Setelah kejadian kemarin malam anak anak minta maaf tadi sepulang mereka sekolah, jaemin sama jeno nangis nangis.
Sekarang sih mereka udah kek biasa lagi aja setelah di maafin bunda sera, sayang banget sih mereka tu sama bunda sera.
Pulang sekolah mereka pada sibuk ngumpul di ruang tv, ada yang lagi challege makan mie-nya siwon super junior tanpa minum dan gak boleh ngomong, contohnya Haechan sama chenle.
ada yang lagi main among us tapi duduknya jauh jauhan biar gak ketauan siapa yang impostor, ini game kesukaan jeno, jaemin sam jisung.
sedangkan mark sama renjun lagi nyantai main gitar, renjun minta di ajarin main gitar, makin sempit dah tu peluang mark minta renjun jadi vocalis dia.
nah sekarang bunda sera lagi nyapu di teras rumah, tadi renjun udah nawarin diri tapi sera bilang gak usah karna kerjanya gak berat berat amat.
sera yang lagi nyiramin tanaman depan rumah ngelirik ke mobil yang parkir depan rumahnya, sera sih tau itu mobil siapa orang tiap hari ketemu.
laki laki berjas hitam itu turun dari mobilnya disambut senyum oleh sera sambil ngedorong pagar rumah.
"Hai ra"
"Hai john, ayo masuk"
johnny ngekor di belakang sera, "Ra aku tunggu disini aja", ucap johnny sampai di depan pintu.
"hah?", sera bingung ngapain johnny nunggu?
"Aku mau ngajak kamu keluar, siap siap gih aku tunggu disini", kata johnny yang udah duduk di kursi teras rumah.
"kamu gak mau ketemu anak anak?", tanya sera.
johnny menggeleng "nanti aja".
Sera masuk ke rumah, anak anak masih pada fokus main, makan dan gitaran, sera masuk aja mereka gak sadar.
sera mandi, dandan.
"aku nyium wangi parfume bunda nih", kata haechan yang padahal aroma mienya lebih tajem dibanding parfume sera.
sera yang keluar dari pintu kamar kaget karna tujuh malaikat ajaib itu negok dia "kenapa liat bunda kek gitu?", tanya sera yang jalan ke arah mereka.
"nah kan bener hidung aku mah gak pernah salah, bunda mu kemana?", tanya haechan yang udah selesai makan.
"bunda mau keluar bentar",jawab sera yang lagi ngerapin rambutnya.
"kemana bun? lama gak?", sekarang bungsu yang nanya.
sera ngegeleng "enggak kok, bunda juga gak tau kemana ayah gak bilang",
"hah ayah?", mereka otomatis cengo.
"iya ayah, tuh ayah lagi di depan, yaudah bunda berangkat ya", mereka semua salim. masih bingung aja kenapa ayahnya ngajak bunda pergi.
"HATI HATI BUN", Teriak chenle sebelum sera nutup pintu.
Mobil johnny udah melaju sedang ke arah pantai, sore gini pantai ribuan kali lebih indah di pandang, mobil yang mereka kendarai masuk ke area parkiran outdoor.
"Yuk turun", kata johnny yang melepas sabuk pengamannya.
Mereka berjalan ke arah bibir pantai, disana kek ada tempat buat ala ala nikahan raffy nagita itu loh apa sih namanya pokoknya itu.
"Bagus gak?", tanya johnny begitu mereka sampai di area itu.
Sera ngangguk "Bagus banget johnny, kesannya elegan gitu, yena pasti seneng banget".
wajah johnny seketika berubah "bukan buat yena".
sera yang lagi mengamati properti itu langsung balik badan ngadep johnny, "hah?"
johnny tiba tiba berlutut di depan sera, tangannya merogoh saku dibalik jasnya
"Will you marry me sera?"
sera kaget bukan main apa maksudnya? apa johnny sedang bercanda?.
