Assalamualaikum kawan-kawan.
Haiii👋
Ada aku di sini hehehe.
Sudah sudah jangan berebut oke, Biandra bisa nyanyi buat kalian, tinggal tulis di komen mau di nyanyiin apa oke.
Yang pasti di atas bukan suara Biandra asli yah hehe.
Jangan lupa komen dan vote ya.
Oke let's read together.
Happy reading guys.
___________TETANGGA____________
Gw udah lima hari dirumah sakit dan lusa gw udah boleh pulang kerumah aah seneng nya. Gw sekarang lagi main ditaman dengan anak-anak kecil yang ada di taman rumah sakit tersebut.
"Kak kak ceritain dong soal sikancil"ucap salah satu anak perempuan dengan rambut pendek dan memakai bando.
"Oke, pada suatu hari dihutan yang sangat rimbun pepohonannya, ada dua ekor hewan yaitu kancil dan kelinci mereka berteman baik"ucap gw memulai bercerita kepada mereka, lebih tepatnya sih gw ngedongengin mereka.
"Mereka suka bermain bersama hingga sore hari, hingga suatu hari ada pemburu yang menangkap sikelinci dan dibawa pulang kelinci itu oleh si pemburu" gw melihat ekspresi wajah mereka satu persatu, lucu sekali mereka dengan wajah taksabaran mereka.
"Kelinci itu meminta tolong kepada hewan-hewan yang ada didalam hutan, tapi sayang semua hewan tidak ada yang berani kepada pemburu, mereka juga takut di jadikan santapan lezat oleh si pemburu"ucap gw berhenti sebentar untuk mengambil nafas biar keliatan tegang padahal gw mah mau liat muka mereka yang lucu.
"Kemana si kancil kak?"tanya gibrel penasaran.
"Sabar dulu dong, mau di lanjut gak ceritanya?"tanya gw yang sengaja bicara kaya gitu buat bikin mereka makin penasaran dan bersemangat mendengar cerita atau dongeng gw.
"Mauuuu"ucap mereka semua yang ada didepan gw.
"Oke oke, si kancil itu sedang tidak ada dihutan tempatnya tinggal, ia sedang ke hutan bagian lain dimana rumah saudaranya. Ia kerumah saudaranya untuk menjenguk salah satu saudaranya yang sedang sakit"ucap gw setengah-setengah.
"Setelah beberapa hari kemudian kancil kembali ke hutan tempat dia tinggal dan dia mencari kelinci sahabatnya tersayang"
" 'hai kerbau apa kau lihat sahabatku kelinci?' tanya nya ke seekor kerbau yang sedang mandi"
"Lalu kerbau itu bilang tidak tahu, hingga rusa bilang kalau kelinci sudah ditangkap oleh pemburu jahat yang ingin memakan daging kelinci sahabat baik nya"
"Kancil tetap mencari rumah pemburu itu hingga akhirnya iya melihat kelinci sahabatnya ada di dalam kandang, laku dia menghampiri kelinci dan berkata 'sahabatku kenapa kau bisa samapi di tangkap pemburu?' tanya kancil
'aku sedang tidak beruntung saja kancil sahabatku' ucap kelinci 'lebih baik kau pergi saja' ucap lagi kelinci, tetapi kancil tidak mau dia berusaha membatu kelinci hingga akhirnya kandang itu terbuka dan mereka bisa melarikan diri ke hutan tempat saudaranya kancil tamat"ucap gw yang mengakhiri cerita yang gw bikin sendiri."Apa makna yang bisa kalian tangkap dari cerita sikancil dan kelinci?"tanya gw kemereka dengan semangat nya mereka mengajar tangan mereka satu persatu.
"Kak kalau gibrel bisa menjawab dengan benar apa yang akan gibrel dapat?"tanya gibrel, wah sepertinya dia mengharapkan imbalan dari pertanyaan gw oke kalau kaya gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA
Teen FictionStory dua cerita ini dibuat untuk dibaca. cerita ini dibuat hanya untuk hiburan semata. cerita ini hanya fiksi belaka saja. tidak untuk dicoppy paste. silahkan menikmati apa yang ada di dalam nya. _______________________ "gw harus dapetin apa yang g...