seungwannya.

Jadi hari ini Joy ngambek parah sama si Kim Yerim ini. Lagi lagi rencana yang udah dia susun jadi gatot! Gagal total. Ini bukan pertama kalinya si Yeri ngacauin semua rencananya. Ya walaupun semuanya juga bukan karna Yeri si, sesekali Seulgi ga sengaja keceplosan. Dosa apa yang udah Joy lakukan hingga ia berteman dengan dua orang perusak rencana.  Seandainya ia punya satu teman yang waras, macam Seungwan.

Seulgi dari tadi memperhatikan Joy yang tengah di landa kegalauan. Bingung memilih menunggu atau dirinya yang tancap gas duluan. Alasan yang membuat Joy suka seungwan? Ada satu yang paling menonjol, Seungwan adalah satu satunya teman yang ia kenal paling waras dan dapat di andalkan , ga kayak dua sahabatnya ini. Tapi sayang, walaupun begitu Seungwan ini pengecut kalau soal perasaan. Dia ga berani ungkapin duluan. Kan Joy jadi geregetan, Seungwan yang kabur setiap lihat Joy , tampak manis di mata gadis itu. Seungwan selalu berusaha menghindari tatap mata, dan bahkan bernar benar tidak bicara dengan Joy sejak kelas 2 SMA ini. Bayangin aja, udah empat bulan mereka tak saling bicara! Itu salah satu alasan kenapa Seulgi tak terlalu menyukai Seungwan.

"Hey.. kenapa ga lu duluan sih yang bilang? Kan lu tahu cewek itu ga akan pernah ngaku duluan" ujar Seulgi.

Joy menghea nafasnya sangat dalam, ia melirik sedikit ke arah Seungwan yang fokus pada pelajaran. Rasanya aneh ia menyukai orang yang sangat kaku dan cupu seperti Seungwan. Padahal mantan mantannya para fucekboy semua, Sungjae, Eunwoo dan masih banyak lagi, ohya mereka semua sangat tampan dan juga populer. Eh ga ada angin ga ada hujan tiba tiba Joy bilang ke Seulgi kalo dia suka sama cewek yang namanya Seungwan. Anak dengan kacamata tebal saat membaca, anak yang sangat disiplin , anak yang selalu jalan sendiri , dan anak yang selalu menjadi ketua kelas sejak SMP. Seleranya Joy aneh.

"Gue gengsi lah Gi! Masa gue duluan yang ngaku.. dia ga tanggung jawab banget sih sama kesalahannya" ucap Joy.

Seulgi menoleh pada Joy, "kesalahan apa?"

GLEAM || SEULRENETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang