Eunwoo duduk di pinggir pantai sambil nyeruput es kelapanya. Habis juga tenaganya cuma buat main voli barusan. Biasanya dia main lebih lama daripada sekarang, tapi kok rasa capeknya malah 2 x lipat. Mungkin karna emosi juga kali ya? Mana mainnya pada rusuh, kayak Mingyu yang servis doang bisa ngempesin bola. Kan harus keliling dulu nyari nyari pompa buat bola. Bambam juga, uda tau ga pande main malah minta paling depan mulu. Habis waktu cuma buat marah-marahin mereka.
Abis main, mereka langsung pada berenang. Eunwoo juga ikutan ntar, tapi mau dinginin badan dulu. Dia neduh dibawah pohon ga jauh dari pantai, sekalian ngawasin bocah-bocah hyper ini.
Kalo bisa dibilang, Eunwoo ini udah jadi wakil buat Jaehyun. Emang sih, ketua kelasnya June, tapi tetep aja anak-anak kelas nganggep kalo Jaehyun itu leader, dan Eunwoo tangan kanannya.
"Kenapa Nu?" Chaeyeon duduk disamping Eunwoo. Dia abis dari kamarnya untuk ngambil gopronya yang ketinggalan.
"Neduh Chaey, kamu ga ikutan berenang?"
"Ntar deh, nemenin kamu aja dulu. Kamu emang gamau ada aku disini?" tanya Chaeyeon. Eunwoo cuma terkekeh, lalu ngusap kepala pacarnya itu.
"Seneng ga Chaey?"
"Seneng bangetlah bisa ngabisin waktu bareng mereka gini."
"Kalo sama aku?" tanya Eunwoo sambil masang aegyonya.
"Ya kan sama kamu jugaa Nu," Chaeyeon nyubit hidung Eunwoo, terus mereka ketawa ketawa berdua. Gatau aja mereka anak-anak yang lagi berenang udah eneg banget ngeliatin mereka.
"Kamu ga nyesel ninggalin gelar school princess Chaey?"
"Kamu sendiri gimana?" tanya Chaeyeon balik ke Eunwoo yang dulunya juga digelari School Prince.
"Kalo mau jujur ada sih. Bayangin aja kita bisa dapet fasilitas-fasilitas eksklusif dari sekolah, diutus kemana-mana buat jadi perwakilan sekolah, nambah pengalaman buat kita. Anak kelas juga pasti dapet untungnya." Kata Eunwoo. Chaeyeon ngangguk ngangguk setuju.
"Tapi daripada kita diganggu sama kelas-kelas haus popularitas ya mending kita ngalah aja. Udah cukuplah kelas 10 kita dibully. Kasian juga anak kelas yang ga salah apa apa bisa diganggu. Mana mereka nyerang kita pas lagi ga bareng bareng, ga gentle mainnya." Tambahnya.
Chaeyeon perhatiin wajah Eunwoo dari samping, bikin ekspresi kalem pacarnya ini keliatan. Eunwoo itu orangnya ga emosian. Dia selalu nutupin rasa marahnya pake ekspresinya yang selalu kalem. Kata Eunwoo, itu satu cara buat orang yang nyerang kita ngerasa kalo mereka gagal, semacam mindset gitu buat mereka kalo serangan mereka itu ga pengaruh buat dia.
"Kamu gimana Chaey?" tanya Eunwoo. Dia nidurin kepalanya ke paha Chaeyeon sambil ngeliatin pacarnya itu dari bawah. Temen temen yang lain udah makin gedeg aja liat adegan adegan cheesy mereka.
"Aku ya? Hampir sama sih." Jawab Chaeyeon."Tapi dulu aku emang lebih suka jadi siswi aktif. Bukan supaya namaku dikenal orang, tapi pokoknya harus jadi nomor satu." Katanya lagi. Eunwoo ingat, dulu Chaeyeon orang yang paling nentang perjanjian antar kelas itu dibuat.
Memang, Chaeyeon itu punya sifat yang sedikit egois. Dia seneng banget aktif disekolah. Dia suka ambil banyak kegiatan, organisasi, sama lomba. Dia ngejar semua itu emang bukan buat popularitas. Dia cuma seneng ngerasain bangganya dielu-elukan sebagai siswi teraktif dan terberprestasi disekolahnya. Dia sadar sih kalo sikapnya itu bisa jadi masalah buat yang lain. Tapi dia ga peduli.
"Untung kamu ngomong sama aku Woo. Kamu sadarin aku kalo aku ga tinggal sendiri di dunia ini, dan aku ga boleh egois. Kalo aku ngejar semua itu, itu bakal jadi bawa pengaruh negatif buat anak anak kelas. Dulu aku ga peduli sih sama mereka, toh awal masuk sini kita kenal aja ngga. Tapi makin kesini aku nyadar kalo aku lebih seneng ga jadi apa-apa tapi bisa habisin waktu sama orang-orang asik, daripada aku jadi siswa berprestasi tapi cuma bawa kesenangan ke aku doang." Ujar Chaeyeon ngakuin perasaannya. Eunwoo senyum cerah, seneng karna dia bisa jadi pengaruh positif buat pacarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Idyllic, 1997
Teen Fictioni·dyl·lic /īˈdilik/ (especially of a time or place) like an idyll; extremely happy, peaceful, or picturesque. - k-idol 1997 line.