TRACK 32 - INVISIBLE STRINGS

1.3K 116 4
                                    

Sera berjalan menuju tempatnya menyimpan koleksi piringan hitam miliknya dan Sam. Ia tahu dengan pasti apa yang dimaksud oleh Sam. Piringan hitam pertama yang ia beli adalah album Bob Dylan pertama yang dimilikinya. Jika Sam bertanya apakah ia pernah memutarnya, tentu saja ia pernah. Ia memutar piringan itu di apartemen Radith, untuk yang pertama dan yang terakhir kalinya. Ia meninggalkannya di sana sebelum kemudian Radith menyerahkannya kembali padanya ketika mereka harus berpisah dua tahun yang lalu.

Sam tidak pernah tahu tentang cerita itu. Dirinya pun tidak pernah mengungkitnya lagi. Album itu selalu tersimpan bersama tumpukan piringan hitamnya yang lain. Sama sekali tidak pernah ia sentuh.

Selama beberapa menit Sera mencari hingga akhirnya menemukannya. Ia menatap cover piringan hitam yang semakin usang itu.

This was the first for everything Radith in her life..

Album pertama yang membuatnya menyukai Bob Dylan..

Album yang ia dengarkan ketika Radith membuka hatinya untuk pertama kali..

Album yang mengingatkannya akan malam pertama yang mereka habiskan bersama..

Apa yang Sam tahu tentang piringan hitam itu yang dirinya belum ketahui?

Ia membuka piringan hitamnya dan berjalan menghampiri turntable milik Sam untuk memutarnya.

Lagu pertama dari album ini adalah Love Sick, ia tentu ingat.

Sera menunggu..

Ia sedikit terkejut ketika bukan lagu Love Sick yang ia dengar kali itu.. ada suara yang ia kenal yang menyanyikan lagu yang juga ia kenali.. Lonely Boy.. dinyanyikannya dengan iringan petikan gitar akustiknya.

Lagu itu kembali membawanya pada memori lamanya tentang Inggris.. their first meet.. she remembers.. of course she remembers..

He was the lost boy who needed her help.. and it was also the day when they had their first kiss..

Kenangan masa mudanya.

Lagu If I Ever Feel Better adalah lagu selanjutnya yang Radith nyanyikan..

Wait.. So this is a medley..

Lagu ini mengingatkannya akan obrolan ringan mereka ketika itu, yang membuat perasaanya membaik setelah hatinya baru saja patah.

"So it's really heartbreak after heartbreak for me, eh?" Gumamnya pada angin kosong malam itu.

Tak lama ia mendengar lagu selanjutnya. Sera tersenyum ketika menyadari itu adalah lagu yang berjudul Sara Smile.. Lagu pertama yang Radith nyanyikan secara langsung untuknya.. Lagu yang membuat Sera tersenyum setiap Radith menyebut namanya..

It was their second kiss..

Apa tujuan Radith membuatkannya rekaman ini? Mengapa ia memasukannya di piringan hitam ini?

Mengapa ia tidak mengatakan padanya jika ia menaruh sesuatu di piringan hitam ini ketika ia pergi dulu?

Lagu demi lagu terus bergulir..

STRINGSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang