Extra Part 1

52.3K 4.3K 287
                                    


Btw banyak yang minta Nurani dan Arfan ada di lapak sendiri. Maaf aku gak bisa ya, takut keteteran, gak akan dibikin panjang juga. Jadi cukup di extra part. Karena masih banyak yg ingin momen manis Sakha Alea, ya ada kisah mereka juga di extra part. Jadi isinya kisah dua pasangan ini. Extra part itu ibarat bonus, udah di luar bab-bab utama, jadi semata untuk menyenangkan pembaca dan menjawab rasa penasaran yang belum terjawab. Jadi gak perlu minta lebih harus di lapak sendiri atau gimana ya. Nikmati apa yang disajikan.

Terus dukung dengan vote & comment, ga susah kok ahhaa.

Sakha dan Alea kembali ke rumah lama mereka. Rumah yang sebelumnya dikontrakkan itu kini kembali mereka tinggali. Ezar begitu bahagia bisa tinggal bersama kedua orang tuanya. Selama ini yang ia tahu bahwa kedua orang tuanya tinggal terpisah karena sang ayah harus mengajar di tempat jauh. Banyak hal yang belum ia mengerti. Terkadang ia bertanya kenapa ia tak seperti teman-temannya yang tinggal seatap dengan kedua orang tuanya dan sering menghabiskan waktu bersama. Kini ia tak lagi merasa berbeda. Ia sama dengan teman-temannya yang bisa berkumpul dengan orang tuanya sepanjang hari.

Sakha tetap mengajar di pesantren meski tawaran untuk kembali mengajar di universitas sering menghampiri. Dia sudah terlanjur mencintai dunia pesantren. Dia tinggal di rumah, bukan di pondok pesantren karena jarak rumah dan pesantren tidak begitu jauh. Ia juga semakin getol menggeluti bisnis jual beli madu dan herbal. Jangkauan pemasarannya sudah meluas ke seluruh Indonesia. Alea tetap mengelola butik dan merancang baju, hanya saja ia lebih baik lagi dalam memanage waktu. Ia tak mau waktunya tersita untuk bekerja. Belajar dari pengalaman masa lalu, ia prioritaskan keluarga.

Kehidupan keluarga kecil itu begitu bahagia. Cinta antara Alea dan Sakha semakin kuat dan tak ada lagi sesuatu yang ditutupi. Keduanya selalu terbuka dalam berkomunikasi dan saling memahami dengan pekerjaan masing-masing.

Sakha tetap menjadi pribadi sederhana, yang setiap pergi mengajar setia dengan motornya kendati ia mampu untuk membeli mobil. Satu mobil Alea sudah cukup menjadi kendaraan yang setia mengantar keluarga itu ke mana pun. Penampilan Sakha pun tetap sederhana dengan baju koko dan peci yang sering menghias kepala. Kesederhanaan Sakha membuat Alea belajar untuk lebih bersahaja dan sederhana meski secara materi mereka hidup berkecukupan. Keduanya tak pernah lupa untuk membantu sesama yang membutuhkan. Sakha masih aktif menyantuni anak-anak yatim semasa masih mengajar di Wonosobo. Bahkan di hari libur, santri-santrinya di Wonosobo kerap menelepon atau video call untuk sekadar menanyakan kabar dan mengatakan bahwa mereka rindu diajar kembali oleh Sakha.

Laki-laki itu juga menjadi lebih kuat dalam membentengi hatinya dari perhatian perempuan non mahram. Ia tak pernah berpikir untuk menduakan Alea. Baginya Alea yang terbaik dan ia tak lagi bisa berpaling. Alea sadar benar sedari dulu banyak perempuan di luar sana yang mengagumi suaminya, tapi ia percaya pada Sakha. Begitu pun jika ada lelaki di luar sana yang memberi perhatian pada Alea, wanita itu tak pernah menggubris. Sakha pun percaya pada sang istri bahwa Alea akan selalu menjaga hati untuknya. Kecemburuan atau cekcok kecil wajar menjadi bumbu rumah tangga, tapi sejauh ini mereka bisa meredam keegoan dan menjaga keutuhan keluarga di atas segalanya.

Hari libur ini, Sakha ingin menghabiskan waktu di rumah saja. Alea juga telah menyerahkan tugas pada asistennya. Zahra masih aktif membantunya tapi tidak bisa sesering dulu karena sekarang ia pun telah menjadi ibu dari seorang putri yang sedang aktif-aktifnya berlari ke sana kemari. Hari ini Alea juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Sakha menemani Ezar mewarnai gambar di ruang tengah, sedang Alea membuat cemilan untuk mereka berdua. Ada stok terong di kulkas, ia olah terong itu menjadi terong crispy. Alea belajar banyak dari ibu mertuanya tentang bagaimana cara mengolah sayur agar bervariasi dan disukai anak-anak.

Dear, Pak Dosen 2 (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang