10•

2.4K 192 2
                                    

"Kak, lele kemana ya? Kok ayah gak liat dari tadi sore? Adek lagi keluar ya? Kok gak bilang ayah ya"

"Tadi nono liat lagi dikamarnya yah"

"Adek udah makan belum ya kak?", memang kalo bunda sera gak dirumah ayah johnny jadi pulang lebih awal buat mantau anak anak remajanya itu.

"Udah nono ajakin makan yah, tapi adek gak mau, biasa lah yah bundakan lagi gak ada pasti bete dia mah", jelas jeno yang udah paham banget gimana adiknya itu.

"Yaudah ayah samperin adik dulu ya, belajar yang giat ya nak", johnny mengelus surai rambut anaknya itu dan berjalan ke kamar sibungsu lebih tepatnya bungsu chenle.

Johnny mengetuk pelan pintu yang gak di tutup rapat itu, "ayah masuk ya dek".

Chenle nutup tubuhnya pake selimut dan menghadap dinding kamar.

"Bayi lele ayah sakit?", johnny duduk di ranjang chenle dan segera memeriksa tubuh anaknya memastikan jika chenle baik baik saja.

"E..Enggak kok yah", suara chenle serak pertanda ia habis nangis.

"Anak ayah nangis ya? Nangis Karna apa sayang? Sini ayah peluk, kok jagoan ayah nangis sih", chenle langsung membalikan tubuhnya memeluk sang ayah.

"Bunda yaah", chenle mulai menangis lagi.

Johnny menepuk nepuk pelan punggung anak remajanya yang memang masih bersifat bayi itu.

"Bunda gak angkat tlvn lele ya?", chenle ngangguk.

"Itu karena bunda lagi rapat sayang, tadi sebelum rapat bunda tlvn ayah", chenle langsung menghapus air matanya.

"Bener yah?"

"Iya bener, lele khawatir ya sama bunda? Kangen juga ya sama bunda? yaudah kita tlvn lagi aja ya sekarang, kayaknya bunda udah selesai rapatnya", chenle mengangguk semangat.

Ayah johnny melakukan vid call dengan bunda sera.

"Halo?"

"BUNDAAAA HUAAAA", chenle nangis lagi saat layar hp itu menampakan wajah bunda sera.

"Duh jangan nangis dong nak, bunda minta maaf ya tadi hpnya bunda silent karena lagi meeting, besok bunda udah pulang kok, lele jangan nangis lagi ya, pasti mogok makan lagi ya?"

Sera sangat paham bagaimana chenle ketika ditinggal dan tidak menjawab tlvnnya.

Chenle mengangguk karena tebakan bundanya selalu benar.

"Udah jangan nangis lagi ya, sekarang baby bunda harus makan, masakan kak nono kan terbaik"

"Iya bunda", chenle udah berhenti nangis capek juga sih dia tapi buat bunda mah gak bakalan capek dia nangis.

"Besok bunda balik, lele mau oleh-oleh apa?"

Belum juga chenle ngejawab saudaranya entah sejak kapan berdiri dari pintu langsung nimbrung di ranjang chenle.

"MAU PEMPEK BUN, YANG KAPAL TERBANG BUN"

"NANA MAU LEMPOK DUREN BUN"

"TEMPOYAK AJA BUN ENAK INJUN SUKA, BELI BANYAK YA BUN"

"MAU ES CREAM BUN, YANG COKLAT YA BUN, 2 CUP BUN KHUSUS UNTUK ANAK BUNDA YANG PALING KALEM INI"

"IH ES CREAM MAH DEPAN KOMPLEK JUGA ADA ECHAN"

"Hehe yaudah yang lain aja bun"

"Abang sama Kak nono mau apa?"

"Kita gak mau apa-apa bun kita cuma mau bunda pulang dengan selamat".

"Abang kangen bunda, buruan balik ya bun", mark mengambil alih hpnya.

"Bunda jaga kesehatan ya disana, kita doain kerjaan bunda lancar". Jawab jeno dan mark beriringan.

Ayah johnny yang sedari tadi mendengarkan mereka tersenyum tipis saat mendengar jawaban mark dan jeno.

"bunda udah makan malam belum?"

"Udah kok, baby ji bunda udah makan belum nih?"

"Udah dong bun tadi disuapin ayah", iya tadi makan disuapin ayah johnny, manjanya lagi mode on karena gak ada bunda sera yang biasanya ngemanjain.

"Bun tadi icung tanding bikin bingsu sama lele, icung menang dong bun lelenya kalah harus traktir icung"

"Oh ya? Makin ngambek dong lelenya"

Jisung terkekeh dan chenle cuman ngeluarin wajah pengen ngejitak jisung .

Haechan ngerebut hp yang dipegang jisung.

"Bun tadi echan, dapet duit gopek di jalan waktu mau warung bun beli garem, tapi duitnya gak echan ambil, echan pinggirin aja duitnya terus echan kasih batu banyak banyak biar yang kehilangan gampang liatnya"

"Bun masa tadi piring dikantin sekolah diganti jadi warna ijo katanya biar mencerminkan warna alam padahal kan nana udah seneng bun piringnya warna pinkeu, lucu gitu bikin gemes kalo tiap mau makan"

"Idih masa cowok suka warna pink? Kek aku dong na sukanya ungu"

"Sama aja kalian berdua", pusing renjun liat kelakuan adiknya kembarnya itu.

"Abang, njun sama nono gimana nak hari ini?"

"Hari ini ulangan matematika nono dapet 95 bun"

"Ulangan bahasa korea injun juga dapet 97 bun, duh seneng banget gak sia-sia injun belajar sampe tengah malem di ajarin nono"

" nono juga seneng bun, bangga banget gitu nilai ulangannya tinggi berkat injun juga yang mau sabar ajarin nono"

"Nah bagus, tetep saling support ya nak belajarnya"

"Siap ibu negara", jawab serentak jeno dan renjun

"Bun ada hot news bun, Hari ini abang dapet pizza 3 big box bun dari cewek cantik", adu haechan.

Semua pada ngelirik ke mark karena cuma haechan yang tau siapa orang yang ngasih pizza yang mereka makan tadi sore.

Mereka kira itu mark yang delivery

"Eh masa? Dari siapa bang? Udah taken nih? Uh patah hati deh bunda, pasti lebih sayang ke pacarnya ini mah dibanding bundanya".

"Ih echan mah asal ngomong aja, enggak bunda, cuma temen doang". Mark masang wajah kiyutnya yang kalo ngambek muncul gitu gembul gembul.

Sera ketawa puas dengar cerita anak-anaknya rindunya pada 7 malaikat ajaib itu terobati walaupun baru berpisah sehari tapi rindu itu sangat menuntut.

"Yaudah bunda istirahat ya, jangan kecapekan loh bun, kita semua sayang bunda, good night bunda", renjun mengakhiri vid call mereka.

"Nah udah kan? Sekarang kalian tidur ya, besok harus sekolah abang juga kuliah", johnny menghantar semua putranya ke kamar masing-masing.

Terakhir di kamar mark. "Ayah, makasih udah ngasih kita bunda hebat yang sanggup ngerawat kita sampai sedewasa ini, abang sayang ayah".

Johnny yang udah di ambang pintu menghentikan langkahnya mendengar ucapan si sulung itu.

"Selamat malam sayang"

"Selamat malam ayah", balas mark.

Johnny menutup pintu mark dan beranjak ke kamarnya sendiri.

Ia menghempaskan badannya ke kasur yang malam ini terasa dingin tidak seperti biasanya.

Entah karena dingin cuaca saat ini atau mendengar ucapan mark tadi.

"Ra? Kamu udah tidur?"

"Iya john, belum kok, ada apa?"

"Gimana hari ini? Semua berjalan lancar kan?"

"Iya semua baik-baik aja kok, besok aku pulang, aku harus mengerjakannya secepatnya"

"Terimakasih ra"

"Iya"

Johnny menutup tlvnnya dengan sera.

Dream FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang