From : Bitha
To : JakaKa.
Hanya nyebut ujung nama kamu aja aku sulit, rasanya inget kamu itu bukan kenangan kita aja. Luka yang kamu beri belum sepenuhnya pulih, aku masih proses nyembuhin luka yang sebelumnya kamu gores.
Rasanya sulit, sulit banget waktu kamu bilang tanpa rasa bersalah ngajak aku buat temenan lagi, rasanya sulit Ka. Tapi aku coba buat dewasa kan diri aku depan kamu, aku gak mau jadi egois walaupun aku ingin. Aku ingin kamu sadar kalo aku baik-baik aja selepas dari hubungan kita, padahal aku ingin banget buat Karen babak-belur karena udah ngerebut kamu dari aku, pengen buat dia nangis sebagaimana aku hancur perlahan oleh perasaan aku sendiri karena mencintai kamu sampe sedalem ini. Ka, rasanya aku kecewa banget. Kamu dengan berengseknya ngeduain aku di saat kita masih punya hubungan.
Ka, aku tau kamu egois. Tapi untuk masalah ini kamu udah kelewat keterlaluan. Aku gak nyangka kamu setega itu.
Tapi, aku di sini cinta sama kamu, aku bahagia dan terluka juga karena kamu. Apa kamu pernah mikir gimana perasaan aku kalo tahu kamu ngeduain aku, aku ingin kamu tahu rasanya Ka, aku ingin kamu berada di posisi aku. walaupun sedetik dari setitik untuk segala luka aku.
Ka, aku tahu sebelum aku kecelakaan kamu udah lebih dulu ngejalin hubungan sama Karen setengah tahun lamanya, kenapa gak jujur? Kenapa kamu sembunyi'in, jika pada akhirnya kamu juga nyakitin keduanya. Kalo aja kamu jujur kamu bosen, udah gak ada rasa sama aku dan gak sayang sama aku. Jujur aja bilang jika kamu udah jatuh cinta pada hati yang lain, aku gak perlu mikir berbagai cara buat kamu kembali lagi seperti biasa dengan aku, jujur aku capek Ka, perjuangin kamu yang jelas-jelas udah gak punya perasaan lagi sama aku.
Rasanya perjuangan aku sia-sia, andai kamu bilang lebih awal. Aku bisa mempersiapkan hati aku buat terbiasa dan menjauh dari kamu dari pada setiap hari mendapat luka, lebih dan lebih. Aku gak perlu binggung, kenapa setelah aku bisu kamu mendadak dingin dan cuek. Karena aku pikir karena kamu ngak bisa Nerima kekurangan aku, tapi pada kenyataanya kamu memang udah gak perduli lagi sama aku.
Ka, kamu tahu gak. Setiap malam orang tua aku bertengkar, oleh itu aku selalu matiin telepon dari kamu, aku gak mau kamu tahu bentuk luka aku, aku depresi Ka atau lebih dari itu. luka aku rasanya gak pernah sembuh. Aku pikir aku ngosumsi obat tidur sampe habis setengah botol, bisa buat aku mati biar gak mikirin semua hal tentang luka yang nyeret aku sampe titik di mana aku gak sanggup ngejalani hidup. Ternyata Tuhan ngasih aku kesempatan lebih, untuk mendapatkan luka lebih dan lebih.
Sepenuhnya bukan salah kamu kok, wajar kamu bosan sama aku. Karena aku gak pernah ada buat ngebantu kamu nyelesain tugas-tugas kamu, aku hanya bisa nyemangatin kamu. Maaf, aku gak pintar, aku gak cantik dan lembut seperti Karen. Maaf, selama ini gak bisa jadi cewek idaman kamu. Maaf.
Ka, aku cuma mau bilang ini aja. Dua setengah tahun kita jalanin gak sia-sia kok buat aku, karena kamu aku belajar kalo aku gak harus percaya orang yang terlihat tulus di depan namun menusuk di belakang, gak harus cinta sampai ngorbanin hari-hari aku dengan luka, dan sadar jika kita sesama manusia yang mengalami hati dan perasaan yang berbeda dan berubah-ubah.
Jaka Kusuma Mahendra, selamat tinggal dan sampai jumpa. Bukan salam terakhir, aku harap suatu hari nanti kita ketemu lagi dengan luka-luka yang telah sembuh terobati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bisu ✓
FanfictionPerumpamaan Bitha itu seperti orang buta kehilangan tongkat, menghadapi masalah yang sulit tanpa satupun sandaran. kecelakaan dua bulan lalu tidak hanya merampas susunan kehidupanya, wajah pucat pasi itu terlihat murung sekali. bibirnya tak bersuara...