1. Aku

5.5K 307 18
                                    

>>>>>

Tok
Tok
Tok

Suara terdengar seperti ketukan. Ya ampun, Demi apa? Ini masih jam 6 pagi. Aku mengerjapkan mataku ketika ketukan disertai panggilan namaku yang semakin keras.

"Zhan. Zhan. A-Zhan"

Astahon. Eh salah. Astagfirullah! Itu pasti ayahku. 😭ampuni anakmu baba. Aku terkesiap ingat dan langsung membuka pintu kayu bercat kuning identik dengan khas toko di sekitar daerahku. Aku melihat baba ku membawa kantung kresek besar.

"Ini. Mamamu ingin kau masak Sayur hari ini. Kemarin mengeluh sakit pada bahunya"

Baba memang sering memperingati ibuku untuk istirahat karena tidak tega dengan kondisi mama yang semakin tua. Ya lord aku ingin mereka bahagia. Ok cukup ber-melankolis-nya. Ayo masak karena jam 7 aku ada kelas dan harus bersiap.

Aku memasak di iringi musik kesukaan ku. Heheh sebenarnya aku adalah kpopers.

(wah Zhan sama dong.. Aku juga)

Wkwkwk. Apaan sih thor. Ok cukup kurasa masakan yang ku hidangkan. Dan sialnya karena aku tadi pagi tidak ke pasar menjemput mama. Ya seperti inilah aku. TERLAMBAT. Aku terbiasa mengunjungi Mama jam 5 untuk mengambil sayur untuk dimasak. Mamaku bekerja dipasar dengan Baba.

Aku bergegas mematikan kompor dan berlari masuk ke kamar mandi untuk membersihkan tubuhku. Jangan terlalu lama karena hari ini hari Rabu maka jadwal kelasku adalah guru Kejam. Kenapa kejam, kau akan tahu sendiri.

"Zhan! Apa ini sudah siap? Baba bawa ya ke mamamu?"

"Hhoooo" aku berteriak di dalam kamar mandi dengan mulutku yang berbusa.

10 menit cukup buatku. Hah melelahkan memang jika harus terlambat. Ya lord besok jangan lagi menonton Film bodoh itu lagi. Tolong! tolong jangan ingatkan aku lagi tentang itu. Tolooong! Itu sangat meracuni pikiran ku. Semakin dan Semakin. Ini hanya kita yang tahu, Author.

"Hookeee". Author.

💗💗💗💗

Tepat sebelum gerbang menutup rapat. Aku masuk ke dalam pelataran sekolah ku. Satpam yang menyapaku ikut masuk ke dalam. Ya iya. Masak dia diluar gerbang. Gak kerja dong.

Sukurlah aku belum terlambat. Kalian tahu pagi ini aku melihatnya. Aku tersenyum. Pada seseorang itu bukan kepada pak satpam. Tolong!.

Dia adalah senior yang aku suka. Dia bersama temannya. Anggap aku gila tidak apa. Tapi senior memang keren.

"ZhanZhan". Oh My.. Itulah suara yang menyebalkan di pagi ini.

"Oh Hai Dong Yan"
"Mengganggu". Batinku.

Dong Yan adalah teman dekatku. Kita satu kelas. Benar-benar kadang membuatku ingin meninjunya karena sudah menggangguku menatap senior kesayanganku. Sebelumnya senior berjalan di halaman tengah , tapi ketika ku menengok mencarinya, ternyata memang sudah masuk ke kelas.

Sebenarnya aku masih punya teman satu lagi. Hem tapi sepertinya sudah di kelas.

Aku dan Dong Yan masuk ke kelas dan benar saja. Fu, panggil saja gadis cantik dengan rambut hitam legam terurai ini sudah duduk manis dan senyum-senyum sendirian di bangku no. 2 dari belakang.

"Wah wah wahhhh Geu Daebbakkk".

Seketika suaraku memecah keseruan yang di rasa Fu. Ditambah hebohnya Dong Yan. Dia nampak terkejut namun langsung melihat ke dalam ponsel pintarnya lagi.

Dengan cepat aku ikut bergabung. Dia sedang tergila-gila dengan boyband korea yang salah satu anggota-nya bernama Im Changkyun. Aku lupa apa namanya. Entahlah akan aku tanyakan padanya kapan-kapan.

[✅]NEEDED TIME {Yizhan}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang