BAB 14 - Ran: Unseen Boundaries

291 45 3
                                    


"Serius?? Lo nggak ngerjain gue, kan, Bang?"

Gue menggeleng, "Mau apa nggak? Sekali aja nih gue nawarin."

"Mau, Bang! Mau! Kapan?"

See? Acha nggak akan nolak tawaran gue. Padahal dia baru balik KKN kemarin dan muka capeknya itu masih kelihatan jelas. Gue yakin, tawaran gue barusan bakal bikin muka awut-awutan dia jadi cerah lagi kayak biasa. Ya, nggak apa-apa, sih. Hitung-hitung ini reward dari gue atas kerja kerasnya bertahan di tempat terpencil selama empat puluh hari.

Bersyukurlah Acha punya Abang kayak gue.

"Kalo planning nggak berubah, tanggal 23 ini kita berangkat. Gue masih nyusun itinerary-nya dulu."

Tadinya, gue berencana pergi seminggu setelah Acha balik KKN, tapi gue lupa kalau Acha dan Kim belum punya visa. Jadi gue harus nunggu sekitar dua minggu lagi sampai visa keluar.

"Bang Ardi ikut, kan?"

Gue menaikkan alis, "Ya, iyalah. Emang lo mau jadi kameramen gue?"

Acha nyengir, "Nggak, Bang. Eh, tapi.. tanggal 23 itu berarti 15 hari lagi?"

Gue mengangguk, "Iya. Kenapa emangnya?"

Gue lihat Acha mendadak berubah jadi lesu dan panik. Kenapa, sih? Ini anak mood-nya emang suka berubah-ubah.

"Gue masih punya laporan hasil KKN, Bang. Gimana, dong? Gue pengin banget ikut.."

"Yaelah. Tugas lo itu, Cha, ya kelarin dulu. Pokoknya lo nggak akan berangkat sebelum tugas lo kelar. Gue nggak mau di tengah trip, lo diribetin sama tugas kuliah. Ngerti?"

"Oke, Bang. Gue bakal marathon kelarin tugas KKN gue. Pokoknya gue pengin berangkat."

Gue sebenarnya tahu kalau setelah urusan KKN kelar, Acha mesti fokus sama skripsinya. Tapi gue rasa nyulik dia buat ikut nge-trip bareng gue selama dua minggu bukan ide jelek, kok. Yang penting setelah trip kelar, dia mesti semangat ngerjain skripsinya.

"Good. Terus janji sama gue, balik nge-trip lo mesti fokus dan semangat ngerjain skripsi. Oke?"

Acha mengangguk antusias, "Iya, Bang! Gue janji. Sini peluk dulu."

Gue sama sekali nggak siap pas Acha langsung meluk gue dengan kekuatan supernya. Maksud gue, tahu sendiri dong kalo cewek lagi seneng itu kayak apa? Tenaganya jadi nambah dua ratus persen, man! Untung gue masih bisa nahan badannya, kalo nggak, gue jamin gue udah nyungsep duluan ke penggorengan.

"Cha, cha! Udah, stop. Tuh, ikan lo udah mau gosong."

Acha mengangkat kepalanya dengan wajah kaget, "Oh, ya ampun! Gurame gue!" dia melepas pelukannya dan mendorong badan gue menjauh. Sial! "Hampir gosong, kan, Bang! Abang sih ngajakin ngomong beginian pas gue lagi masak."

Nih, anak. Abis seneng eh malah gue yang disalahin. Dosa apa sih gue punya adek-adek modelan begini semua?

"Yakin hampir gosong? Kenapa nggak sekalian gosong aja?"

Acha mendelik ke gue begitu selesai meniriskan gurame goreng favoritnya. Gue yakin dia udah lama banget ngidam pas KKN, jadi begitu dia sampai rumah kemaren, dia langsung pesen ke Bik Sum buat beli gurame hari ini.

Oh ya, nilai plus adek gue satu ini, dia pinter masak. Wajar si Ardi yang doyan makan itu tergila-gila sama dia.

"Sana, Bang. Ntar gue khilaf nyeburin lo ke wajan, bukan guramenya."

Gue ketawa ngelihat muka kesal Acha. Lucu banget. Saking lucunya pengin gue karungin dia terus gue lempar ke Ciliwung. "Coba aja. Kalo lo mau nama lo gue delete dari daftar trip gue."

Travelove StreamingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang