Chapter 12: Tempat persaktian dukun cinta

633 128 18
                                    


Siapa yang bisa nolak kalo Kagami Taiga tiba-tiba mau nganter?

Nezuko salah satunya. Nggak, bukan karena terpesona sama cowok itu. Tapi karena kakak kelasnya itu deket sama tim futsal, deket sama Nezuko juga. Jadi cewek itu nggak punya alasan buat nolak.

Belum lagi, pikiran Nezuko masih kacau gara-gara Malty kemaren. Hatinya juga ikut kacau, gara-gara Zenitsu. Jadi anggep aja Nezuko lagi butuh pelarian, sedangkan Kagami lagi butuh ketenaran. Mereka saling menguntungkan.

"Gue anter sampe kelas?"

Nezuko yang baru aja turun dari mobil begitu mobil Kagami sampe di parkiran itu langsung noleh, terus senyum tipis. "Ma—"


"Nez,"


 Nezuko langsung diem, abis kaget dikit. Cewek itu ngehela nafas pendek.Kagami yang sadar kehadiran seseorang di belakang Nezuko pun noleh, sama kayak Nezuko.

"Elo," Nezuko ngerutin dahi. Cewek itu nggak nyaman sama ekspresi Zenitsu yang nggak bisa digambarkan sekarang. "Napa lo?"

Zenitsu ngalihin pandangan ke Kagami bentar. Tatapan mengintimidasi. Sebelum dia natap Nezuko lagi, tatapannya ngeremehin. "Dianter serbuk indomi, Nez?"

"Napa? Panas lo?" tanya Nezuko balik.

Kagami yang mulai nggak nyaman sama aura ini langsung milih buat nyingkir. Cowok itu pamitan sama Nezuko. Tadinya Nezuko mau ikut pergi sekalian, tapi tatapan Zenitsu seolah ngajak debat. Ya udah Nezuko jabanin aja. 

"Heboh bener dah," ucap Nezuko akhirnya. "Kenapa? Cemburu, ya?"

Zenitsu yang mau ngelak langsung diem.

Cowok itu diem bentar, dia nyoba nyamain hati dan pikirannya. Setelah beberapa detik, baru lah dengan polosnya Zenitsu nyeletuk.


"Iya."


Nah, sekarang giliran Nezuko yang langsung diem.

Tiba-tiba aja dia deg-degan. Antara seneng, atau apa, terserah lah. Nezuko ngerasa pipinya mulai panas. Rasanya, kok, seneng, ya? Aduh. Gak, udah gila nih. 

Nezuko langsung ngelangkah pergi ninggalin cowok itu. Zenitsu sempet nahan tangan Nezuko, tapi cewek itu langsung nepis dan lari ke kelasnya. 

Gak bisa dibiarin.

Masa sih dia baper sama temen kakaknya sendiri?


Bruk!

Nezuko langsung ngelempar tasnya di kursi begitu sampe di kelas. Cewek itu cepet-cepet duduk di bangkunya terus nenggelamin kepalanya. Pipinya udah merah abis, jantungnya deg-degan banget. Cuma gara-gara kata singkat dari Zenitsu.

Parah, gada obat.

"Hei, Nez." Hannah datang dan duduk di sebelah Nezuko pelan. "Kenapa kamu?"

"Hueee.... Hannahku..." Nezuko langsung meluk Hannah. Cewek berkaca mata itu heran sama sikap lebay Nezuko pagi-pagi begini. Nggak nangis sih, tapi kayak mahluk tanpa tulang belakang, lembek. 

"Kenapa kamu?" tanya Hannah ngelepas pelukan mereka.

"Kak Zenitsu anjir," Nezuko mengumpat gemes. "Ah bodo lah. Udah gila emang dia. Kayaknya kamu emang bener, aku harus jauhin dia sebelum virus siput gila menular."

"Maksudnya?"

Duh. Nezuko bingung jelasinnya.

Ini salahnya juga sih, Nezuko nggak cerita soal kedekatannya sama Zenitsu dari awal. Soalnya, Nezuko kira ya dia cuma bakal gitu-gitu aja sama Zenitsu, gak ada yang spesial. Mentoknya mungkin cuma kayak dia deket sama kakelnya yang anak basket.

Eh bentar.

Kek martabak telor aja pake spesial segala. Emangnya mereka spesial, gitu? 

Duh, Nezuko mulai nggak bisa berpikir jernih. 

Masa sih dia baper sama temen kakaknya sendiri?




***

"DOR!"

Seorang cowok yang baru aja mau nyalain korek langsung kejengkang dari kursinya. Beberapa orang di kantin noleh, ada yang ngetawain, ada yang nggak bantuin. Sama aja sih intinya, sakitnya gak seberapa, tapi malunya itu.

"Gak sopan bener lo sama kakak kelas?"

Zenitsu menyengir lebar, lalu tertawa canggung. "Hehe, maap, Bang."

Misturugi Kyouya, anak kelas XII IPS-8 yang selalu jadi pelanggan tetap kantin bu Juminten. Bahkan saat jam pelajaran. Cowok itu mendengus pendek, arti kalo dia kesel. Cowok itu benerin bangkunya sendiri, terus duduk sangar di depan Zenitsu sambil nyebat.

Asap yang ngepul di udara bikin Zenitsu batuk, tapi tetep aja cowok buaya itu gak pindah dari tempatnya.

"Ada apa lo? Tumben bolos kelas," ucap Mitsurugi dalam nada baritonnya.

"Bolos apanya, gue diusir sama Bu Asuna."

"Lah? Ngapa anjir?"

"Gak garap tugasnya, ketiga kali." jawab Zenitsu pendek. "Trus katanya dia juga kesel gue godain mulu, trus akhirnya gue disuruh ikut pelajaran di kantin Bu Juminten. Ya udah, malah bagus."

Mitsurugi mengerutkan dahinya. "Gue bisa memahami alasan ke dua. Tapi alasan pertama? Lo tuh berandal cupu, Zen. Gak mungkin berani gak ngerjain tugas."

"Kalo males berani-berani aja, tuh."

Mitsurugi ngelirik Zenitsu. Dia tau ada yang beda sama Zenitsu. Karena kantin Bu Juminten itu udah jadi tempat persakitian dukun cinta macam Misturugi Kyouya begini. Orang yang datang ke sini kalo gak buat curhat ya buat minta ajian mandra guna.

Eak.

"Ngape lu? Buruan cerita, pasien gue banyak." Misturugi kembali menghisap rokoknya.

"Gue suka sama Nezuko."

"Gue juga."

Zenitsu langsung melotot seketika. "GAK GITU JUGA, ANJING!"



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Bucin | Zenezu✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang