2

1K 46 8
                                    

Dipagi itu juga, anak kelas pada datengin Mingyu, terus ikutan minta maaf. Puas juga Mingyu ngerjain teman-temannya. Mina yang tau rencana licik Mingyu pun cuma ikut ketawa-ketawa. Awal yang indah di hari pertama sekolah.

Karena itu hari pertama sekolah, jadi kegiatan belajar mengajar belum dilaksanakan. Lagian, adek kelas 10 juga masih pada PLS, jadi kebanyakan anak OSIS juga masih ngurusin itu. Lucunya si kelas pintar ini, gaada satupun yang berminat daftar jadi OSIS. Udah gitu alasannya pada sama, ngabisin waktu luang. Padahal mereka juga ga sibuk-sibuk amat. Emang dasarnya generasi mager.

Jadi mereka sekarang lagi pemilihan ketua kelas, tanpa ada wali kelas karena bu Sunny lagi ada keperluan mendadak diluar sekolah. Jadilah mereka sendiri yang menentukan Ketua kelas baru mereka.

"Kalo gue sih mikirnya Jaehyun lagi" kata cewek berambut sebahu, Eunha Diandra Mey.

"Oke, kandidat pertamanya Jaehyun Keanu Pradikta ya" kata Mina, selaku sekretaris kelas dan menuliskan nama Jaehyun di papan tulis.

"Yah masa gue lagi? Ngurus 32 manusia sejenis kalian bikin kepala gue tambah botak " ujar Jaehyun. Masa menjabatnya waktu kelas 10 emang bikin pembaca ngerasa miris banget.

"Diem deh Jae, ngebacot lagi lo lagi ketua kelasnya" kata Angela Niana Jiho, bendahara galak kelas yang juga menjabat sebagai pacar Jaehyun. Kalo udah gitu Jaehyun auto kicep.

Mingyu hanya dengerin sambil ikut makan sneknya Winarta Sicheng Tan, temen sebangkunya. Si Langit Jacob Adhika yang duduk dibelakang mereka juga diem aja sambil ikut comotin sneknya. Mana berani dia ikutan urusan anak cewek.

"Gue mau ajuin kandidat yang out of the box." Ujar seorang gadis dengan senyum jahilnya. "David Angkasa June"

Yang punya nama ngerasa kaget sambil panik. "Yang, kok aku sih?"

"Dia gamau Min, hapus aja namanya. Sekalian deh dari kontak gua juga nanti." kata gadis itu. Anak-anak cewek yang sekarang udah ngumpul di pojok kelas mulai ikutan manas-manasin.


'Putus sih kalau begini mah,'

'Kasian June, pergi sekolah statusnya berpacaran, pulang pulang jomblo'

'Udalah cowo begitu emang gabisa diperthanin lagi, putusin aja!'


June kicep. Udah susah ngebujuknya kalo udah gini.

"Iya deh iya, aku mau" kata June. Bucin detected.

"Good job girls!" ujar Clarissa Febby Roseanne, yang biasa dipanggil Roje. Ia tersenyum licik. Memang sih dia pacarnya June, tapi kalau di sekolah girls are winning.

"Satu lagi nih!" ujar Mina.

"Itu aja si curut gegaya bad boy. Liat kecoak di kamar gue aja mewek" tunjuk Jihyo ke arah pojok kelas. Cowok itu, Captain Chan Kelvin lagi duduk anteng makanin batagornya. Dia ngefreeze hampir 2 menit namanya disebut jadi kandidat.

Temen sebangkunya, Chandra Woojin Marcelo cuma nahan ketawa, air minumnya hampir kesembur ke Nathan Minghao Alraga yang juga ikutan makan didepannya.

"Lah kok gue?" tanya Chan ga terima, yang bikin dia dikasi tatapan maut sama semua anak cewek. Dia ikutan kicep. Ganas memang barisan wanitanya XI TB 2.

"Oke berarti Chan dihitung" ujar Mina lagi.

Setelah itu, voting pun dilakukan. Surprisingly, June dapet suara terbanyak dan jadi ketua kelas, terus Chan jadi wakilnya. Emang harus dikasih pelajaran mungkin dua badboy kelas itu.

Idyllic, 1997Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang