"Andien pulang!" Aku membuka pintu depan dengan susah payah karena membawa dua kantong mie instan, lalu aku melihat Mas Adit muncul dengan wajah kesal. Tapi, aku melihat ada raut bangga diwajahnya, ada apa nih?
"Buset buset, jam segini lu baru pulang. Abis darimana Luh?"
"Kan dibilang abis dari launchingnya restoran El trus pulangnya ke Supermarket bentar buat restock mie instan, eh tolong bantuin dong" aku menjelaskan dengan sabar lalu memberitahu mas Adit untuk menolongku yang kerepotan.
"Trus abis itu hampir dirampok, ya kan?" Dia menyahut sambil mengambil dua kantong sekaligus.
"Eh heh, kok bisa tau?" Aku terkejut, bagaimana mas Adit bisa tau?
"Tuh lu masuk berita malem" dia menjawab dengan entengnya.
"Eh? Kok?"
"Aksi lu ngelumpuhin Rampok sendirian itu kerekam CCTV Indomarket"mas Adit berkata sambil berjalan ke dapur dengan santainya dan seperti membawa dua kantong kapas.
"Ya elahh buset dah, ternyata rekaman CCTV itu deh sampe masuk berita toh"
"Iyeh, gua bangga ama lu Ndien. Walaupun lu gak ikut keatlitan Ama militer tapi lu bisa beladiri sebanding ama yang ikut atlit dan militer. Ternyata lu menyerap teknik pemberian gua dengan baik" Mas Adit berkata sambil mengacak-acak rambutku.
Aku menyalakan kompor untuk mendidihkan air untuk masak mie Instan untukku dan untuk Mas Adit, dia memang agak pemalas untuk memasak Mie nya sendiri.
"Makaseeh, eh tapi tadi gua ketemu Ama Tristan lho"
"Tristan siapa?"
"Kenalan dari Kopaska"
"Lha kenalan kapan? Kok bisa kenalan Ama orang kopaska? Cowok ya?" Mas Adit mencecarku dengan pertanyaan-pertanyaan, dia tampak terkejut aku dapat kenalan dari Kopaska.
"Buset-buset. Nih ya gua jawab atu-atu. Kenalan pas Hari Armada kemarin, kan acaranya di Pondok dayung Kopaska tuhh. Jadii gua kenalan ama dia itu karena dia suka ama buku antologi puisi gua. Dia liat gua baca buku yang Gertak mati sang pengabdi riang, trus dia kenalan deh Ama gua. Dan satu lagi, iya dia cowok, namanye aje Tristan"
"Kemungkinan besar itu cowok bakal suka ama lu lho Ndien" suara mas Adit terdengar tidak senang.
"Suka? Ah ga mungkin lah. Tapi, kalo misalnya suka gimana ya? Orangnya lumayan ganteng lho. Kayaknya dia baik juga, kulitnya coklat manis, senyumnya juga manis, matanya warnanya unik, kayak beda gitu" aku mendeskripsikan Tristan pada mas Adit.
"Gua belom ketemu orangnya sih, moga aja bisa ketemu orangnya" Mas Adit terlihat acuh tak acuh ketika berkata seperti ini, karena dia berkata sambil menuangkan mie nya. Mungkin karena itu dia terlihat acuh tak acuh karena terlalu berkonsentrasi.
"Nanti pas Seminar sastra di Perpusnas dia Dateng kok, eh iya dia belom tau kalo gua itu si Rythe Syailendra"
"Pas banget gua juga mau Dateng ke seminar elu ndien, duh moga aja Gaada kerjaan ngedadak deh" Mas Adit menyodorkan mie milikku yang sudah dibumbui.
"Semoga aja, eh makasih lho. Tumben lu Baek mau masakin gua mie" aku memang agak terkejut sih saat mas Adit menyodorkan sepiring mie goreng milikku yang sudah matang dan juga sudah dibumbui.
"Ganape, bonus karena lu udeh selamat dari rampok pake teknik yang gua ajarin" dia berkata dengan bangganya, tapi sebenarnya agak ngeselin sih.
"Aww...makaseeh abang Adit, jadi makin suayaangg Ama Abangku yang satu ini" aku berkata dengan enteng sambil meninju kecil lengannya yang kekar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Herabagus
Romance[ON GOING] [UPDATE SETIAP KAMIS DAN MINGGU] [WARNING 18++] "Ku tunggu lulusmu dek" Bagus berkata sambil mengamit tangan Hera Kalimat janji sederhana yang akan terus membekas dalam hati seorang Hera. Namun, sayang seribu sayang. Janji itu tak pernah...