Kami sampai di hotel sekitar jam tujuh malam. Tadinya gue nawarin buat langsung makan malam aja, tapi yang lain lebih milih ke kamar dulu buat mandi. Jadi akhirnya kami balik ke kamar, mandi dan bersih-bersih, sebelum ke restoran yang ada di resort ini.
"Dingin banget, sumpah. Lembang aja kalah dingin. Padahal di sini lumayan cerah."
Seperti biasa, Acha mulai melancarkan aksi ngedumel begitu dia mulai mencicipi dessert-nya.
"Kalau di sini, Cha, walau lagi cerah bukan berarti udaranya juga panas. Ini baru mulai masuk musim gugur, lho. Coba kalo udah di pertengahan sampe ke akhir musim gugur, cuacanya pasti jauh lebih dingin." Jelas Ardi pelan-pelan.
Cih, giliran sama Acha aja ngomongnya begitu. Bulu angsa kalah lembut, man.
"Serius, Bang?"
Ardi mengangguk. "Musim dingin bisa lebih parah lagi. Ikan-ikan bakal banyak yang mati. Makanya pas musim dingin Key Largo sama Islamorada ditutup."
"Yah sayang banget. Nggak bisa snorkeling, ya."
"Ya, iya lah. Ikan aja bisa mati, gimana manusia?" celetukku.
Acha langsung cemberut begitu mendengar celetukan gue. Entah sejak kapan persisnya, gue suka banget ngebuat Acha ngambek, cemberut atau ngomel-ngomel. Lucu aja, gitu. Kayak sekarang nih, bibirnya udah dimaju-majuin buat nunjukkin kalau dia ngambek ke gue.
"Tapi, Cha, kalo lo mau nyoba adrenalin berenang di saat cuaca udah turun banget, gue kasih reward deh. Apapun yang lo mau."
Obatnya Acha pas lagi ngambek tuh ya pake sogokan. Jadi, sebelum gue ngasih sogokan mending sekalian gue bikin dia makin ngambek ke gue. Biar nggak rugi. Hehehe.
"Bang, lo pengin gue cepet-cepet menghadap ilahi?"
Gue tergelak, "Dih, yang bilang gitu siapa?"
"Lo secara nggak langsung bilang gitu."
"Gue kan cuma nawarin tantangan, Cha. Kalo lo nggak mau yaudah. Gue nggak maksa."
"Ah, ngeles aja lo. Nyebelin, tahu."
Gue lagi-lagi tergelak, "Nggak usah ngambek, Ih. Entar predikat adiknya Ran yang paling cantik hilang, lho.
"Kan, emang adek lo yang cewek cuma gue. Gimana, sih."
"Oke, oke. Karena lo satu-satunya adek gue yang cewek, besok lo gue traktir jajan suvenir, deh."
"Ya emang kewajiban lo nraktir gue. Gue kan, nebeng elo, Bang."
"Nah makanya. Daripada gue cabut jatah jajan elo, mending lo berhenti ngambek."
Dia menyeringai sambil meletakkan garpu ke piring dessert yang udah kosong, "Bang, gue kasih tahu satu rahasia, deh."
"Apa?"
"Di sini, sogokan lo tuh nggak laku, Bang. Kalo lo nggak mau jajanin gue, ya gue punya Bang Ardi. Emang lo doang yang banyak duit."
Ini nih, tanda-tandanya lupa daratan. Mentang-mentang punya pacar jadi melambungnya tinggi banget kayak bola nyasar.
"Oh, yaudah. Bagus deh, jadi gue nggak rugi banyak."
"Iya, Bang. Tenang aja. Tapi pas balik ke rumah, gue sambung lagi ngambeknya. Gue aduin juga ke Ibu."
Eh, eh, mana bisa begitu! Ya kali ngambek bisa kayak sinetron, bersambung lagi minggu depan. Si Acha butuh dirukiah dulu kayaknya.
Baru aja gue mau bales omongan Acha, Ardi udah keburu nyela. Halah, sok mau cari perhatian sama adek gue pasti.
"Cha, udah kelar, kan? Jalan-jalan, yuk. Aku pengin ngajakin kamu ke spot bagus buat foto malem-malem gini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Travelove Streaming
RomanceAku pernah sangat mencintai karirku. Pergi pagi pulang malam, lembur, sering membawa pekerjaan ke rumah hingga diopname selama seminggu pun nggak pernah membuatku jera. Kalau hal-hal menyangkut diriku saja nggak pernah kuambil pusing, kenapa aku har...