Part 19

32 4 0
                                    

Ternyata gue dibawa kerumah pohon deket danau.

"Ini tempat biasanya aku nenangin hati aku Ra"

"Emangnya kamu bisa galau juga?"

"Bisa lah namanya juga manusia, kamu kenapa? Cerita sama aku"

"Kak Anggira lagi lagi bikin aku kecewa be, berkali kali aku liat dia lebih akrab sama orang lain daripada aku, pertama Amal kedua Salisa aku gak tau jangan jangan Kak Anggira emang selalu kontekan sama mereka berdua soalnya aku sering liat dia online tapi lama banget bales chat aku"

"Mungkin dia sibuk ngurusin anggota pramuka nya"

"Masa iya aku chat jam 7 pagi kadang dia bales jam 2 siang, lama banget dong be, aku nunggu, terus sekarang yang sering bikin aku sakit hati. Kalo aku mau curhat tentang apapun, kalo nelpon dia selalu sedang berada dipanggilan lain gitu terus be kesel kan ke akunya juga"

"Sabar ya, kamu kan punya aku curhat aja keaku, Kak Anggira berubah karena pasti ada sebab nya, kamu tau kan dia punya penyakit jantung? Dia pernah bilang gini keaku, dia takut kalo dia pergi diambil Tuhan duluan dia gak mau liat kamu jadi orang yang pertama kali sedih liat kepergian dia makannya dia sedikit ngehindar dari kamu sayang"

Tanpa gue sadar air mata gue udah jatuh ke pipi, sakit banget tiap semua orang ngebahas kepergian ataupun kematian Kak Anggira.

"Sini aku peluk, jangan nangis kamu kuat kamu hebat. Anggira selalu bilang sama aku buat terus ngajarin kamu tegar perihal luka apapun itu" ucap Deandra sambil tersenyum.

Akhirnya gue nangis di pelukannya Deandra gue udah sering dibuat sedih ataupun kecewa sama Kak Anggira, tapi gue gak ikhlas kalo suatu saat Kak Anggira pergi dipanggil Tuhan lebih duluan dari gue, gue selalu berharap sampe kelak gue sama Kak Anggira punya keluarga masing-masing kita masih selalu dekat.

###

Aku gak sama sekali ada niat buat bikin kamu kecewa, kamu satu satu nya teman terbaik buat aku, dan asal kamu tau kalo kamu menghilang aku tidak akan punya teman lagi dan tidak akan mau punya sahabat lagi -Anggira-

     annoying is a calling

Hallo Raaa?

Iya ada apa?

Aku ke Bandung ya Ra, aku ijin sekolah selama 3 hari, tapi kayak nya aku bakal di Bandung seminggu, aku boleh minta tolong ibu kamu buat bikinin surat ijin sekolah gak? Nanti mama aku juga telpon ke ibu kamu ko

Kak Anggira ke Bandung sama siapa?

Aku sendiri kok Raa, gak sama siapa-siapa aku ada urusan dulu di Bandung

Yaudah hati ya Kak, ko mendadak banget sih aku kan jadi gak bisa marah-marah lagi sama Kak Gira

Jangan marah-marah terus ntar cepet jadi nini nini (bahasa sundanya nenek)

Ihhh nyebelin yaudah deh sekali lagi hati-hati dijalan ya Kak Anggira

Iyaaa, byeee Raa

Byeee

Gue ada perasaan gak enak ada apa Kak Anggira tiba-tiba pergi ke Bandung sendirian.

MyBestFriend is a PsychoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang