6•

2.9K 244 1
                                    

"Bun"

Sera yang tengah duduk santai di depan tv pun langsung menoleh begitu dipanggil.

"Baby le, kenapa sayang? Sini duduk", chenle yang berdiri dibelakang bunda sera pun langsung duduk disebelah bundanya.

"Adek udah maafin ayah, tapi ngambeknya masih dikit lagi".

"Bentar lagi ngambeknya pasti habis kok anak bunda kan udah gede, udah pinter udah paham situasi". Ucap sera sambil mengelus rambut anaknya itu.

"Iya bunda, adek juga gak cerita ke icung kok, adek gak mau icung ikutan kecewa juga".

Sera tersenyum mendengar ucapan chenle, perlahan-lahan anaknya mengerti situasi antara ayah dan bundanya.

Kecuali jisung, ia belum tau sama sekali.

Hubungan chenle dan ayah johnny pun perlahan membaik, johnny pun juga lebih berhati-hati bertemu diluar berjaga-jaga agar kejadian sebelumnya tidak terulang kembali.

Rumah pun udah mulai hangat, gak sedingin minggu lalu.

Seminggu rumah sepi tanpa suara ribut dari jaemin dan haechan, tanpa suara tawa chenle yang menggelegar.

Tapi sekarang semua kembali.

"BUNDAA KAKAK NONO MAU JUS MANGGA"

"ADEK JUGA MAU BUN TAPI GAK PAKE SUSU YA BUN"

"ICUNG JUGA MAU BUN, DUA GELAS YA BUN"

"BUNDA NANA KATANYA JUGA MAU TAPI PAKE YOUGURT STRAWBERRY BUN"

"ih minta di geprek ya mulutnya", ucap jaemin yang langsung ngelempar haechan pakai bantal.

Haechan tertawa puas berhasil membuat kembarannya itu emosi.

"Kan nana suka banget strawberry".

"Ngomong sekali lagi, aku matiin nih hotspotnya", ancam jaemin untuk haechan karena terus membicarakan buah strawberry.

"Hehe bercanda my twin"

"Bodo!" ketus jaemin.

Mark datang membawa 8 gelas jus mangga pesanan adik-adik berisiknya itu.

"Lah abang yang bikin? Kirain bunda", ucap jeno yang bantuin mark mindahin gelas-gelas itu ke meja.

"Iya bunda yang bikin, abang mah bawain doang, lagian kalian teriak-teriak gitu gak sopan tau dek, dosa"

"Iya bang iya maaf", ucap serentak kelima bersaudara itu.

Setelah mark kembali ke dapur buat bantuin bunda bikin cemilan jus itu langsung diserbu oleh mereka.

"NANA, SINI GAK", teriak renjun dari pintu taman belakang yang ada di dapur.

"Kamu habis bikin dosa apa? Kak injun sampe manggil", senggol haechan yang bikin jaemin makin merinding.

Jaemin pun dengan horor berjalan menemui kakaknya itu, sebelum nyampe taman di goda dulu sama mark.

"Ayo loh langsung kualatkan", ledek mark yang membuat jaemin makin takut.

"Abang ih berisik".

Renjun sama bunda udah ditaman belakang ngeliatin tanaman yang biasanya disiram sama jaemin.

"Kenapa kak?".tanya jaemin gugup, takut dia bikin salah.

"Ini kamu nyirem tanaman pake apa sih dek? Kok malah warna warni gini warna daunnya?"

Jaemin pun bingung kenapa warna daunnya jadi berubah gitu padahal kemaren dia nyiram tanaman cuma pake air itu pun gak berlebihan.

Jaemin garuk-garuk tengkuk kepalanya sambil mengingat apa yang kemarin ia lakukan.

Kepalanya yang menghadap ke atas tanaman itu menangkap balkon yang semalam ia dan jisung jadikan tempat untuk bermain.

Ia ingat semalam ia dan jisung bermain cat minyak, sebenarnya itu untuk tugas prakarya jisung, namun sisanya malah dimainkan dan dibuang oleh jaemin lewat balkon yang dibawahnya ada tanaman.

"Hehe maaf kak, nana lupa kalo di bawah balkon kamar ada tanaman, jadi cat nya aku buang ke bawah deh", renjun yang udah pasang muka ngamuk langsung berubah begitu ditahan sama bunda.

Renjun kesel karena tanaman yang jaemin rusakin itu punya dia, koleksi tanaman dia.

"Udah ya, kakak jangan marah, nana juga lain kali liat-liat dulu kalo mau ngebuang apa-apa dari atas, untung gak kena orang".

Renjun yang udah denger omongan bunda langsung ngurungin niat buat ngomelin jaemin.

"Iya bunda, kakak maafin nana ya".

"Hmm".

Bunda sera balik lagi ke dapur nyelesain cemilan yang dia buat tadi setelah redain amarah renjun.

Jaemin yang takut diomelin renjun pun langsung ngekor bunda masuk ke rumah.

"Kenapa bun?"

"Itu, nana gak sengaja numpahin cat minyak dari balkon kamarnya trus kena tanaman injun bang".

Mark langsung kepo dan nyamperin renjun yang masih setia ngebersihin tanemannya pake air, semoga ada harapan.

"Cemberut banget sih dek".

"Kesel abang"

"Jangan kesel-kesel dong, gimana kalo abang traktir Mcd?"

Renjun langsung sumringah "beneran bang?"

"Iya tapi habis itu kamu jadi vocalis di band abang ya". Ucap mark yang langsung mendapat hembusan nafas dari renjun.

"Bodo ah bang, dibilangin gak mau juga"

"Ya elah dek namanya juga usaha, kali aja kamu berubah pikiran"

"Gak!".

Dream FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang