Woojin jalan gontai sambil masuk ke dalam kelasnya. Dalam hatinya dia udah ngatain diri sendiri karna bisa-bisanya uang sama bekalnya ketinggalan di atas meja makan. Mau minta tolong abangnya juga jamin ga dianter, magernya ngalahin generasi milenial. Bapaknya apalagi. Apapun barang yang tinggal entah uang atau pr juga ga bakal dianter, katanya supaya jera dan bisa belajar tanggung jawab.
'Tanggung jawab sih tanggung jawab pak, tapi masa seharian ini gua ga makan anjir?' batinnya.
"Lemes banget bray, kalah togel?" kata Chan, bikin dia ngelirik sinis.
"Jangan berisik dulu, gua mau merenungi penderitaan gua hari ini." Jawab Woojin datar.
Chan naikin alisnya sebelah. "Kenapa emangnya?"
"Uang sama bekal gua tinggal anjir, mana bapak gua ga mau anterin. Ah dahlah pusing gua mau tidur aja." Woojin mengacak rambutnya kasar terus nelungkupin mukanya ke meja.
"Ngapa?" tanya Minghao.
"Ga bawa bekal sama uang katanya," jawab Chan. Minghao cuma ngangguk ngerti, bersamaan dengan bunyi bel jam pertama.
3 jam pelajaran dikelas ditambah omelan masalah tugas dari Mrs Jessi bikin perut Woojin makin keroncongan, kayak demo naik gaji. Untung bel istirahat udah bunyi, setidaknya dia bisa istirahatin kepalanya yang udah agak pusing.
"Jin, kantin!" ajak Chan, yang dibales tatapan tajam sama Woojin.
"Lu ga inget ya gua ga bawa uang? Nyari masalah lu!"
"Terus? Masalahnya dimana?" kata Eunwoo polos, bikin Woojin makin naik darah.
"Gimana gua mau bayarnya anjir? Ah emosi kan,"
Hao menghela nafas terus mukul pundak Woojin pelan. "Masalah itu tenang aja hyung. June yang kadang bayarnya kurang aja santai tuh."
June yang ngerasa namanya disebut langsung nengok sambil nahan malu. Mau marah sih, tapi ya gimana. Fakta hehe.
Woojin menggaruk kepalnya. "Tapi gua ga enak lah Hao,"
"GA ENAK? BAHASA BENUA MANA ITU?"
"GAYA BANGET GA ENAK ANJIR KAOSAN GUA AJA LU TILAP!"
"LU KE RUMAH GUA NUMPANG BOKER BABLAS AJA YA ANJIR GA ADA GA ENAK GAENAKAN,"
"KE KAMAR GUA JUGA GA ADA ETIKANYA, MAEN MASUK AJA!"
"LAH KENAPA GUA DISERANG SIH ANJIR?"'
"Makanya santai aja Jin kalo sama kita-kita, kayak baru kenal kemaren lu." kata Jaehyun.
Dokyeom ngangguk. "Entah, kaku banget kayak anak baru."
Jujur, Woojin sedikit terharu sih. Banyak deh terharunya. Jarang jarang dia ketemu temen yang begini. Dari dulu, Woojin bukan tipe ekstrovert yang gampang nyari temen. Ga se introvert itu juga sih memang, dia cuma ngerasa ga nyaman sama orang baru. Makanya yang bener-bener temen buat dia cuma sedikit.
Masuk SMK kaget dong, dapet temen langsung banyak yang semuanya pada baik banget. Bukan masalah royalnya aja, tapi fakta kalo mereka selalu siap buat ngebackup dia apapun masalahnya dan dia bisa selalu ngandelin mereka. Feels like home.
"Nih ya, gua aja bisa nebak warna daleman lu. Sekarang lu pasti lagi make sempak warna... ABU-ABU!" teriak Bambam sopan, sampe bikin emosi.
Woojin kaget. "MESUM LU, NGINTIPIN GUA LU YA?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Idyllic, 1997
Teen Fictioni·dyl·lic /īˈdilik/ (especially of a time or place) like an idyll; extremely happy, peaceful, or picturesque. - k-idol 1997 line.