Pukul 19.00
Semua lagi ngumpul di depan penginapan, setelah bersih bersih, mandi, makan dan lainnya.
Pemandangan malam ini bener bener indah banget, walaupun tadi gerimis sekarang langit cerah banget karna bulan bintang.
"Bikin api unggun boleh gak yah?"
Ayah johnny yang juga lagi ngamatin langit malam mengangguk "boleh, yuk kak".
Jadi di samping penginapan mereka itu emang udah disediain halaman ini untuk tempat camp mini sama BBQ-an.
Mark sama jeno bertugas ngambil balok kayu sekalian disusun, Renjun sama haechan bantuin bunda sera persiapin bahan sama alat BBQ, jisung sama chenle lagi liatin ayah johnny bikin api unggun.
jaemin kemana? Dia bagian dokumentasi aja, padahal belum mulai tapi dianya udah cekrek banyak foto.
Setelah semuanya selesai, api unggun udah jadi juga, sekarang bagian terfavoritenya yaitu makan makan.
Jeno sama Renjun kebagian tugas bakar jagung di perapian, haechan sama jaemin dapet amanah bikin kopi, susu coklat dan teh hangat, sedangkan mark bantuin bunda sera manggang daging, sosis sama lainnya.
Chenle sama jisung cuma nyantai doang hangatin badan duduk deket api unggun, sekalian nemenin ayah johnny main gitar.
/duh harmonis bgt nih keluarga/
Ayah johnny mainin beberapa nada sampai renjun ngisi suaranya.
Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Pui-Karena denger renjun nyanyi gantung anak anak yang lain langsung noleh ke arah renjun.
Renjun gak ngelanjutin nyanyiannya lagi dia cuma natap jagung yang lagi di bakar.
"Lagunya enak kak, lanjutin", chenle minta renjun ngelanjutin lagunya.
"Lele aja yang ngelanjutin", renjun gak noleh dia masih tetep nunduk.
"Tapi lele gak hafal kak"
"Yaudah biar kakak aja ya yang lanjutin", ucap haechan.
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga."Lagu itu bagus banget artinya, keluarga itu emang paling berharga banget, number one", ucap jisung.
Mark yang sekarang duduk disebelah jisung ngelus rambut adik bungsunya.
"Bener dek apapun yang terjadi sama kita, hanya keluarga kita yang slalu ada", omong mark.
Jisung nganguk "iya bang, jisung sayang bunda, ayah, abang, kakak juga chenle"
"Ayah tau gak, kalo kemarin di sekolah, temen jisung nangis kejer kejer", adu jisung pada ayah johnny.
"Karna apa?"
"Mama papanya cerai, dia harus tinggal sama neneknya sebelum hak asuhnya kelar, kasihan banget dianya", lanjut jisung
Renjun bangkit dari duduknya, "ayah, injun mau ke toilet dulu ya"
Renjun masuk ke dalam vila, bukannya ke toilet renjun malah duduk di balkon penginapan, "gue benci posisi dan situasi ini", monolognya.
"Abang juga benci diposisi sekarang dek"
Renjun menoleh ke arah mark yang menyusulnya.
"Kenapa harus kayak gini sih bang? Ini udah lama banget tapi kenapa gak ada yang berubah?", renjun mulai tersedu di bahu mark.
"Hati njun sakit banget bang kalo harus bahas tentang ini, semua luka yang dulu masih terasa banget bang"
Mark tidak menjawab, ia berusaha tenang mendengarkan semua keluhan adiknya itu.
"aku cuma pengen kita lengkap tanpa ada kata TAPI", final renjun menekankan kosa katanya pada kata akhirnya
Cukup lama renjun menangis, matanya benar benar sembab, "Injun tidur aja ya, tenangin emosi kamu dek, nanti abang bilang ayah bunda".
Renjun mengangguk beralih ke kamar mandi untuk membersihkan dirinya.
"Abang tinggal ya, jangan lupa berdoa".
Mark berjalan kembali ke halaman camp mini mereka.
"Injun mana bang?"
"Tidur duluan yah, mungkin kecapekan seharian ini yah", jawab mark bohong.
Mark duduk di sebelah haechan yang lagi asik bakar jagung, tapi bukan buat dia melainkan untuk duo bungsunya.
"Abang bohongkan tadi?", haechan ngomong pelan biar cuma mark doang yang denger.
"Bohong gimana?"
"Bohong bilang kak injun tidur kecapekan main padahal kak injun capek karna nangis", jawab haechan.
Mark cuma senyum ngelus rambut haechan "iya abang bohong tapi echan jangan bilang ayah ya, cukup kita yang tau"
"Iya bang".
"Anak anak udah yuk, sekarang kalian tidur udah hampir tengah malam"
"Iya bun", jawab mereka serentak.
Satu persatu udah masuk ke kamar sekarang cuma tinggal ayah johnny dan bunda sera yang bersihin sisa camp mereka tadi.
Sebenernya anak anak mau bantuin tapi di larang sama bunda sera soalnya mereka udah ngantuk banget keliatan dari matanya.
Jisung tadi juga makan jagung sambil merem, padahal anak anak seusia mereka hobi hobinya begadang tapi ketujuh anak ayah johnny itu susah banget kalo harus tidur lewat malem. Jam 9 malem aja mereka udah pada lomba nguap.
"John ada yang mau aku omongin"
"Kebetulan ra aku juga ada yang mau di omongin sama kamu"
"Kalo gitu kamu duluan aja"
"Ladies first", jawab johnny.
"Jadi gini, aku gak sengaja liat renjun nangis waktu ngobrol sama mark, bahasnya masih tentang itu", sera menundukan pandangannya hatinya sakit setiap kali melihat hal tersebut.
"Aku tau ra, aku juga sakit liat anak anak selalu dihantui pemikiran itu, aku udah punya niat ra,
jadi gini -"
Setelah penjelasan panjang dari johnny, sera menatap lama mata pria beranak tujuh itu, "ini yang terakhir ya, aku harap keputusan ini paling benar".
Johnny memeluk sera wanita yang sudah bersamanya sejak belasan tahun itu "terimakasih ra, aku gak bakalan kecewain kalian".
KAMU SEDANG MEMBACA
Dream Family
FanfictionCoretan ke-DUA Start : Agustus 2020 Finish : Desember 2020 201222 #1 jungsungchan 210514 #1 nakamotoyuta 210824 #1 shotaroosaki 211113 #1 xiaodejun 221201 #1 chittaphonleechaiyapornkul 210816 #2 shotaroosaki 210825 #2 qianqun 210828 #2 chittaphonlee...