"john kamu lagi latihan lamaran yena?", tanya sera memastikan kalau ini hanya bercanda.
johnny menggeleng "bukan ini bukan latihan apalagi sama yena ini tentang kamu sama aku ra".
johnny bangkit dari berlututnya, meraih tangan sera "Aku gak tau harus mulai dari mana, aku gugup banget sekarang", ucap johnny yang natap sera malu malu.
sekarang matahari mulai terbenam suasana makin romantis aja apalagi lampu lampu disekitar mereka mulai nyala.
"Aku yang awalnya nganggep kamu sahabat kecil, terus beranjak jadi bunda sambung buat anak anakku, ini lucu banget, belasan tahun kita bareng, tanpa ada rasa sedikitpun ini aku yang bego apa gimana?"
"setelah kejadian kemaren aku mikir semaleman, perasaanku ke kamu sebenernya hanya sebatas sahabat apa lebih, setelah aku pikir ternyata itu bukan sekedar sahabat tapi itu cinta"
"kamu perempuan sempurna buat aku terlebih anak anak aku, yang selama ini kamu lakuin udah cukup menjadi bukti bahwa didunia ini masih ada wanita tulus"
johnny tiba tiba ngalihin pandangannya yang sebelumnya natap mata sera lurus lurus "kenapa?" tanya sera.
johnny menutup wajahnya dengan telapak tangannya.
sera bingung ini johnny nangis apa gimana?
"aku malu", cicit johnny.
sera lantas tertawa kencang bisa bisanya laki laki bongsor beranak tujuh ini malu.
"aku gak bisa romantis romantisan", ucap johnny.
sera meraih tangan johnny yang menutup wajah tampannya itu "gapapa kok jangan malu".
"jadi kamu mau jadi rumah buat aku pulang dan juga buat anak anak?", tanya johnny meragu tapi juga penuh harap.
sera diem sebentar setelahnya mengangguk "iya aku mau", sekarang balik sera yang malu.
johnny meraih tubuh sera dalam pelukannya "Aku sayang kamu ra, anak anak juga sayang kamu, makasih sera".
"aku juga sayang kalian", jawab sera.
cukup lama mereka diposisi itu sampai akhirnya
"AYAH JANGAN PELUK BUNDA BELOM BOLEH", teriak ketujuh remaja laki laki yang datang dari arah parkiran.
sera kaget sama kehadiran tiba tiba mereka.
"loh kok kalian disini?", tanya sera setelah melepas pelukannnya.
"ayah yang minta bun, nyuruh kesini", jawab jeno yang dibalas senyum oleh johnny.
haechan sama jaemin tiba tiba berdiri di antara ayah dan bunda sera "Nah gini dong, kalo udah ada bunda sera kenapa harus cari yang lain", ucap jaemin yang mendapat serbuan ciuman dari ayah johnny.
"cukup bunda sera, satu dan untuk selamanya", ucap haechan yang nyatuin kedua tangan ayah dan bunda sera.
"mulai sekarang bunda sera jadi bagian keluarga seo johnny", ucap renjun yang ngecup pipi sera dan ayahnya bergantian.
"YEAHH BISA KETEMU BUNDA 24 JAM"
"ASIK BISA DI DONGENGIN BUNDA TERUS SEBELUM TIDUR"
"AKU GAK PERLU JAGAIN AYAH LAGI DARI TANTE GENIT DI TEMPAT NGEGYM"
"AKU PUNYA KELUARGA UTUH DAN PALING BAHAGIA SEKARANG", teriak renjun yang diiringi air matanya memeluk ayah dan bundanya diikuti ke enam saudaranya.
end
KAMU SEDANG MEMBACA
Dream Family
FanfictionCoretan ke-DUA Start : Agustus 2020 Finish : Desember 2020 201222 #1 jungsungchan 210514 #1 nakamotoyuta 210824 #1 shotaroosaki 211113 #1 xiaodejun 221201 #1 chittaphonleechaiyapornkul 210816 #2 shotaroosaki 210825 #2 qianqun 210828 #2 chittaphonlee...