3

531 27 0
                                    


Mingyu keluar dari kamarnya buat pergi ke sekolah. Bagian bawah matanya udah menghitam sekarang. Beberapa minggu ini cowok kelas Mingyu sering janjian untuk mabar game freewater malam-malam, kadang selesai jam 2 pagi. Ini pasti ngeganggu jam tidur mereka semua, ga terkecuali Mingyu.

"Gyu kamu kenapa?! Matanya bengkak banget" Ibunya agak sedikit panik.

"Ga kenapa napa bun, cuma agak ngantuk aja, kemaren begadang ngerjain powerpoint" bohongnya.

"Lain kali ngerjain pr jauh jauh hari makanya. Sarapannya itu jangan lupa dibawa"

"Iya bun, Gyu berangkat dulu ya"

"Iya, hati hati bawa motornya"

Untunglah dia bisa sampai di sekolah dengan selamat. Dia sadar diri sih kalau dia bawa motor sambil ngantuk. Dia main aman aja, bawa motor pelan-pelan dipinggir-pinggir jalan. Sampai di gerbang sekolah, dia parkirin motornya dan langsung menuju kelas. Dia berencana untuk tidur dulu sebelum pelajaran pertama dimulai. Waktu ngambil tasnya yang digantung didepan, dia sadar sarapannya ketinggalan. Tapi yaudah dia pasrah. Mau gimana lagi? Ke kantin juga mana sempat, keburu telat, heem.

Sampai ke kelas, Mingyu langsung telungkupin muka mau tidur. Dia ngerasa pusing banget sekarang. Ga kuat rasanya dia kalau mau kekantin beli makan. Matanya udah kunang-kunang waktu dia berdiri tadi. Kayaknya fisiknya ga cukup kuat untuk mabar malem-malem begitu. Mana dia tipe yang terbiasa bangun cepet paginya buat pergi kesekolah. Ditambah sarapannya juga ketinggalan. Dia bahkan gasadar kalo sekarang lagi jam kosong karena Pak Siwon lagi ngelatih basket buat tanding minggu depan.

"Gyu, lo kenapa?" Suara Mina yang kalem berhasil membuat Mingyu membuka mata. Mina duduk didepannya, lagi liatin dia sekarang.

"Gara-gara mabar sampe kemaleman Na. Lagi pada suka main freewater," jawab Mingyu lemas.

"Yaampun lo pucet banget, sakit ya?" tanya Mina penuh perhatian. Mingyu kan jadi seneng. Pengen rasanya doa supaya sakit tiap hari. Tapi kan ga boleh, dosa ntar.

"Iya. Kayaknya gara-gara tadi pagi juga ga sarapan" Mingyu nyengir polos aja.

"Yuk ke UKS, biar gua kasi obat disana" ajak Mina.

Mina anak UKS, jadi dia punya akses bebas buat ke ruang UKS.

"Gausah Na, paling bangun nanti udah sembuh" tolak Mingyu halus. Dia gaenak juga Mina harus ngobatin sakit yang jelas-jelas salahnya sendiri.

"Ga boleh gitu Gyu, nanti makin parah. Ayok kesana" Mina langsung narik tangan Mingyu dan bawa dia ke UKS. Mingyu pura-pura pasrah. Padahal mah, dia seneng banget bisa ke UKS, kasurnya empuk, ac-nya dingin. Bisa berduaan sama Mina lagi.


ooooo


"Nih dimakan dulu. Sarapan lo ketinggalan kan?" ujar Mina nyodorin roti top yang baru dibelinya nya buat Mingyu. Mina ngeliat kalo bekal Mingyu ketinggalan, jadi waktu ke kantin tadi dia beliin.

"Kok lo tau?" Mingyu bingung.

"Gua bisa liat kok kotak bekal lo yang gede itu gaada di meja" Mingyu tertawa. Iya juga, kotak bekalnya kan gede banget sampe gamuat dalam laci meja. Jadi dia harus taruh diatas meja walau ngenganggu belajarnya dia.

Mingyu duduk dipinggir kasur UKS sambil makanin rotinya. Dia asyik liatin Mina yang lagi buka kotak P3K, nyari obat buat Mingyu.

Mau berapa kali diliat pun, Mingyu akan selalu ngakuin kalo Mina cantik banget. Wajahnya cukup lokal walaupun dia blasteran Jepang. Adem banget lihat wajahnya Mina. Senyumnya juga nularin senyum ke orang lain. Belum lagi sifat perhatiannya. Semua temen sekelas Mina akuin kalo dia emang seperhatian itu. Nih contohnya, dia ngasi rotinya sukarela ke Mingyu. Ditambah dengan kejeniusan Mina yang buat dia ga pernah ninggalin gelar 3 besar. Mikir-mikir begitu jadi buat Mingyu pengen cepet-cepet nembak Mina.

Idyllic, 1997Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang