-', ( t u j u h ) ꒱ ↷🖇🍀

7.8K 1.3K 16
                                    

✎ ☕️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱

jake bener-bener lagi berpikir keras sekarang. dia heran kenapa bisa ej's company tiba-tiba aja ngirimi dia work buat ngiklanin brand terbaru mereka, yaitu sebuah mobil.

yang gue tau dari cerita sekilas jake, ej's company ini adalah rival terbesar jake didunia perbisnisan. dan hampir gapernah yang namanya mereka ini ngelakuin kerjasama sekalipun.

yah, katanya sih pernah sekali tapi gajadi dipublikasikan. jadi media gaada yang tau.

jadi waktu gue bilang ada tawaran dari ej's company, jake bener-bener gapercaya sebelum akhirnya dia ngeliat sendiri isi emailnya.

"gimana jake? udah 2 jam lo cuma duduk diem kea gitu."

jake cuma ngelirik gue sekilas sebelum matanya balik lagi mantengin tab yang masih nunjukin email dari ej's company. dia keliatan complicated.

"kenapa tiba-tiba ya? setau gue mereka gasuka sama style gue." katanya sambil nyandarin punggungnya disofa.

gue yang berdiri didepannya sambil nyilangin kedua tangan didepan dada, naikin sebelah alis denger itu. "oh ya?"

"iya. gue pernah sekali coba photoshoot buat iklan mobil mereka dulu. tapi yang mereka lakuin cuma ngritik gue sampe akhirnya gue pun diganti sama model lain." jelasnya dengan ekspresi wajah yang masih keliatan bingung.

wih ada juga ya ternyata yang punya nyali besar buat ngritik jake habis-habisan. sampe berani ganti model lain pula. gakebayang perasaan jake waktu itu gimana.

"jadi sekarang apa keputusan lo? kalo lo merasa keberatan mending tolak aja."

jake cuma ngeliatin gue sambil mikir denger nasehat gue. terus waktu dia buka mulutnya buat ngomong, hpnya yang ada diatas meja tiba-tiba aja bunyi.

kita berdua sama-sama ngeliat ada telfon masuk dari nomer gadikenal dihp jake. dan kita pun saling pandang sejenak sebelum dia akhirnya nerima panggilan itu.

"ne, jake sim disini."

"...."

setelah denger sesuatu dari sebrang sana, kedua mata jake langsung aja melebar kaget. dia ngeliatin gue dengan muka cengo. gue pun ngasih isyarat dia buat nge-speaker panggilannya.

"jangan biarin masa lalu ngebuat nyali lo menciut jake. lo tau betul betapa menguntungkannya tawaran gue ini." kata sebuah suara yang asing buat telinga gue.

ekspresi jake langsung aja berubah dingin waktu denger itu. gue cuma nyimak aja sambil dengerin pembicaraan mereka.

"gue gatakut. dan gue lagi gapengen cari untung. apalagi sama lo, eui joo."

kali ini gantian mata gue yang melebar karna kaget. ah, rupanya yang nelfon jake sekarang itu eui joo. pemegang warisan sekaligus ceo baru ej's company. ga heran jake kaget tadi.

"oh c'mon jake gue tau lo pasti masih kebayang-bayang masa lalu lo yang suram itu. mau sampe kapan lo kaya gini hah?"

gue bisa ngeliat rahang jake mengeras waktu denger itu. tatapannya tajem banget ngeliatin email di tab yang masih setia terpampang dimeja.

"sekali lagi gue bilang ini gaada hubungannya sama masa lalu gue. dan dengan hormat, gue tolak tawaran iklan lo." kata jake dengan intonasi yang ditekankan.

tapi justru eui joo disebrang sana ngeluarin tawa kecilnya. kayanya beneran ada perselisihan yang bener-bener buruk diantara keduanya.

"lo takut jake? lo takut kehilangan orang yang lo sayang untuk kedua kalinya?"

tangan jake mengepal keras waktu denger itu. dia cuma diem aja, nungguin kalimat lanjutan dari eui joo.

"too bad gue juga ngirimin email ke papa lo atas tawaran ini. dan beliau udah setuju karna pengen memperbaiki hubungan. gabaik jake nentang orang tua." kata eui joo lagi.

jake nutup kedua matanya frustasi denger itu. "lo udah melampaui batas."

"oh? aniyo. gue ga melampaui batas. yang gue lakuin cuma pengen memperbaiki hubungan bisnis kita yang rusak. lo tentu gamau media pikir lo berhati dingin karna nolak tawaran kerjasama gue kan?"

jake cuma diem aja denger itu. dia ngeliatin gue sekilas. dan gue bisa ngeliat sorot ketakutan dimatanya selama beberapa saat.

"tentu aja lo gamau kan? kalo gitu terima aja tawaran ini jake."

bip!

dan sambungan telfon dimatikan secara sepihak. disusul dengan erangan frustasi dari jake.

"argh! michigesseo.."

♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡

to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!

[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang