Bagian Sebelas

927 159 34
                                    

Sudah seminggu sejak kejadian Junkyu nge-add line nya Nad. Junkyu sebenarnya iseng saja. Toh dia dapet id cewek itu dari grub angkatan. Ngga berharap di acc juga.

Tapi mengetahui fakta bahwa Nad benar-benar mengabaikan hal itu membuat egonya sedikit tersentil. Bagaimana ya... kalian pasti paham gimana rasanya. Udah ah jangan dibahas. Junkyu agak sangsi kalau inget itu.

Junkyu lagi nemenin Haruto cod  skateboard. Anak itu lagi suka main skateboard akhir-akhir ini. Belinya pake duit Junkyu juga. Ngga papa, Junkyu ikhlas pokoknya adiknya itu seneng. "Kok lama sih to" Keluh Junkyu yang sudah ngga sabaran. Haruto bodo amat. Dia masih sibuk sama batagornya.

"Coba telpon lagi deh anaknya." Perintah Junkyu sambil mengipasi wajahnya yang  kepanasan. Mereka lagi ngemper di depan rumah orang. Nungguin orang yang jual skateboard. Mendengar perintah kakaknya, Haruto berdencak. Ganggu orang lagi makan aja deh. "Masih di jalan dia bang. Sabar kek. Nih mending lo makan batagor." Alih-alih menelpon, Haruto malah menyuapkan sepotong batagor pada Junkyu agar kakaknya itu diam.

"Lagian kenapa ga ketemuan di rumahnya aja sih bikin ribet." sudah habis batagor di mulut Junkyu, dia balik nyinyir lagi. "Ini rumah punya siapa sih to? Pelit banget masa ga disuruh masuk."

Junkyu rewel banget kaya bayi kena sawan.

Pusing banget dengerin ocehannya dari tadi gaada jedanya. Untung barusan ada tukang batagor lewat. Lumayan lah makan batagor aja daripada dengerin Junkyu sambat.

Jadi, Haruto itu beli skateboard di olshop ig. Mereka udah deal harga tinggal cod aja. Nah yang jual ini mau ke tempat ini katanya, maka dari itu mereka ketemuan disini.

"Rumah ceweknya kali bang tadi katanya sekalian main gitu ga paham lah." jawab Haruto setelah menenggak habis air mineralnya. Junkyu udah pasang wajah sebel. Cape banget nungguin. Bibirnya udah maju lima senti. Bodo amat Haruto ngga peduli. Orang dia sendiri yang minta nganterin, Haruto mah ngga maksa. Lah wong dia berani sendiri.

Haruto udah ngabisin batagornya, sekarang dia lagi main handphone. Junkyu celingukan. Dia gabut banget sih. Handphonenya ia charge di rumah. Mana tau dia kalo sampe sejaman gini.

"-iya iya bawel." sebuah suara tiba-tiba aja masuk indra pendengaran Junkyu. Sontak Haruto dan Junkyu terjaga. Bentar ini suaranya kaya familiar gitu. "iya gampang." lanjut suara cewe itu.

Junkyu menoleh ke sumber suara dan jleb. Kaget bukan main. Nad. Mata Junkyu ngga minus kok. Dia lihat Nad. Cewek itu lagi berdiri di balik gerbang, menjepit ponsel diantara telinga dan pundaknya. Tangannya sibuk membuka gembok.

"Loh Junkyu???" pertanyaan yang langsung nyeplos membuat Haruto menyerngit dan segera menoleh pada Junkyu. Kakaknya itu masih diam berdiri. Nad juga kayaknya masih kaget, dia berdiri mematung sesaat sadar siapa yang berdiri di depan rumahnya. "Lo ngapain kesini?" kesadaran Nad mulai balik.

Junkyu beku banget ngeliat Nad. Maksudnya kaget banget gitu. Ditanyain ga nyambung udah. Penampilan gadis itu ngga spesial sih hanya kaos putih kegedean kayaknya punya kakaknya trus sama training smp. Rambutnya diurai berantakan trs pake sendal jepit swalo warna biru.

Lebih kaya babu sebenernya.

Tapi karena dia belum pernah liat Nad pake baju yang bukan baju seragam agak beda aja jadinya.

"Eh kalian yang mau ketemu Doyoung?" Junkyu linglung banget. Ngga tau kenapa. Tau-tau dia udah diseret Haruto masuk ke dalam rumah ngikutin arahan Nad.

Bentar..... ini kebetulan apa emang takdir alam sih, Junkyu jadi agak merinding.

—Nad—

Junkyu masih setengah sadar saat disodori Nad es sirup. Di ruang tamu sudah ada Hyunsuk, cowok itu kalau di rumah keliatan makin galak. Junkyu jadi agak keder. Ia tersenyum menerima sedoran es sirup berwarna ijo dari Nad. Yakin banget dia kalau ini rasa melon hehehe.

Jadi bener apa yang diomongin temen-temennya soal Nad yang adiknya Hyunsuk. Park Jihoon benar-benar admin akun gosip. Hebat banget.

"Jadi kalian sekelas?" suara Hyunsuk tuh menurut Junkyu unyu, tapi kenapa kalo sekarang kerasa serem banget sih. Junkyu lihat sendiri Nad yang lagi noel jidat Hyunsuk lumayan keras. "Satu sekolahan bego."

Kalo bisa Junkyu ngerekam dia rekam deh kejadian ini. Maksudnya ini Hyunsuk loh. Preman sirkuit ditonyor. DITONYOR. Sumpah merinding banget Junkyu. Mana itu cowo malah cengengesan. Kek maklum banget sama kelakuan adeknya. Serem banget.

"Jun, lo yang sering sama Ben itu kan?" Junkyu yang ditanya gitu cuman cengengesan sambil mengangguk canggung. Mereka ga sedekat itu untuk Junkyu ngga merasa canggung. Maksudnya, mereka hanya pernah beberapa kali bertemu kalau Junkyu nemenin Ben balapan. Itupun dia agak kaget Hyunsuk inget wajahnya.

Hyunsuk mengangguk lalu melirik Haruto. Anak itu asyik main hp. "Kelas berapa lo? sekelas sama dobby?" Dobby disini maksudnya Doyoung. Orang yang jual skateboard. Haruto menoleh pada Hyunsuk. Menggeleng pelan.

"Kenal di ig mereka bang." Jawab Junkyu kaya jubir nya Haruto. Hyunsuk cuman ohhh panjang doang sih. Abis itu dia dapet pesan line. Sibuk chat akhirnya. Junkyu nganggur lagi. Sumpah Doyoung lama banget. Dia ngga tau Doyoung yang mana tapi udah sebel duluan.

"Bang gue ganti baju dulu deh ya biar kalo si dobby dateng bisa langsung cuss." Suara Nad memecah keheningan. Junkyu yang lagi ngeliatin foto keluarga ini pun ikutan menoleh. Trus cewek itu pamit sama Junkyu dan Haruto buat ke kamarnya.

Mata Junkyu tetap mengikuti Nad berjalan. Gatau kenapa bisa gitu. Gabut kali si Junkyu. Ngomong-ngomong Junkyu baru sadar kalau yang punya skateboard alias dobby dobby ini cowo nya Nad. Baru perkiraan Haruto sih.

Hmmm...

Junkyu jadi penasaran.

"Dobby datanggggggg~" Suara teriakan terdengar dari arah depan. Dobby akhirnya datang setelah sekian purnama.

——Nad——

Hai teman2, makasih banyak ya komen dan vote nya. Makasih banget huhu. Semoga aku bisa memperbaiki tulisan ku yang aneh ini. OIYAAAA SEBENTARRR LAGIIII DEBUTTT DONGGGG😭😭😭😭 ayo berdoa untuk kesuksesan TREASURE👉👈

Nad! (ON HOLD)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang