15

201 20 1
                                    


Jaehyun ngerasa dongkol banget hari ini. Mulai dari dia yang kesiangan dan ga sempet sarapan, mobilnya hampir keserempet motor yang ugal-ugalan, ga sengaja nginjek becek bikin sepatunya basah, terus keinget kalo dia lupa bawa loyangnya buat praktek nanti. Mau ga mau dia ngerevisi menunya, dan jobsheetnya. Nothing is as bad as this day.

Semua udah digebrak gebrakin sama dia. Pintu mobil, pintu kelas, sampe pintu hati Jiho, ahay. Canda Hyun, canda.

Sayangnya lagi lagi lagi, kemaren Jiho bilang kalo hari ini dia izin karna ada acara keluarga. Nah bingung kan, siapa yang bakal nenangin dia?

Anak-anak langsung noleh ke arah pintu kelas. Siapa yang ga kaget coba? Jaehyun dateng-dateng banting pintu, mana mukanya sepet banget. Mereka langsung bertukar kode seakan nebak-nebak Jaehyun kenapa. Mau nanya juga udah keburu bel, jadi ga sempet.

Jaehyun selama pelajaran juga nelungkupin muka ke meja doang, ga merhatiin sama sekali. Untung pelajarannya Bu Sunny yang emang santai banget kalo lagi ngajar. Coba Pak Rain, udah disuruh ngepel lapangan kali dia.

"Hyun, kenapa?" tanya Mina. Jaehyun langsung paham, anak-anak pasti nyuruh Mina buat ngomong sama dia. Keliatan banget pasti kalo dia bad mood dari pagi, barusan diajak ke kantin juga cuma ngegeleng.

Tapi ya gimana, emosi Jaehyun udah akut.

"Sori Na, ga mood ngobrol." Kata Jaehyun. Mina ga tau mau ngomong apalagi, jadi dia pergi dari situ.

Jaehyun ngehela nafasnya. Pengen minta maaf ke Mina karna ngomong gitu. Tapi daripada nanti dia sinisin Mina? Lebih baik dia langsung ngecut obrolan mereka.

"Kenapa Na?" tanya Hyunjae. Jaehyun yang lagi baca buku pun nguping obrolan mereka.

"Ga tau, dia ga mood katanya," jawab Mina.

Eunwoo yang paham situasi pun langsung mengomando. "Hari ini jangan terlalu overhype ya, kasian Jaehyun kayaknya lagi ada masalah." Yang lain ngangguk ngerti.

"Mana ga ada Jiho yang nenangin, nanti emosinya ga reda-reda." Lanjutnya.

Setelah dia pikir-pikir, anak-anak keliatannya udah paham sama sifatnya yang satu ini. Mereka langsung mode kalem kalo Jaehyun lagi emosian. Gaada yang orang lain yang sepeka anak kelas kalo dia lagi marah, dan ga ada yang semanjur Jiho buat nenangin emosinya.

Tiba-tiba Pak Juna yang emang ngajar di jam itu nongol di depan pintu kelas. "Kalian ganti baju sekarang, Bapak tunggu 30 menit," katanya, terus pergi dari situ.

Jaehyun keliatan berpikir sebentar, bingung mau ganti baju di kelas apa ke toilet aja. Tapi akhirnya dia ngambil bajunya terus pergi ke toilet.

Anak laki-laki yang emang biasanya ganti baju di kelas otomatis ngeliat ke arah Jaehyun yang tumben-tumbenan ganti baju ke toilet. "Jaehyun ke toilet anjir, susul susul!" Kata June.

Minghao mendecih. "Elu dong Jun. Nyuruh aja bisanya,"

"Kalo gua belum buka baju udah gua susul anjir. Ya kali gua nebar-nebar keindahan abs gua!"

Eunwoo ngehela nafasnya. "Kuy lah Gyu, mumpung lu belum buka." ajaknya. Mingyu pun ngangguk. Mereka jalan pelan-pelan di belakang Jaehyun sampe ke toilet.

"Gyu cepetan, Jaehyun ganti bajunya cepet. Lu mau kita telat terus tiba-tiba Jae udah baku hantam?"

Mingyu yang resletingnya lagi nyangkut pun auto panik. "Iya anjir, ini juga udah cepet. Mana resleting gua nyangkut lagi."

"Kalo lu lama, udah lah kita gagal bantuin Jiho, terus nanti dia ngejanda." Kata Eunwoo lagi.

"Mulutnya ish kayak ga disekolahin, ini gua lagi usaha anjir!"

Idyllic, 1997Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang