Sakit Ara (17)

7.5K 325 10
                                    

"Sebenarnya Ara mengalami gangguan mental, karena kehilangan anaknya," terang ayah.
"Bagaimana bisa?" tanyaku.
"Semua berawal dari pergaulan bebas yang berakhir kehamilan Ara. Kemudian kejadian tak terduga terjadi ayah dan anak Ara telah meninggal."

#Flashback on
Author POV

Ketika kembali dari rumah sakit.
"Kenapa kamu bisa hamil?" tanya ayah, "apa kamu tidak malu?"
Ara hanya diam tak bersuara dan tanpa penjelasan.
"Siapa ayah dari anak itu?"
Ara tetap diam sambil mengusap perutnya.
"Aku ingin menikah dengan Bara, yah."
"Apa!? Itu tidak bisa terjadi" ujar ayah.
"Itu bisa, aku bisa melakukan apapun."
"Sayang ayah tak akan menyutujuinya."
"Kenapa?"
"Dia tunangan adikmu."
"Memang tidak boleh?"
"Tidak," tegas ayah.
"Ayah egois," kata Ara kemudian pergi meninggalkan ayahnya.

1 Minggu setelah pertunangan
Ara pulang dengan langkah gontai. Memasuki rumahnya dengan wajah kusut dan pakaian yang telah robek. Ayah melihat itu semua langsung berlari menghampiri Ara.
"Kamu kenapa nak?" tanya ayah cemas.
Tangis tak terbendung Ara pecah dalam dekapan sang ayah.
"Anak Ara, yah. Anak Ara telah pergi, yah. Dia gak akan balik lagi."
"Dimana ayah bayimu?"
"Sebe...narnya ay..ah da..ri ba...yiku adalah Ben, yah. Dia telah pergi membawa anakku ayah."
"Bagaimana bisa?"
"Dalam kecelakaan ayah. Hiks hiks anakku telah pergi ayah," tangis Ara semakin menjadi-jadi memenuhi seluruh ruangan.

Setalah hari itu, hari-hari penuh penderitaan muncul. Keadaan mental Ara mulai terganggu dan membuatnya mengamuk dalam beberapa waktu, karena kehilangan anaknya.

#Flashback off

"Apa!!" teriakku terkejut mengetahui keadaan kakakku.
"Mungkin perlu waktu lama untuk menyembuhkannya," jelas ayah dengan wajah termenung.
"Semoga Ara bisa sembuh," kata Bara.
"Lebih baik Aira di rumah saya dulu om, sampai keadaan Ara membaik."
"Mungkin itu yang terbaik sekarang," kata ayah setuju dengan usul Bara.
Akhirnya aku kembali ke rumah mama dan papa.

Wahhh semangat banget semuanya komen, jadi pengen update terbaru deh. Ada yang nebak-nebak bener nih, tapi sayang aku gak punya hadiah nanti aku kirim doa aja ya. Terima kasih buat kalian semua yah dan salam dari aku yang pasti tak lupa, salam cinta dan sayang buat kalian 💜💜💜

Menjadi PenggantiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang