(11)👾

28 11 3
                                    

ADAB
Ketika adab itu sudah abadi di dasar hati, maka itu lah wujud dari sebuah "keabadian"

@detente

______________________________


Untuk kesekian kalinya, ketika rasa bosan datang tanpa permisi, maka ruangan 'santri kece' ini lah tujuan akhirku. Datang hanya sekedar untuk duduk-duduk santai di temani obrolan receh para senior yang juga tak pernah absen untuk mengunjungi ruangan ini. Bukannya tidak ada aktivitas lain, Ada, justru sedang menumpuk di asrama. Namun rasa jenuh tidak akan bisa diobati jika terus mengerjakan aktifitas yang menguras daya dan pikiran, karna jiwa kami juga butuh refreshing. Sesekali tidak akan jadi masalah bukan.

Sebenarnya sering sih.

Beberapa menit yang lalu, ruangan minimalis itu sudah di sulap sempurna oleh kak Anggun menjadi bioskop kecil-kecilan. Infocus telah ready di tempat dan akan di tembakan pada dinding putih yang berada pada ruangan yang biasanya kami gunakan saat mengadakan rapat. Dan tentu saja semua nya sudah di siapkan secara matang tanpa ada celah kebocoran sedikit pun. Berhubung juga lingkungan sekitar gedung sedang sepi sepi nya, maka kesempatan besar bagi kami untuk menonton Film yang sudah lama tersimpan di dalam flashdisk dengan mainan kunci garpu itu.

"pintu bagian depan sudah terkunci?" yang di tanya menggguk.
"pintu bagian putra?" tentu saja pintu yang satu itu sudah terkunci karna memang sangat jarang dibuka. Dan itu pun hanya guru yang di perbolehkan untuk melaluinya pada saat ada bimbingan gabungan agar lebih mempermudah, tidak perlu memutari gedung ini untuk memantau ruangan di medan putra.

"baiklah, semua nya sudah beres. Sekarang kita.."
"NONTON....." ujar kami semua.
Kebetulan di dalam ruangan ada kak Alun, kak Salsa dan tentu nya kak Anggun. Dia sebagai penanggung jawab. Dan kebetulan kami semua sedang berada dalam masa lampu merah.

Film pertama yang kami tonton berjudul 'who Am I'. Mungkin sebagian besar dari kalian pasti sudah tahu dan sangat menyukai film ini. Film yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Benjamin. Yaitu seorang jenius dalam hal IT yang berasal dari jerman. Dia diminta untuk bergabung dalam sebuah group peretas yang ingin di perhatikan oleh dunia. Dan setelah membobol begitu banyak sistem akhirnya timbul lah masalah pada diri nya dan harus berhadapan dengan hukum.

Selanjutnya ada Film 'Kingdom of Heaven'. Setelah berperang dengan sistem dunia maya, kita akan menjelajah kisah peperangan secara nyata.

Film 'Kingdom of heaven' ini secara imaginatif dan fantasi menceritakan tentang sosok Balian of Ibelin dari masa perang salib pada abad ke-12. Balian di cerita kan sebagai seorang pandai besi dari desa di Prancis yang pergi ke kota jerusalem untuk mencari pengampunan tuhan yang kemudian ikut berperan dalam peperangan melawan seorang pemimpin besar Islam, Salaudin.

Dan ada pun film 'Kingdom of Heaven' di tulis oleh William Monahan, di sutradarai oleh Ridley Scott dan di bintangi oleh beberapa aktor ternama yaitu Orlando Bloom, Eva Green, Liam Neeson, Edward Norton, Jeremy Irons dan Marton Csokas. Kalian harus tahu film ini. Bagi yang sudah menonton nya mari kita kumpul lagi untuk membahas nya, dan bagi kalian yang belum sempet atau bahkan tidak tahu sama sekali bisa di jadi kan salah referensi film action yang bakal kalian minati.

Aduh sorry, malah promosi.

"wah, aku tidak bisa melupakan adegan saat kepala nya di lempari pisau, sungguh mengerikan" seru kak Salsa persis saat Film tersebut berakhir. Nada bicara nya terdengar ngeri.

"padahal dia baru saja ingin mencium bunga itu loh"

"sumpah aku kaget di bagian itu" sambung kak Anggun sambil mengelus dada nya perlahan.

Detak-DetikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang