8

285 18 0
                                    


Hyunjae ngerasa kegerahan banget sekarang. Dia duduk dibawah pohon, lumayanlah buat nangkal terik matahari sore.

Dia ngelirik jam tangannya. Jam nunjukin pukul 4.30 sore, tapi temennya yang udah dateng bahkan masih belum sebagian. Mana dia bawa barang banyak, kan capek jagainnya.

Minggu lalu, anak-anak udah ngerencanain buat liburan bareng 17 Agustus ini. Ini udah jadi agenda kelas tiap tahun buat pergi liburan bareng. Tahun ini, mereka mau holiday di villa deket pantai pinggir kota. Villa ini jarang ada yang tahu, jadi ga rame rame banget kalo mau liburan santai. Tau sendiri kan gimana ramenya pantai atau resort kalau libur begini? Jadi ini destinasi yang bagus buat mereka, yang perlu diingat udah kelewat rame kayak pasar malem. Mereka aja bisa tau villa itu dari ayah Jaehyun yang memang punya usaha travel. Sebenernya agak kasian sih, gimana villanya mau dapet income kalo pengunjungnya gaada?

Awalnya Minghao nawarin buat nalangin biaya villanya, tapi mereka ngerasa gaenak karena kesannya mereka selalu manfaatin dia. Mana dia juga yang sering dikedepankan kalo soal bayar membayar. Emang Minghaonya sih ga masalah, tapi kan rasanya tetep ga sopan aja. Tar dijulid lagi mereka temanan sama Hao cuma karna uang. Jadilah mereka patungan bayar villa walau akhirnya pake kupon diskon dari ayah Jaehyun juga.

Jujur ya, ini emang agak mahal sih. Mereka nyewa 2 villa, selama 4 hari 3 malam dari tanggal 13 sampe 17 Agustus. Per malamnya aja udah nyentuh angka 2 juta. Kalo ditotal kasar ya mereka harus bayar 12 juta cuma buat pemondokan. Belum lagi makanan sama transportasi buat kesana.

Nah mereka sih janjiannya sebelum pergi, mereka pulang sekolah kerumah bentar abis itu balik ngumpul di sekolah. Jam 4 pas harus udah jalan. Tapi sekarang? Bahkan Jaehyun si ketua aja belum dateng. Huft rasa pengen ngumpat Hyunjae udah ke ubun-ubun.

"Kenapa Bby? Panas? " tanya Miyeon ikut duduk disebelah Hyunjae abis beli batagor. Hyunjae cuma ngangguk. Temen yang udah dateng pada pergi ke Indomaret buat beli snek.

Miyeon ngeluarin tisu dari slingbagnya. "Lap nih. Jidat kamu udah shining shimmering splendid gara-gara keringat."

"Lapin" kata Hyunjae ngeluarin jurus andalannya.

Hyunjae kalo udah sama Miyeon keluar aja sifat manjanya. Minta lapin, minta suapin, minta disayangin, kadang minta dibeliin hehe. Untungnya masih batas wajar sih, jadi Miyeon ga enek-enek banget liatnya.

"Manja banget kamu, sini," kata Miyeon. Hyunjae duduk didepan Miyeon sambil ngeliat dia pake tatapan puppynya. Gemes.

"Heran banget kenapa pada ngaret. Ini udah mau jam 5 tapi yang datang bahkan belum sebagian." Hyunjae mulai ngedumel sambil pout-poutin bibirnya. Gemes lagi.

"Sabar bby, mungkin mereka ada urusan atau halangan" kata Miyeon yang masih sibuk sama jidat Hyunjae.

"Yah kalo begitu semua orang juga punya urusan, ga cuma mereka aja"

"Iya sih. Kayak kamu dulu ya Bby," kata Miyeon terkekeh. Bener juga. Kalo Hyunjae inget-inget, dia dulu orang yang lebih ngaret daripada ini. Bayangin satu kelas harus telat berangkat 2 jam pas studi tour cuma gara gara Hyunjae nungguin hapenya yang lagi dicas sampe penuh.

Hyunjae ketawa. "Iya sih. Beruntungnya aku punya kamu yang bisa ngubah aku" kata Hyunjae nyium punggung tangan Miyeon.

Ginilah Hyunjae. Sikap romantisnya suka keluar tiba-tiba, bikin jantung ga siap. Untung ga langsung terjun bebas kan.

"Ap-apaan sih kamu,"

"Cie malu digodain sama akuuu, sini cium dulu pipi merahnyaa" kata Hyunjae ngegodain pacarnya itu.

Idyllic, 1997Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang