13

218 17 0
                                    


"Lu bawa flashdisk ga nyet? Pinjem dong cepet," desak Donghyuk.

Kebiasan seorang Donghyuk kalo ada praktek, selalu kelilling minjemin laptop sama flashdisk gara-gara dia belum print jobsheet. Prakteknya sama Bu Renata pula, yang kalo belum bikin jobsheet ga bakal dikasih masuk dapur. Bikin panik kan? Tapi lucunya udah sering gitupun ga ada perubahan si Dongi ini. Bikin yang lain kesel.

Mana kadang dia belum bikin sama sekali, jadi dengan ngandelin cengirannya dan kepedeannya dia minta copy paste jobsheet. Beruntung kemaren malem dia udah buat, hari ini tinggal di print.

Tapi bodohnya lagi, flashdisk yang ada file jobsheetnya ketinggalan dirumah. Untung udah dia simpan ke emailnya, jadi tinggal minjem laptop sama flashdisk. Ga tau kenapa dia udah feeling kalo dia bakal ninggalin flashdisknya, jadi langsung simpan di emailnya biar ada cadangan.

"Ish pagi pagi nyusahin aja lu!" kata June. Dia lagi ditengah proses ganti baju malah di desak desak sama setan satu ini. Gimana ga emosi? "Noh di tas depan, di kantong kecil ada flashdisk. Awas lu rusakin ya!"

"Iya komandan ah ribet," katanya terus ngambil flashdisk di kantong tas June.

Dia pun masukin flashdisknya ke laptop yang udah dipinjemnya sama Younghoon. Dia nginsert jobsheetnya terus melenggang santai ke koperasi buat ngeprint. Pagi–pagi gini biasanya belum terlalu banyak murid yang ngantri di koperasi, jadi mayan cepetlah. Lagian mereka juga belajar bahasa inggris dulu. Masih ngelewatin satu istirahat lagi baru praktek.

Sayangnya di kantin, dia ngeliat sekumpulan anak kelas sebelah disana nangkring deket koperasi. Disana sama sekali gaada anak kelasnya atau kelas lain yang lagi jajan atau sekadar duduk duduk santai. Bisa berabe dia kalo dengan pedenya kesana, kayak menenggelamkan diri ke lautan hiu. Dia pun muter balik jalan ke kelas, toh nanti juga bisa pas istirahat.

Setelah 3 jam belajar bahasa inggris, dia ke toilet dulu ganti baju praktek, baru pergi lagi ke koperasi. Dia udah agak deg degan sebenernya, soalnya dia sendiri di kelasnya yang belum selesaiin jobsheet. Untung masih ada waktu istirahat, masih bisalah buat dia ngeprint.

Maaf tinta habis.

Jantungnya mencelos. Gila nyesel banget ga tuh ga ngeprint langsung tadi malem. Mau panik juga ga ada gunannya, ga bisa secara ajaib memunculkan jobsheet utuh. Ya udah, pasrah aja dia terus ikutan duduk di kantin sambil makan seblak. Bodo lah, paling dia harus melas dikit ke bu Renata.

"Kenapa lu?" tanya June yang lagi makan soto.

Donghyuk menunjuk koperasi pake dagunya. "Baca noh!"

"Njir ngakak, jadi gimana lu?" Jungkook ketawa. Sialan emang, tertawa diatas penderitaan temen.

"Pasrah ajalah nyet, mau gimana lagi. Keluar juga mana sempat keburu telat," kata Donghyuk pasrah.

Bambam ngangguk. "Lagian yang jaga gerbang pak kumis njay, kaga bisa keluar lu."

"Nah itu lo tau. Dah ah diem, gua mau menikmati pedasnya seblak sebelum menikmati pedasnya omongan bu Renata." kata Dongi lagi kelewat santai.

Bel berdering, tanda kalau sekarang udah masuk jam pelajaran berikutnya. Mereka pun masuk satu-satu ke dapur, sambil ditagihin jobsheet sama Bu Renata. Ibaratnya jobsheet jadi tiket buat ikutan praktek. Donghyuk sengaja berdiri paling belakang supaya dia bisa melas melas ke bu Renata.

"Dongi, mana jobsheet kamu?" kata Bu Renata. Donginya nyengir kuda, malah bikin Bu Renata emosi. Gurunya itu pun langsung ancang-ancang buat narik jambangnya sekalian neriakin dia nyuruh balik ke kelas.

Idyllic, 1997Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang