Part 4

8.5K 592 35
                                    

Siang itu Mew memakirkan mobilnya tepat disebrang toko klontong milik ibunya Gulf. Dari sana ia memperhatikan toko milik Ibunya Gulf ini dan juga gerak-gerik masyarakat disana.

Sudah sekitar 15 menit berlalu, Mew masih fokus mengawasi, pengawasannya tdk lepas barang sedikit pun. 

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Tolong bang, saya belum ada uangnya"
"Saya akan lunasi kalo beras-beras ini laku terjual bang"
"TIDAK BISA!, tidak bisa! Km sudah menunggak 2 bulan! Cepat bayar !

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jam telah menunjukan pukul setengah 12 siang dan karna suara ribut-ribut yang menarik perhatian Mew.

Mew Pov

Saat ini sudah 15 menit aq menunggu dan memperhatikan keadaan sekitar. Karna cuaca cukup panas, aku meyuruh supirku untuk sedikit memindahkan posisi mobil kami kedekat tepian sana. Tiba-tiba di pinggiran jalan sempit di dekat toko itu, aq mendengar keributan disana. Aq memutuskan keluar dari mobilku dan berjalan kearahnya. Aq berjalan melewati seorang perempuan tua yang terlihat sangat murung dan sedih yg terdiam setelah ditinggal oleh 2 orang laki-laki yang terlihat seram.

Dan ternyata perempuan itu adalah Ibu dari Gulf Kanawut!. Lalu tiba-tiba saja Mew mendapat ide untuk rencananya itu.... Mew bersyukur dengan otaknya yg cerdas ini (licik 🤔) akirnya menemukan cara agar bisa bersama Gulf.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
*

*

*

Ketukan itu semakin keras disisi samping toko klontong milik ibunya Gulf, oh ya namanya Mae, Mae kanawut tepatnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ketukan itu semakin keras disisi samping toko klontong milik ibunya Gulf, oh ya namanya Mae, Mae kanawut tepatnya.

DUK..DUKK...DUKKKK !!!, "Mae ... mana uang keamanan bulan ini dan bulan lalu ?"  Pinta salah seorang pria yg berbadan gempal itu, dan " Cepatlah Mae... Kami sudah sabar dari dulu sama kamu, klo bukan belas kasihan kami Mae dari dulu kami minta keluar dari kios ini biar diisi penyewa baru yg bayar kebih mahal." ( titah pria berkaos abu-abu)

Mae yg tidak cukup uang pun terdiam, karna ia sendiri sedang pusing bagaimana cara memambal pinjaman uang buku adik Gulf sekolah yg sebentar lg masuk tahun ajaran baru.

" Beri saya waktu seminggu lg bang, ini banyak barang yg blm terjual." ( ucap Mae memohon).

Befikir Mae untuk setidaknya mengulur waktu supaya diberi kesempatan membayar uang keamanan tersebut, Mea berkata: " Bang klo Beras2 ini terjual, minggu ini pasti saya lunasi kekurangannya".

Kedua orang tersebut berfikir....

" Yasudah, kami beri waktu lg seminggu untuk membayarnya, tp klo blm jga kami ambil beras  yg ada ditoko mu ini." (Pekik laki2 itu kejam)

Akirnya keduanya meninggalkan Mae yg sedang bingung, dari mana ia dapat uang itu.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Sore harinya Gulf pulang kerumah, di lihatnya meja makan yg hanya ada tahu dan sambal sebagai lauknya.

Gulf tersenyum... "Wah enak sekali makanan sore ini ada sambal buatan Mae kesukaan ku." ( teriak Gulf senang).

Dimakannya lahap makanannya itu. Lalu ia pergi mandi. Tetapi dilihatnya ibunya yg sedang termenung sendiri didapur... Gulf yg kawatir lalu mendekati Mae...

Ma... Ma... ada apa ? Knp melamun seperti itu ? Sudah mau waktu magrib, tidak baik ma.( ucap gulf lembut)...

"Oh... anak ku yg manis, kamu sudah pulang nak, sudah makan ?" Tanya Mae kawatir.

"Aku sudah makan ma, .... mama kenapa melamun ? Ada Masalah ?"

Tiba2 Mae menangis kecil.... dan Gulf yg melihat itu kaget !

"Ma knp ? Knp menangis?" Tanya gulf panik.

"Tidak nak, tdk apa2 , Mea hanya memikirkan adik mu yg masih banyak kebutuhan" ucap mae lirih.

"Tapi ma, bukannya gulf bantu untuk uang buku yg kita pinjam dari tante Pin?" Bingung Gulf.

"Iya nak, Mae tau km membantu tetapi td sore ini, para preman pasar meminta jatah uang keamanan yg sudah 2 bln kita blm bayar, jd klo dibayarkan terpaksa uang buku adikmu harus mama pakai untuk membayarkannya." ( jelas mae).

Gulf memperhatikan Mae yg sangat pusing dan lelah atas masalah yg mereka hadapi. Berfikir Gulf untuk dapat meringankan beban ibunya ini.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
*

*

"Boleh aku bertemu dgn pak dekan siang ini ?" Tanya Gulf pd salah satu admin university. Diperiksanya jadwal pak dekan tsb. Adakah waktu kosong untuk sekedar berbicara 4 mata.

"Bagaimana ada?" desak Gulf pada admin ini. " Tunggu sebentar tuan kanawut" balas admin itu. Setelah menunggu sekitar 5 menit akirnya admin ini mendapatkan kesempatan Gulf untuk dpt bertemu dgn pak dekan.

" jam 2:30 siang pak dekan ada waktu kosong 20 menit, saya masukan km kesana dan jgn lupa untuk datang lebih awal karna pak dekan setelah itu harus segera pergi." Cukup senang dgn keadaan trsb Gulf mulai berfikir untuk menyakinkan pak dekan ini.

Waktu yg ditunggu2 tiba dan Gulf sudah didlm ruangan dekanat menunggu pak dekan datang.
"Selamat siang pak dekan saya Gulf kanawut mahasiswa semester 7 teknik industri, boleh saya minta waktu bpk sebentar ?"

Sudah 10 menit mereka berdiskusi tentang permintaan Gulf mengajukan diri sebagai TA untuk mahasiwa tingkat awal jga pengajuan fee untuk internasional subject. Dan sayang ... cukup alot diskusi mereka... tp saat ini kebutuhan TA sudah terisi penuh hanya tinggal 1 materi kosong yaitu di kelas internasional . Dan akirnya hanya 1 kelas yg berhasil ia dapatkan.

Itu belum cukup .....Gulf masih berfikir adakah cara untuk mendapat tambahan uang lagi.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Setelah selesai dari meetingnya dengan Pak
Dekan, Gulf memutuskan untuk segera pulang. Namun pikiran Gulf tetap kusut karna harus mencari uang tambahan lagi minggu ini. Dalam perjalanan  ia dihentikan temannya Mild.

" Hai kawan ada apa ? Knp wajah mu kusut sekali" ( ucap Mild bingung)

"Hah Mild!" (Gulf melihat Mild sambil mengaruk2 kepala nya yg tidak gatal itu)

"Iya ada apa cabat ? ( tanya mild manja)

Lalu diceritakannya masalah yg Gulf hadapi saat ini sampai tiba2 Mild ingat tentang perkataan boss nya minggu lalu mengenai pesta yg ingin boss nya datangi. Segera saja Mild sampaikan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mildl pov

"Kuliat ada apa dgn teman ku ini , sepertinya ia sedang stress, sebaiknya kudekati dia saja." (Pikir Mild).

Gulf bercerita masalahnya kepadaku dan aku ingin sekali membantunya, lalu aku teringat ucapan boss Mew mengenai pesta yg akan diadakan jumat malam minggu ini, tapi seingatku juga boss Mew meminta ku mengajak Gulf . Karna kupikir bos hanya bercanda jadi minggu lalu tidak kupikirkan tapi baiknya aku coba sampaikan berita ini ke boss mew kalau gulf bersedia menemani bos Mew pergi ke pesta.

🥰🥰🥰🥰

My Cute HousekeeperTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang