3•

4K 326 7
                                    

Senin pagi, terasa seperti hari paling sulit bagi ke tujuh putra Seo Johnny itu.

Mereka akan sangat sulit dibangunkan kecuali Renjun, walaupun tidak menyukai bangun di pagi hari senin, namun jika bunda yang membangunkan ia akan langsung sadar sepenuhnya.

"Kak bangunin adeknya ya, bunda mau bangunin abang dulu". Renjun yang sudah duduk dipinggir kasurnya pun langsung berdiri di depan 2 kamar saudaranya.

"JENO, HAECHAN, JAEMIN, CHENLE, BANGUNNNN SEKARANG JUGA!!!", teriak renjun pake toa yang mungkin terdengar oleh rumah sebelah.

Yang namanya di teriaki pun langsung sadar dari alam mimpi, Jisung kemana? Ia udah bangun duluan karena Renjun krasak krusuk nyariin toa.

"ASTAGA NJUN GAK USAH PAKE TOA JUGA AKU GA BUDEQ"

"KAK KAMU GAK PAKE TOA PUN UDAH BERISIK KALI"

"BARU BANGUN NGAJAK GELUD NIH MANUSIA"

"BUNDAAA TELINGA LELE MELELEH NIH GARA-GARA KAK INJUN"

"ICUNG GAK KOMENT"

begitulah protes mereka karena dibangunkan dengan sangat tidak manusiawi.

Sudahlah hari senin dibangunin juga dengan polusi suara, alhasil mereka diem doang sampai sarapan.

"Tumben kalian gak ribut kalau makan", ayah johnny yang heran dengan sikap anak-anaknya.

"Biasa yah, sekarang senin dan injun ngebangunin mereka pake cara yang anti mainstream lagi", jawab mark yang terkekeh.

"Lagian ya kak, kakak dapet toa dari mana sih?", bunda sera yang juga bingung kenapa bisa tiba-tiba ada toa di rumah.

"Hehe toanya hendery bunda, kakak pinjem buat acara sekolah", cicit renjun yang mendapat tatapan tajam dari ke empat saudaranya.

Selesai sarapan anak- anak berangkat ke sekolahnya masing-masing.

Mark berangkat menggunakan mobil, sekaligus mengantarkan Chenle dan Jisung ke sekolahnya.

Sedangkan Renjun, Jeno, Haechan dan Jaemin berangkat dengan mobil lainnya yang dibawa oleh Jeno.

Kenapa gak Renjun yang bawa? Ya karna Renjun gak mau belajar bawa mobil takut ntar di suruh adik-adiknya nyetirin ke mana-mana.

Yang bisa bawa mobil cuma Mark dan Jeno dan mereka juga udah ada surat izin mengemudi.

Awalnya haechan sama jaemin ngerengek minta bawa motor biar keren kek temen-temennya yang lain tapi setelah dinasehatin ayah sama bunda mereka ngalah dan harus nunggu 2 tahun lagi baru dikasih kendaraan itu pun kalau bunda udah ikhlas.

"Kamu berangkat jam brapa ra? ", tanya ayah johnny pada bunda sera yang masih sibuk nyuci piring bekas sarapan.

Memang nyuci piring tugasnya haechan tapi itu cuma buat sore hari dan malam aja.

"Habis ini aku berangkat". sera.

"Mau bareng aku?"

"Gak usah deh, aku bawa mobil aja john, yaudah aku duluan ya, bye", sera kemudian menghilang dari balik pintunya.

•Dream Family•

"Bunda kemana no?",tanya johnny yang baru selesai mandi.

"Bunda ke supermarket yah dianterin abang",jelas jeno yang tengah asik mengerjakan tugasnya di meja makan.

Dream FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang