Pagi ini praktek pertama anak TB 2 dikelas 11. Semua udah pada siapin perlengkapan sendiri, sama beberapa bahan yang mau mereka pake buat praktek. Sebenarnya sekolah nyiapin bahan-bahannya, tapi beberapa bahan yang agak mahal cuma disiapin pas-pasan. Jadi, mereka bawa aja punya mereka sendiri. Jaga-jaga seandainya bahan habis, jadi mereka punya cadangannya.
Yang lain udah pada santai nungguin jam Pengolahan Cake dan Kue mulai, kecuali Deka yang lagi kalang kabut karena cream cheesenya ketinggalan. Mau minta dianter juga udah ga keburu lagi. Mau minta punya Yuju tapi dia udah patungan sama Eunha, jadi udah dibagi 2. Jadilah Deka cuma berharap cream cheese dari sekolah cukup buat bikin menu kuenya nanti.
"Ngape sik Dek, heran dari tadi kagak tenang. Kebelet pipis lo?"
"Yaelah kalo kebelet juga dari tadi udah ke toilet gua Hao,"
"Jadi ngapa?"
"Cream cheese gua tinggal anjir, mana 15 menit lagi masuk kitchen"
"Ya tinggal pake punya sekolah kan?"
"Iya, tapi anak kelas sebelah yang lagi praktek juga pake tadi. Kalo abis kan bisa berabe gua"
"Yaudah doa aja lu supaya cream cheesenya masi banyak. Kalo ngga ya gimana, lu harus ganti menu secepatnya, mumpung jobsheet kumpulnya besok. Udah lu pikirin?"
"Wah jenius lu Hao. Kok gua ga kepikiran ganti menu ya?"
"Kenalin, Nathan Minghao Alraga, calon jenius masa depan" kata Minghao. Deka cuma ngeliatin dia jijik.
"Unsend chat ah orangnya congkak"
"Yee kagak bisa, uda di read"
Deka ngeliatin belanjaanya. Untungnya dia bawa beberapa bahan lain yang bisa gantiin cream cheesenya. Dia udah mulai tenang sekarang. Yuju yang ngeliatin dari jauh pun uda bisa hela nafas lega. Dia tau kalo cream cheese Deka ketinggalan. Tapi apa daya, cream cheesenya dia udah dibagi 2 sama Eunha.
Yuju ini tipikal cewe cewe tsundere. Dia bisa keliatan cuek, dingin, bahkan kayak ga pacaran sama Deka kalo didepan orang, padahal jauh di dalam hatinya dia selalu khawatirin Deka. Yuju juga ga tau kenapa, dia bukan tipe orang yang suka sama public display of affection. Deka tau sikap Yuju itu, makanya dia betah betah aja sama Yuju. Mau digimanain juga depan orang lain dia ga masalah, karena dia tau kalo Yuju itu sebenernya sayang banget sama dia.
Dari kursinya, Dokyeom ngeliat Yuju yang lagi liatin dia khawatir.
"Kyeom udah?" tanya Yuju cuma pake bahasa mulut. Deka cuma ngebentuk tanda ok ke Yuju sambil senyum lebar khas Deka. Yuju pun makin tenang, terus dia bales pake senyum juga.
Deka nyerah, Deka nyerah.
ooooo
Jam pelajaran udah mulai dan mereka udah dibolehin masuk ke kitchen buat prepare bahan masakan mereka sama alat yang mau dipake. Tujuan utama Deka sekarang mau ke chiller mau liat ada ga sisa cream cheese, dan syukurnya dikulkas ada setengah batang cream cheese lagi yang bisa dipake. Dia pun nutup kulkas dan jalan ke mejanya dia buat prepare semua bahan yang udah dia bawa.
Ruang kitchen sekolah mereka memang gede banget. Ada 20 meja kerja lebar yang disedain, lengkap sama 20 kompor dan oven yang bisa dipake satu buat dua meja. Meja tempat mereka masak udah ditentukan pakai nomor absen, jadi Deka berbagi meja sama Gyuri. Yuju yang notabenenya punya nama yang dimulai dari S dapet meja satu baris dibelakang Deka yang huruf depan namanya F.
Absen XI TB 2
1. Alika Minnie Gyana
2. Ananta Hyunjae Dirga
KAMU SEDANG MEMBACA
Idyllic, 1997
Fiksi Remajai·dyl·lic /īˈdilik/ (especially of a time or place) like an idyll; extremely happy, peaceful, or picturesque. - k-idol 1997 line.