PART 26

48 10 0
                                    

"Azza!!" Panggil Bryan.

Zola terus berjalan tanpa arah, hingga ia berhenti disaat Bryan mencekal tangannya, kini mereka berada di sebuah taman.

"Aku bisa jelasin." Ucapnya.
Zola berbalik menghadap Bryan, Zola menyunggingkan bibirnya.

"Jelasin apa??." Tanya Zola.
"Di Caffe tadi..."

"Ngapain jelasin, ngga papa kali, emang kita ada hubungan apa." Zola memotong perkataan Bryan.
"Maksudnya??." Bryan heran apa yang dimaksud Zola.
"Ya kita emang ada hubungan apa?? Sampe lo kek gini, ngejar ngejar gue cuman buat ngejelasin?!!."

"Za.."
"Gue tau kok, itu pacar baru lo kan?? Lo emang udah kaga inget ada yang nunggu lo!!" Potong Zola lagi.

Baru saja Bryan akan membuka mulutnya, Zola memulai lagi.
"Sebulan waktu lo ninggalin gue ke USA, gue nunggu lo, lo ngga ada kabar sama sekali, kemana lo sebenarnya hah?? Lo tau gue ngga?? Gue disini sebelumnya bukan buat liburan, tapi gue di Jerman buat pengobatan!! Kurang lebih, udah 7 bulan gye dirumah sakit sini."

"Pengobatan 7 bulan?? Kamu sakit Za?? Sakit apa??." Kini wajah Bryan sedikit khawatir, tidak memperdulikan amarah Zola.

"Heh, lo baru tau kan?? Parah emang lo." Baru aja Zola akan melanjutkan jalannya, tangannya ditarik oleh Bryan.

"Apa sih hah?!."
"Aku bisa jelasin Za, kenapa aku disini, izinin aku huat jelasin." Ucap Bryan penuh harap.

Zola terdiam sesaat, setelah itu ia menganggukkan kepalanya. Bryan mengajak Zola untuk duduk disalah satu kursi.

"Sebelumnya sorry Za.."
"To the point." Lagi dan lagi ucapan Bryan dipotong.

Bryan menghela nafas berat.
"Oke, aku waktu itu emang ke USA, trus perusahaan yang disini ada yang korupsi sampe perusahaan hampir bangkrut, jadi aku kesini ngurusin dulu."

Zola mengangguk paham.
"Trus, lo ngga ngabarin gitu?? Kalo alasan lo sibuk, emang sepatah kata aja ngga bisa buat ngabarin??."

Bryan terdiam sejenak.
"Kamu sakit apa?? Sampai sampai pengobatannya disini." Tanya Bryan mengalihkan.

"Hmm, mengalihkan?? Huh oke, gini ya, sebulan setelah lo pergi, ada problem sampe gue harus masuk rumah sakit, kata Nyokap gue koma, sebulan gue ngga ada perubahan di Indo, trus gue dipindahin kesini, gue baru sadar 7 bulan setelahnya."

"Setelah sadar, gue kira gue bakal baik baik aja, nyatanya ngga, saat gue denger lo ngga pernah ngabarin selama gue koma dan itu sekitar 8 bulan, gue heran, apa lo sesibuk itu, sampe ngga ngabarin?? Sampe pesan dari sahabat sahabat gue dan sahabat sahabat lo itu ngga direspon??"

"Gue masih nunggu lo saat itu, tapi ternyata penantian gue ini sia sia."

"Lo inget ngga waktu lo ada di Caffe?? Gue pertama kali liat lo dalam sekian lamanya itu disitu, tapi lo sama cewek, dan ceweknya yang tadi menggelayut manja ditangan lo.  Lo tau, hati gue retak saat itu, apa lagi saat cewek lo itu, bilang kalo lo pacarnya dia."

"Dan bukan sampe itu aja, gue liat kok lo jalan jalan sama cewe itu, ketawa ketawa, sayang sayangan, mesra mesraan??"

"Sebenarnya gue ini dianggap apa sama lo?? Gue ngga percaya sebenarnya kalo lo kayak gitu, lo kayak mainin hati gue tau ngga??"

"Zaa.. dengerin gue dulu pliss" Byan memohon, tapi Zola hanya memalingkan wajahnya.

Bryan menghela nafas lagi.
"Tentang cewe itu, sebenarnya bukan siapa siapa, itu cuman anaknya kenalan Papa aku, trus Papa nyuruh aku buat jagain dia, tapi dianya menganggap bahwa aku tuh suka sama dia."

"Kabar aku yang makin lama deket sama anak kenalan Papa itu, udah terdengar di telinga Papa, dan Papa beranggapan bahwa aku pacaran sama dia, Papa bilang setuju kalo aku pacaran sama dia."
 
"Aku udah sempet ngelak, bukan aku yang ngedeketin tapi dianya yang suka deketin aku, dan aku juga jelasin kalo aku udah punya pacar, Papa juga harusnya tau, kan waktu itu kamu pernah aku kenalin. Tapi Papa bilang 'kalian pasti udah lama putus, ldr kayak gini ngga akan bertahan lama' kayak gitu."

"Dan...

***

Rekor dong, 600 kata hehe.
Sebelumnya maaf ya, authornya ngga terlalu pandai bikin konflik dan solusinya. Suka ngga jelas (ngawur gitu loh), jadi mohon maaf ya.

See you next part guys👋

LDR [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang