Chapter 16: Heboh satu sekolah

558 118 0
                                    


Gak ada  yang berubah meski Tanjirou bawa mobil hari ini.

Begitu sampe parkiran, Nezuko pamitan sama abangnya dulu baru jalan ke kelas. 

Oh, ralat. Emang gak ada yang berubah dengan kepastian Zenitsu. Tapi ada yang berubah dengan tatapan siswa-siswi lain. Dan hal itu jelas banget.

Nezuko mungkin terbiasa dapet pandangan gak enak dari beberapa siswi. Tapi masalahnya, bukan satu dua orang. Tapi buayak. Bahkan, di beberapa kelas, para siswa-siswinya noleh dari jendela cuma buat ngeliatin Nezuko.

Sumpah ya, apa-apaan sih?!

Nezuko gak tau apa yang salah. Bangun tidur tadi dia udah baca doa, udah wudhu, udah mandi, udah sikat gigi. Sarapan pun udah. Seragamnya rapi dan lengkap, as always. Nezuko tadi juga udah ngaca, rambutnya rapi-rapi aja, tuh. Gak ada yang salah.

Sampe di koridor kelas 10, Nezuko langsung dapetin jawabannya.

Hannah dari pintu udah ngelirik. Kayaknya cewek itu emang nungguin Nezuko. Dan begitu liat Nezuko, Hannah langsung cepet-cepet narik Nezuko masuk ke kelas. Dua cewek itu langsung ngedekam di bawah meja.

"Ada apa, Han?" tanya Nezuko kepo.

"Ih! Kamu kemaren jalan sama Kak Zeni lagi, kan!?"

"Lah, apa yang salah?"

"Ih! Kamu gak tau ya," Hannah ngambil ponselnya dari saku, terus nunjukin salah satu postingan akun gosip sekolah. "Nih, kalian trending, tau!"

Nezuko langsung matung.

Cewek itu syok setengah mati begitu liat fotonya sama Zenitsu di upload ke lambe turah sekolah, apalagi pas mereka lagi pelukan. 

Bukan rahasia lagi sih akun lambe turah sekolah itu akun yang paling di-hate dengan follower paling besar bahkan melebihi akun official sekolah yang dipegang sama guru. Sampe detik ini pun, gak ada yang tahu siapa admin akun tubir itu.

"Ini...."

"Aku gak kuat liat komennya." sahut Hannah.

Nezuko malah langsung ngescroll di bagian komentar. Dan ternyata ada 1500 lebih komentar! Gila gak sih!? Like-nya aja tembus sampe 2 ribu. Like terbanyak di akun itu, setahu Nezuko. 

Hannah jadi salah satu orang tercepat yang komen. Sekarang Nezuko paham kenapa sahabatnya itu gak kuat liat komenan kebawahnya. 

Ya bayangin aja. Banyak yang patah hati, tapi gak sedikit juga yang ngejulidin Nezuko. Soal perjulidan, Nezuko udah biasa. Tapi masalahnya ini ada fotonya lagi pelukan loh, dan bisa diliat sama semua orang. Bahkan guru sekali pun.

Gila, malu banget dia.

"Brengsek! Ini siapa sih adminnya!?" umpat Nezuko kesel.




***

Hal pertama yang dilakuin Zenitsu abis bel istirahat bunyi ya ke kantin.

Mau laper gak laper, tetep cowok itu ke kantin. Abisnya kantin di SMANSAKAI itu punya markas sendiri buat para aligator sekolah. Jadi Zenitsu udah hapal di mana markasnya waktu jam istirahat begini.

"Assalamualaikum, juragan miyak datang." 

Zenitsu langsung nyengir lebar, terus duduk di bangku panjang. Rupanya temen-temennya udah ngumpul. Gak semuanya temen sih, ada yang kakak kelas juga. Tapi gak papa, Zenitsu udah akrab.

"Wih, artis sekolah dateng nih." sapa Jean.

"Woia dong." sahut Zenitsu bangga.

"Gimana rasanya abis tranding di akun instagram tubir seko—"

"Tunggu, apa lo bilang?" potong Zenitsu cepet.

Yang lain langsung pada ngakak. Zenitsu gak tau apa-apa. Semalem abis nganterin Zenitsu pulang, Zenitsu langsung tidur sampe pagi. Makanya dia gak ngikutin gosip terbaru.

Bukannya dapet jawaban, Zenitsu malah dibuat makin bingung. Dan gak lama kemudian, langsung dateng seorang cewek. Rambutnya di semir merah-keunguan, Zenitsu kenal banget itu siapa. Suka eneg kalo liat rambutnya.

Cewek itu duduk di atas meja, tepat di samping meja bagian Zenitsu. Cewek itu nyilangin lututnya, terus ngelepas permen loli merah yang dari tadi ada di mulutnya.

"Hey, babe," sapa cewek itu. "Cie abis tenar nih." 

"Bisa lo jelasin, Sophia?" tanya Zentisu. "Gue beneran gak paham."

"Duh, Zenitsu sayang, lucu deh." Malty ngakak ringan sebelum cewek itu nyeringai. Dia langsung ngangkat dagu pelan. "Ngapain kamu di Isekailand kemaren?"

Zenitsu kaget.

"Gu-gue—"

Zenitsu berhentiin ucapannya waktu dia ngerasa ada yang ngeliatin dia terus dari arah kanan. Cowok itu noleh, barengan sama temen-temennya yang lain. Dan saat itu lah Zenitsu liat Nezuko, jelas.

"Minggir," Zenitsu langsung nepis tangan Malty.

Di saat yang sama, Nezuko langsung balikin badannya dan pergi.

Sontak aja Zenitsu langsung berdiri dan ngejar Nezuko. Tapi baru berapa langkah, Malty udah nahan lengan Zenitsu.

"Zeni! Mau kemana ka—"

"Ke Taiwan." 

Zenitsu langsung nepis tangan Malty lagi. Sekarang dia gak peduli sama temen-temennya yang nyorakin, atau tatapan para siswa ke dia. 

Sekarang tujuan Zenitsu cuma Nezuko. Zenitsu harus buat Nezuko tahu kalo dia salah paham.



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


A/n:

Dabel apdet karena kemaren aq menghilank h3h3h3

Bucin | Zenezu✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang