22

189 20 5
                                    


Rose udah siap sejak 2 jam yang lalu. Hari ini dia semangat banget buat ngumpul, soalnya dia kemaren udah ngomongin ke orang tunya kalo dia mau PKL ke luar kota dan udah dikasih izin juga.

Awalnya orang tuanya berat banget buat ngasih Rose pergi kesana. Ya Rose paham sih, sebagai orang tua juga pasti mereka khawatir banget sama keselamatn Rose disana. Tapi setelah dijelasin secara detailnya, orang tuanya akhirnya setuju. Apalagi June yang ngeyakinin orang tua Rose kalo sebisa mungkin dia jagain Rose. Setelah itu dia dipesanin buat jaga diri, sama jangan bandel-bandel disana. Ciri khas orang tua banget.

Ting!

Jiho.

Kami udah di cafe biasa ya. Inget jam ngumpulnya, jangan telat.

Telat bayarin minum buat semuanya, no debat no bacot.


Rose makin gelisah. Dia ngecek jam ditangannya yang udah nunjukin jam 8.15. 45 menit dari sekarang dia harus udah sampai disana, dan cafenya lumayan jauh. June pun lelet banget jemput dia. Jamin deh telat bangun.

"Maap yang, telat bangun!" kata June yang akhirnya sampai 5 menit kemudian.

See?

Rose udah ngehela nafas aja sambil masuk ke mobil. Kalo udah gini andelan June ya cuma ngebut doang sampe rasanya nyawanya ikutan melayang.

"Yang maaf,"

"Iya June, fokus ke jalan aja,"

"Maafin kan?"

"Iya. Udah biasa juga,"

"Yaampun aku ngerasa bersalah banget sekarang yang. Maaafff,"

"Gapapa June."

"Nih ya aku jelasin dulu. Aku uda masang alarm sampe 5 yang, tapi ternyata hape ku mode jangan ganggu. Aku bodoh bangettt,"

Rose senyum. Rasa kasiannya muncul karena ngeliat ekspresi June yang beneran ngerasa bersalah. Rose pun ngelus pipi kiri June lembut.

"Iya emang bodoh banget. Makanya lain kali kamu double check June, biar ga gini lagi,"

June mengambil tangan Rose dari pipinya, lalu mengenggamnya erat. "Iya yang, aku janji lain kali ga akan begini,"

Kalo lagi sama June tuh rasanya pengen ketawa aja. Bisa-bisanya dia sebucin ini cuma kalo sama Rose. Coba deh sama orang lain, dinginnya berasa mafia lagi nugas.

Kecuali ama anak-anak, ya ga separah itu.

"Huh untung kita ga telat yang. Tekor dompetku kalo sampe nraktir minum anak-anak. mana Deka sama Hayoung kalo uda dibayarin suka ga ngotak lagi mesennya,"kata June sambil rapiin rambutnya di spion mobil.

"Makanya kamu tuh. Lain kali jangan goblok gitu loh June," kata Rose. Tangannya bergerak membantu merapikan rambut June, lalu mengelus pipinya lagi.

"hehehe, namanya juga manusia yang, bisa salah. Maapin yaa," kata June lagi. Rose terkekeh terus ngangguk. "Kuy masuk,"

Baru nyampe didepan pintu cafe, mereka udah disambut sama teriakan teriakan yang familiar banget.

"YUJU ANJIM, ENAK AJA LU MAU MINUM PUNYA GUA"

"DIH BAGI DIKIT DOANG PELIT BANGET LU YA HYUNJAE,"

"KAN CHAEYEON JUGA ADA MILO TUH!"

"DIA PUNYA YANG HOT GOBLOK."

"BODO AMAT AWASIN TANGAN KOTOR LU SETAN, NTAR TUMPAAHH,"

"KAGA MAU, TUMPAH AJA SEKALIAN BIAR LU KAGA MINUM,"

Idyllic, 1997Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang