PART 31

423 17 1
                                    

Di kamar laksh.

"Bagaimana kau sudah bicara pada sanskar?"Tanya laksh saat ragini datang.

"Tidak laksh. Aku tadi berbicara pada swara,  dan swara akan membantuku untuk berbicara dengan sanskar tapi"Ragini.

"Tapi kenapa?"Laksh.

"Tapi tadi swara akan mengatakan sesuatu tidak tau apa, karena sanskar memanggilnya jadi tidak jadi"Ragini.

"Mungkin sanskar melarang swara untuk berbicara denganmu ragini"Laksh.

"Ohiya? Jika itu benar. Aku sangat kecewa sekali dan juga sangat merasa bersalah"Ragini.

"Tenang saja ragini. Jika aku dan swara bisa memaafkanmu kenapa sanskar tidak?  Pasti sanskar akan memaafkanmu,aku yakin itu"Laksh.

"Aku harap juga begitu laksh"Ragini.

"Kau sudah berbicara dengan nenek mu?"Laksh.

"Belum laksh. Aku yakin nenek pasti marah padaku. Dan akupun belum berbicara pada ibu sharmistha. Laksh!!  Aku pusing!!! Jika saja aku tidak melakukan hal ini, ini semua tidak akan terjadi!!!"Ragini memijat pelipisnya.

Laksh menggenggam tangan ragini.
"Kau harus bisa terima resikonya ragini. Jika kau melakukan suatu tindakan maka kau harus berani bertanggung jawab"

"Iya laksh"Ragini menyenderkan kepalanya di bahu Laksh.

"Tenang saja. Aku akan membantumu sebisaku ragini"Laksh.

"Tidak usah laksh. Ini salahku jadi aku yang harus menyelesaikannya"Ragini.

Tok tok tok

"Iya sebentar"Ragini berjalan membuka pintu.

"Ragini maafkan aku"Swara.

"Silahkan masuk swara"Ragini mempersilahkan masuk dan laksh menyuruh swara untuk duduk.

"Ragini aku minta maaf. Aku sudah membuatmu menunggu"Swara.

"Tidak apa-apa swara. Aku mengerti kau dan sanskar pasti saling merindu karena kalian sudah 8 bulan tidak bertemu"Ragini.

"Ohiya. Aku ingin berbicara sesuatu padamu"Swara.

"Apa?"Ragini.

"sepertinya ini pembicaraan yang serius. Aku akan keluar,  kalian bicara saja"Laksh pun keluar kamar.

"Ada apa swara?"Ragini.

"Bagaimana hubunganmu dengan laksh?"Swara.

"Hubunganku dan laksh sekarang sangatlah baik. Dia sudah berubah swara, dia jadi lembut dan perhatian juga padaku. Tidak seperti dulu"Ragini.

"Syukurlah kalau begitu"Swara.

"Ini semua berkatmu swara"Ragini.

"Tidak ragini. Ini semua berkatmu, karena kau sudah mau memberikan waktu untuk laksh. Andai saja kau dari dulu seperti ini"Swara.

"Iya swara. Aku baru menyadari sekarang"Ragini.

"Iya ragini tidak apa-apa. Ohiya apa laksh sudah mau menerimamu sebagai istri sepenuhnya?"Swara.

"T-tidak swara. Aku tidak tau, laksh mungkin untuk sekarang menganggapku seperti sahabat. Karena aku yakin bahwa laksh belum sepenuhnya melupakanmu"Ragini.

"Aku yakin suatu saat nanti, laksh akan menerimamu sebagai istri sepenuhnya"Swara.

"Iya swara.  Lagian aku tidak akan menuntut laksh untuk menerimaku sebagai istri sepenuhnya. Dengan laksh bersikap baik padaku saja aku sudah bahagia. Hanya itu yang aku butuhkan. Tapi aku juga akan menunggu laksh untuk menerimaku sebagai istri sepenuhnya,entah sekarang atau nanti. Aku akan selalu menunggunya"Ragini meneteskan air matanya.

PERJODOHAN💔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang