Rain eps 4

347 54 4
                                    

Author pov

Rain masih setia terisak disamping Jungkook, namun pria itu masih terlelap dari komanya.

"Apa kau tidak lelah terus terpejam dan berbaring disini terus? Apa kau akan menua dalam tidur panjangmu? Ayo bangunlah Jeon Jungkook!!" Rain selalu mengajak Jungkook bicara, entah dia bisa mendengarnya atau tidak, Rain tidak perduli.

Orang tua Jungkook masuk kedalam ruangan dan menghampiri gadis itu.

"Rain? Appa dan Eomma ingin membicarakan sesuatu denganmu, apa kau mau ikut kami sebentar?" Ucap Nyonya Jeon sambil memegang bahu kiri Rain.

Rain menyeka air matanya dan mengangguk.

"Ne, eommo-nim." Jawabnya, dan langsung bangkit dari duduknya.

Mereka berjalan ke arah sofa yang terdapat didalam ruangan. Saat mereka duduk, tuan Jeon langsung memulai pembicaraan.

"Rain, mungkin ini saatnya untuk kami mengatakan ini padamu, dan maaf sebelumnya jika kami sebagai Orang tua Jungkook terpaksa harus mengatakan ini. Tapi----."

Tuan Jeon menjeda kalimatnya, Rain hanya memperhatikan Pria parubaya dihadapannya itu.

Tuan Jeon menghela nafas yang berat dan melanjutkan kalimatnya yang belum selesai.

"Rain, usiamu sudah 25 tahun, saatnya kau mencari pasangan hidupmu dan menikah. Kau harus memulai hidup yang baru. Kau tidak bisa terus-menerus menunggu Jungkook yang hidup dan kematiannya bahkan belum ada yang tahu."

Rain tersentak mendengar kalimat terakhir Tuan Jeon.

"Appa, tapi aku---."

"Mengertilah, Rain. Kami akan sangat senang jika kau mendapatkan penggantinya. Lihatlah Jungkook!"

Rain mengikuti arah tangan Tuan Jeon yang menunjuk putranya.

"Lihatlah putra kami. Sampai kapan dia akan terbaring disana? Bagaimana kalau dia tidak terbangun lagi? Apa kau akan terus menunggunya? Rain, hidupmu masih panjang. Ayah mohon carilah penggantinya dan menikahlah!" Pinta Tuan Jeon yang sudah berkaca-kaca ketika mengingat putranya yang entah kapan akan terbangun.

"Iya, Rain. Eomma mohon. Jungkook sudah tidak ada harapan lagi. Kami hanya bisa menunggunya seperti ini saja. Jungkook juga pasti akan senang mendengarnya." Ujar Nyonya Jeon memegang kedua tangan Rain.

"Eomma, aku-... bagaimana bisa aku menikahi orang lain? Aku mencintainya. Dan bagaimana jika dia terbangun dan melihatku menikahi pria lain? Aku tidak bisa, Eomma." Lirih Rain dengan mata yang berkaca-kaca.

"Kau pasti bisa, Rain. Eomma yakin, ini hanya masalah waktu saja."

"T-tapi siapa yang mau menikahiku? Aku---."

"Aku yang akan menikahimu, Rain."

Atensi semua orang beralih padanya, pria yang baru datang kedalam ruangan itu membuat semua orang melihat kearahya.

"Taehyung?" Ucap Rain tidak percaya, bahwa Taehyung akan menikahinya.

Mereka bertiga -Rain dan kedua Orang tua Jungkook- bangkit dari duduknya saat Taehyung berjalan kearah mereka.

"Iya, aku. Aku yang akan menikahimu, Rain." Jelas Taehyung sekali lagi.

Rain lantas tersenyum miris, sembari menatap tajam kearah pria itu.

"Apa kau sedang bercanda dalam situasi yang seperti ini, eoh?! Kita sudah lama tidak bertemu selama lima tahun, dan kau tiba-tiba datang dan mengajakku menikah?! Apa kau sudah gila?!" Geram Rain.

RAIN MEMORIES [JJKxKTH / TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang