eighteen: Say Say Say

1.2K 178 36
                                    

original: 16 Sep 2020

minor revision: 10 Des 2021

***

Lyra segera dibawa ke St. Mungo untuk pemeriksaan lebih lanjut karena ingatannya yang di-Obliviate tiba-tiba kembali. Hal ini tergolong hal yang langka, dan hanya ada sekitar 1% kemungkinan dimana ingatan yang di-Obliviate dapat kembali. Orang tua Lyra segera diberi tahu oleh Professor McGonagall lewat jaringan floo bahwa Lyra harus dirawat di St. Mungo.

Charlotte dan Oswald langsung ber-apparate ke St. Mungo dengan raut panik, kali ini bukan raut panik yang dibuat-buat. Akan tetapi bukan kondisi Lyra yang membuat mereka panik, tapi kembalinya ingatan Lyra yang mereka Obliviate bertahun-tahun lalu. Padahal mereka berdua sudah sangat yakin semua hal tentang anak pertama mereka, Jeffrey, telah disingkirkan dari Manor. Tapi sial bagi mereka, mereka melupakan Ruang Penyiksaan.

Begitu sampai di St. Mungo, keduanya diberi tahu bahwa Lyra telah dipindahkan ke bangsal "Penyihir dengan Penyakit Jiwa". Begitu sampai, keduanya sudah disambut oleh Lyra yang masih terbaring di tempat tidur dengan mediwizard yang tengah mengecek berkas-berkas. Mata mediwizard itu melirik ke arah Charlotte dan Oswald kemudian tersenyum kecil.

"Orang tua Lyra Charlotte White. Charlotte Evelyn White dan Oswald Alkanna White, benar?" tanyanya.

"Ya, benar," jawab Oswald.

"Apa yang terjadi pada putri kami?" tanya Charlotte dengan raut khawatir.

Mediwizard itu tersenyum sendu, kemudian membacakan berkas yang sedari tadi ia pegang.

"Miss White mengalami beberapa penyakit jiwa, yang sudah diderita sejak lama. Sayang sekali Anda berdua tidak menyadari tanda-tandanya," ucapnya.

Tangan Charlotte sedikit mengepal, sebelum akhirnya bertanya, "Penyakit apa saja?"

"Ada beberapa. Yang pertama adalah gangguan jiwa muggle, bipolar, yaitu perubahan emosi yang tiba-tiba. Ia juga mengalami PTSD, atau Post Traumatic Syndrom Disorder. Sepertinya Miss White mengalami trauma yang cukup parah di masa lalu, dan hal ini juga menimbulkan paranoia, ketakutan yang berlebih. Untuk gangguan akibat sihir, Miss White mengalami beberapa gangguan fungsi otak akibat terkena kutukan Cruciatus berulang kali, lalu--"

"Cukup."

Mata mediwizard itu mendongak ke arah Oswald yang tiba-tiba menghentikan ucapannya.

"Maaf?" tanyanya.

Oswald menatap tajam mediwizard itu, tampak jelas sorot ketakutan sekaligus kemarahan di pupilnya. Charlotte sendiri sudah keluar dari ruangan, tahu apa yang harus ia perbuat.

"Saya bilang, cukup. Putri kami baik-baik saja, tidak butuh perawatan di St. Mungo. Saya yakin healer di White Manor cukup kompeten untuk menanganinya," ucap Oswald dengan nada mengancam.

"Maaf, Lord White. Tapi Miss White memerlukan perawatan lebih lanjut di St.Mungo. Gangguan jiwanya mungkin bisa-"

Charlotte kembali masuk ke dalam ruangan dengan menunjukkan sebuah surat yang menyatakan bahwa Lyra White sudah diizinkan pulang. Mata mediwizard itu langsung memicing curiga pada sepasang suami istri itu.

"Apa yang sudah kalian la-"

Oswald mengangkat tongkatnya lalu membisikkan sebuah mantera.

"Obliviate."

Oswald kemudian menggendong Lyra untuk ber-apparate dan menuju ke White Manor bersama Charlotte. Tanpa mereka sadari, seekor kumbang sudah mengamati mereka sedari tadi.

MaskTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang