✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱
jake? nge-skip waktu makan?
pasti ada yang salah.
karna gue tau jake itu paling doyan sama yang namanya makan. meskipun harus tetep jaga bentuk tubuhnya, dia emang punya porsi makan yang lumayan besar.
jadi kalo misal jake bener-bener nge-skip waktu makannya sampe 2 kali gini, pasti ada yang bener-bener gangguin pikirannya.
tapi dia sama sekali gamau cerita apapun. dia malah keliatan emosi waktu gue terus tanya apa yang salah.
dan jalan gue satu-satunya adalah ngerampas hp nya buat nyari tau apa yang udah bikin dia stress.
meskipun awalnya dia bakalan protes dan berusaha ngambil balik hpnya, dia akhirnya diem juga dan ngebiarin gue liat semua isi hpnya. chat, gallery, dan semua sosmednya gue buka.
pada akhirnya, gue nemuin apa yang udah bikin dia stress. awalnya susah banget nyari sesuatu yang mencurigakan. sampe disaat gue buka album galeri yang disembunyikan, disitulah gue nemuin sebuah foto.
foto screenshoot-an sebuah berita online tentang dia dan juga gue. difoto keliatan jake lagi berkacak pinggang dan ngomong sama gue dengan ekspresi yang kurang mengenakkan.
sedangkan gue yang aslinya lagi sibuk mesen taxi online, keliatan nunduk layaknya orang yang lagi dimarahin. sad banget ya anjir.
terus gue ngebuka halaman web tempat berita itu berada dan liat komentar netizen. banyak yang setuju dan bilang kalo sifat jake itu terlalu arogan dan juga kejam.
banyak juga yang kasian sama gue karna harus kena marah tiap harinya. mereka bilang, pasti tersiksa banget jadi asisten pribadi jake.
bahkan orang-orang yang gakenal dia pun ikutan ngehujat dia. heran.
well, itu ga salah sih. emang kesiksa banget ngeladenin kerandomannya. tapi gue juga ga setuju sama pandangan orang-orang yang menilai jake cuma dari tampilan luarnya aja.
dia ngeliatin gue dengan pout lucunya dari sofa. jadi sekarang dia lagi duduk sandaran disofa dengan kaki yang dilebarin seperti biasa. terus dia juga ngeliatin gue sepanjang waktu dengan pout dibibirnya.
"seriously? lo overthinking cuma gara-gara berita kea gini?" tanya gue gahabis pikir.
kenapa tiba-tiba jake jadi sensitif banget gini sih. dulu waktu gue pertama jadi babunya dia tahan banting banget sama semua berita buruk tentang sifatnya.
tapi kenapa sekarang jadi lembek gini. gabener nih.
"gue cuma gasuka aja sama foto yang mereka ambil. seolah-olah gue emang marah sama lo." gumamnya pelan sambil mainin tali hoodienya.
yalord gemes banget pen gue cubit tuh pipi rasanya.
kenapa sih dia bisa keliatan cool, manly, cowok banget tadi waktu pemotretan. terus ini jadi a whole baby waktu kita udah berdua doang dikamar.
"jake pasti ada yang salah sama lo. sebelumnya lo gapernah feeling down cuma gara-gara berita kaya gini." kata gue sambil berkacak pinggang.
jake cuma bergumam gajelas sambil tetep mainin tali hoodienya. gue cuma geleng-geleng kepala dan berniat buat duduk disampingnya. tapi gajadi karna ada yang nganter makanan pesenan jake.
gue langsung aja yakan jalan kearah pintu dan nerima banyak banget makanan kesukaan jake. gue taruh semua makanannya dimeja yang ada didepannya dan ngeliat gimana matanya berbinar cantik ngeliat semuanya.
"wah~" katanya sambil negakin badan.
gue cuma senyum aja dan mulai bukain semua tutup plastik makanan yang dia pesen. terus terakhir gue bukain bungkus sumpitnya dan ngasihin itu ke dia. tapi dia gamau.
"suapin."
"seriously jake?"
"positif."
gue sama dia pandang-pandangan selama beberapa saat. sebelum gue akhirnya ngehela nafas panjang dan mulai nyuapin sushi yang dia pesen.
dia makan cukup lahap kali ini karna emang perutnya yang udah kosong sejak kemarin. ngunyahnya cepet banget, bahkan makanan sebanyak ini pun habis dalam waktu setengah jam.
setelah neguk tetesan terakhir cola yang ada ditangannya, dia balik nyandarin badannya lagi disofa dengan helaan nafas lega.
gue yang lagi sibuk masukin semua sampahnya kedalem plastik kresek, cuma ngelirik dia sekilas.
"aigoo kenyang banget gue. makanannya enak tapi masih lebih enak masakan lo cha." katanya yang sekarang beralih rebahan disofa dengan tudung hoodie yang nutupin matanya.
"hah. akhirnya mengakui juga lo."
gue berdiri dan masukin plastik sampah yang gue bawa kedalem tong sampah yang ada dideket kamar mandi. abis itu gue niatan mau rebahan, tapi gasengaja gue denger dengkuran halus dari jake.
rupa-rupanya dia ketiduran. mampus dah besok dia harus nge-gym 2 jam biar wajahnya ga bengkak.
"aish.. sehari aja ga ngerepotin gue bisa ga si jake..?" gumam gue pelan sambil jalan kearah dia.
"jake.. bangun.. jangan tidur disofa. tidur dikasur sana." kata gue sambil nepuk-nepuk pipinya pelan.
matanya sempet kebuka sebentar. tapi ketutup lagi karna kayanya dia bener-bener butuh tidur.
"eung~ angkat gue.."
tanpa aba-aba, jake langsung aja ngalungin salah satu lengannya dipundak gue.
gue yang kaget dan belum siap akan beban berat dipundak gue pun terpaksa nunduk secara otomatis. gue ngelebarin kedua mata gue waktu sadar betapa deketnya jarak muka gue sama jake sekarang.
plis plis plis jake jangan buka mata lo atau gue bakal jadi tomat.
dan dia ngebuka matanya.
dia ngeliatin gue dengan sorot mata yang penuh dengan makna tersembunyi. pokoknya kalo jake udah ngeliatin gue kaya gini, itu bukan pertanda baik buat jantung gue.
"yeppeuda." katanya singkat sambil senyum.
gue cuma diem aja karna gatau harus bereaksi gimana. pengen banget rasanya narik badan gue dan lepas dari pelukan tangannya. tapi hati gue bilang,
"stay, gue tau ini nyaman."
dan hati gue gapernah salah sedikitpun.
"y/n-ssi?"
omg omg omg! dia manggil nama asli gue wadafak. ada apa ini?! dia kesambet apaan yorobun plis help gue gakuat.
"n-ne?"
"boleh minta satu kiss?"
♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡
to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!gamtenk bgt fix gabohong 😭😭😭
bucin mas jek mode on:(
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦
Fanfictionjadi babu cuma gara-gara jaket sialan? gimana rasanya? chaca punya jawabannya! * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ jake sim, adalah seorang model sukses yang dikenal dengan sifat arogan, dingin, dan cueknya terhadap lingku...