-', ( e m p a t ) ꒱ ↷🖇🍀

8.5K 1.5K 73
                                    

✎ ☕️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱

jadi hari ini critanya gue sama jake dan juga para bodyguard, udah stand by ditempat pemotretan.

nah kali ini jake bakalan jadi model jaket denim buat majalah today's style. dia udah siap 10 menit yang lalu dengan tampilan yang bener-bener kece badai.

rambutnya uda ditata rapi, make-up sedikit tebel yang justru ngebuat dia keliatan manly, kaos putih tipis, jaket dan juga celana denim senada, plus sepatu putih mahal yang baru dibeli kemarin.

bener-bener memabukkan pokoknya gaya jake sekarang. beda jauh sama tampilan gembelnya waktu bangun tidur dan ngerengek minta dibikinin susu kalo pagi.

jangan kaget, dia emang bayi.

"maaf udah ngebuat kalian nunggu. mari, kita mulai pemotretannya." ajak si fotografer yang baru aja dateng ke studio.

jake yang masang muka dinginnya sejak tadi, nganggukin kepalanya dan ngeliatin gue. meskipun cuma diem aja, gue tau maksud dari tatapannya.

dia lagi minta pendapat gue. kira-kira penampilannya udah bener belom. ada yang salah atau ga?

"perfect." kata gue sambil ngangguk yakin.

jake ngasih gue wink sebelum langsung jalan menuju tempat pemotretannya. gue pun nyari tempat duduk yang kosong buat istirahat sambil mantengin tab nya jake.

biasalah balesin semua email email tawaran pemotretan jake.

harus pinter milihnya. gue harus bener-bener milih mana yang cocok dan sesuai sama selera si jake. galupa bayarannya juga harus diperhatiin bener-bener.

tau ga si.

dulu waktu masih awal-awal jadi babu- atau mungkin asisten jake, gue sempet nerima tawaran photoshoot dari sebuah perusahaan parfum dengan bayaran 1 juta untuk satu foto yang bakalan dicetak dimajalah.

terus jake marah-marah dan bilang kalo gamungkin dapet untung dengan bayaran segitu. padahal kan ya, uang 1 juta itu dah banyak banget buat gue hiks. apalagi sekali nge-endors foto jake bakalan dicetak dimajalah minimal 3 atau 4 foto. kan udah lumayan tuh.

jadi sekarang, belajar dari kesalahan dimasa lalu, gue cuma nerima tawaran photoshoot dengan bayaran diatas 1 juta. paling dikit 1.5 juta lah. itupun jake kaya ga ikhlas bet ngejalaninnya.

dan untuk jaket denim ini, jake dapet bayaran yang lumayan tinggi. karna ga hanya bakalan jadi model majalah. jake juga bakalan promosi lewat video singkat yang bakalan ditayangin dilayar besar mall-mall di berbagai negara.

bayarannya bisa lebih dari 10 juta.

nah sewaktu gue lagi liat-liat semua email yang masuk, tanpa sengaja gue ngeliat sebuah tawaran pemotretan produk busana terbaru dari Prada.

cuy gila sih. sampe brand besar cem Prada pun nawarin jake buat jadi modelnya. langsung di italy pula.

ini nih salah satu keuntungan yang gue dapet karna jadi babunya jake. bisa jalan-jalan keluar negri gratis. cuma ya harus sabar aja emang ngeladenin si manusia nyebelin itu.

gue pun ngebuka email itu dan baca semua detail yang tertulis. disana bilangnya sih mereka butuh konfirmasi 3 hari lagi. karna kalo misal jake nolak atau gabisa, mereka bakalan cepet-cepet nyari model lain.

gue ngeliat foto busana terbaru mereka dan bayangin jake yang make. dan entah kenapa gue langsung senyum-senyum sendiri bayanginnya.

karna produk terbaru mereka ini adalah jaket kulit item yang keliatan bener-bener fancy dan macho banget. bayangin jake make itu, langsung aja mengarah ke tipe-tipe cowok badboy yang ganteng kea difilm-film gituh.

gue pun scroll lagi kebawah dan ngeliat tawaran bayaran untuk satu fotonya. dan wah, jake pasti bakalan suka sama yang satu ini. bayarannya cukup tinggi. bisa buat beli motor cuma dalam 5 kali jepretan foto.

terus disitu juga ditulis, kalo jake juga mau jadi model fashion show yang bakalan diadain 2 minggu lagi, dia juga bakalan dapet bonus plus plus dari Prada.

enak ya jadi orang cakep.

tapi sebelum nerima tawaran ini, tentu aja gue harus bilang dulu sama jake. karna jake agak gimana gitu kalo sama yang namanya fashion show. dia gasuka jalan mondar-mandir katanya.

gue iyain aja daripada debat.

"chaca!" panggil jake tiba-tiba.

gue langsung aja dongakin kepala dan ngeliat dia yang udah duduk dikursi yang emang khusus buat dia.

"iya bentar!"

gue pun bangkit dan ngehampiri dia yang baru aja nyelesein sesi pemotretan hari ini. dia keliatan agak pucet gatau kenapa. make-up artisnya juga khawatir karna harus makein makeup yang agak tebel ke dia.

"ada apa jake? lo keliatan pucet."

"aish gue pusing. kosongin jadwal gue seharian ini. gue mau istirahat dulu." katanya frustasi sambil mijitin pelipisnya pelan.

gue ngeliatin dia dengan sorot mata khawatir. gabiasanya jake gampang sakit meskipun terikat sama jadwal yang padat gini. pasti ada sesuatu yang udah bikin dia ganyaman.

gue pun ngedarin pandangan gue keseluruh ruangan buat nyari apa kira-kira yang udah bikin jake sedikit nge-drop. tapi gue ganemuin apapun.

gue jongkok disampingnya dan megang tangannya pelan. dia ngebuka matanya dan ngeliatin gue dengan sorot mata lesu.

"jake ada apa?" tanya gue lembut.

dia ngehela nafas beratnya. keliatan ragu-ragu sejenak. tapi gue tetep ngasih dia tatapan nenangin. biar dia mau ngejawab.

"gue sengaja skip makan sejak kemarin malem."

♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡

to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!

[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang