"Ayo Sa, kita pulang. Gue gendong lagi ya?" tawar Aras. Mereka masih berada di UKS dan hendak pulang.
"Gendong? Dari mana sampe mana?" tanya Arsa.
"Dari sini ke kelas buat ngambil tas. Terus gue gendong lo lagi sampe rumah," jawab Aras tanpa beban.
"Seriusan lo? Gak pegel apa gendong gue terus?" Arsa hampir tidak percaya.
"Mungkin pegel. Tapi tetep aja gak sebanding sama pengorbanan yang udah lo lakuin ke gue tadi." Aras tahu betapa berjuangnya Arsa untuk membawa rumah-rumahannya ke sekolah.
"Ya gapapa kali itu mah. Gue kan emang pengen bantuin lo," ucap Arsa tulus.
"Gue juga emang pengen bantuin lo, terlepas dari lo abis bantuin gue atau enggak. Gue tetep bakal gendong lo dari sekolah ke rumah meskipun misalnya lo tadi gak nolongin gue." Aras tersenyum tulus.
"Makasih." Arsa pun tersenyum dengan tulus. Arsa kadang merasa aneh juga jika sahabatnya yang tukang iseng ini bisa berkata tulus seperti itu.
"Gue yang makasih sama lo Sa," balas Aras sambil tetap tersenyum. Arsa pun masih tersenyum.
Lalu keisengan Aras mulai kumat. Ia mencubit pipi kiri Arsa dengan gemas.
"Aras! Mulai deh lo isengnya," protes Arsa.
Aras terkekeh. "Sa, pipi lo boleh buat gue gak?"
Arsa mengerutkan keningnya sambil menatap Aras. "Boleh, tapi bayar seratus juta dulu ke gue. Ga bisa kan lo?" Arsa tersenyum iseng.
"Bisa. Lima tahun lagi deh gue bayar, terus pipi lo buat gue ya." Aras menjawab asal.
"Oke," balas Arsa bercanda.
***
Aras sedang berjalan pulang dari sekolahnya ke rumah Arsa sambil menggendong sahabatnya itu. Mereka pun mengobrol dan bercanda seperti biasa.
"Sa, gimana rasanya digendong sama orang ganteng?" Aras tersenyum iseng.
"Enak banget kalo digendong sama orang ganteng. Tapi lo kan bukan orang ganteng," canda Arsa.
"Enak aja lo, gue ganteng tau. Cewek-cewek aja banyak yang naksir sama gue," ujar Aras.
"Terus kenapa lo masih jomblo?" ledek Arsa.
"Heh, sadar diri dong. Lo juga jomblo tau," balas Aras. Arsa pun terkekeh.
"Sa, tipe cowok lo yang kayak gimana sih?" Aras bertanya penasaran.
"Kenapa lo nanya gitu?" Arsa bertanya balik.
"Ya gue pengen tau aja, cewek setengah cowok kayak lo gini, demen cowok juga gak? Kalo demen, yang kayak gimana gitu." Aras iseng meledek Arsa.
"Sialan lo ya, pake ngatain gue cewek setengah cowok." Arsa pun mencubit pipi Aras.
"Eh kok jadi lo yang nyubit pipi gue?" Aras sedikit terkejut.
"Biarin. Enak juga ternyata ya, digendong sama lo. Bisa nyubit pipi lo sampe puas tanpa lo bisa bales nyubit pipi gue." Arsa tersenyum iseng dan mencubit pipi Aras lagi dengan kedua tangannya.
"Heh, awas lo ya, nanti pas udah sampe rumah lo gue cubitin pipi lo," ancam Aras bercanda.
"Ya udah, gue bales balik," Arsa tidak takut. Tangannya masih mencubiti pipi Aras.
"Sa, udah dong nyubitnya. Peluk leher gue lagi, ntar kalo lo jatoh gimana," ujar Aras.
"Ini lo nyari alesan biar gue berhenti nyubit pipi lo atau lo emang takut gue jatoh?" tanya Arsa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Hearts (TAMAT)
Fiksi RemajaAras dan Arsa bersahabat sejak kecil. Kian lama, Arsa menyayangi Aras lebih dari sekedar sahabat. Namun sayangnya, ketika mereka remaja, Aras menyukai teman sekolah mereka yang bernama Karyn. Arsa sangat takut kehilangan Aras. Tapi perlahan-lahan Ar...