Pengumuman

584 27 2
                                    

 "Dah, selamat musim panas!" Ran dkk. melambaikan tangan.

"Ya," balas Ichigo dan Aoi sambil keluar dari asrama. Mereka izin 5 hari, apalagi Ichigo yang mumpung papanya ada di rumah.

"Hoi," baru aja menutup pintu asrama High School, ada yang menyapa, "Mau ke mana?"

Mereka menoleh, tapi Aoi malah menahan tawa, yakin yang disapa Ichigo.

"Oh, Nao-kun. Aku mau menemui papaku. Mumpung pulang," sahut Ichigo.

"Kamu mau menemui papamu? Penampilan sama wajahmu jelek banget gitu."

Perempatan kepala Ichigo muncul, "Terserah! Yang penting bukan pacarku."

"Pfft! Sama siapa? Cari dulu first love-mu."

"Dikira kamu gak apa? Udah, deh, aku duluan. Mendokusai! Ayo, Aoi," Cecan itu cepet-cepet menarik tangan Aoi yang menahan tawa + bingung, pergi. Naoto menahan tawa, membiarkannya.

"Kok kamu manggil –kun?"

"Kalo lagi akur emang aku manggil doi gitu."

"Trus dia kok tau kalo kamu gak pernah jatuh cinta?"

"Waktu chemistry, lah, saling nanya."

"Berarti ... ya ampun, dia first kiss-mu?! Baru sadar aku."

"Ya gitu deh. Rahasia, ya, Aoi. Yang lain kan gak tau kalo aku gak pernah."

"Tenang aja, aman kok." Di rumah ...

"Tadaima," Ichigo membuka pintu.

"Ichigo akhirnya pulang. Udah makan?" tanya Taichi.

"Udah, Pa," habis sun pipi, doi langsung ke kamar buat ganti baju sama naruh tas. Kamarnya sekarang sama Raichi dipisah. Doi yang pindah ke kamar kosong lain. Kasur tingkat mereka dibongkar. Bebas deh, pajang-pajang di dinding kamar.

Doi turun ke bawah, bantu-bantu. Gak seperti biasanya, doi masih menyamar, pake kacamata dan rambutnya dikepang. Secara popularitasnya tambah naik.

"Ichigo, Papa punya oleh-oleh, nih," Taichi memberikan beberapa souvenir.

"Wah, Papa emang dari mana aja tripnya?"

"Hawaii, terus ke Los Angeles dan Karibia."

"Arigatou, Pa!" Doi memeluk Taichi. "Kapan balik lagi?

"Hmm ... akhir musim panas."

"Yes! Berarti lama dong di rumah. Raichi dapet souvenir nggak?"

"Udah, kok."

"Eh, tokorode, di mana dia?"

"Ke Vivo Cafe, mumpung Noelle pulang," sahut Ringo, "Adekmu itu sering ngelamun tau sekarang. Seringnya malah senyum-senyum sendiri. Taunya dia nyimpen banyak banget fotonya Noelle. Trus Mama tanyain, 'Lah, gak jadi nge-fans Aoi?'. Jawabnya, 'Kalo ini bukan fans sih, tapi inceran'. Naksir juga lama-lama dia."

"Hah?! Naksir Noelle-chan?! Raichi?!" Ichigo kaget setengah mati.

"Iya. Tanya aja deh."

"Noelle? Siapa?" tanya Taichi.

"Itu, lho, Pa, idol yang adeknya Seira. Keluarga Otoshiro, Vivo Cafe."

Actually ...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang