-', ( o n e ) ꒱ ↷🖇🌼

6.9K 1.1K 44
                                    

✎ ☕️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✎ ☕️ . . ⇢ ˗ˏˋ jake(t) ˎˊ˗ ꒰ 🥀 ꒱

"hai jake! udah lama ya gaketemu. gimana kabar lo? sehat kan?"

"kalo gue sakit gue gaakan berdiri didepan lo sekarang." jawab jake dengan ekspresi datarnya.

gue ngelirik dia buat ngasih peringatan. tapi kayanya dia gapeduli. dan eui joo pun keliatan ga kaget dapet respon kaya gitu dari jake. malahan dia nunjukin senyuman lebarnya ke jake.

"good deh lo bisa kesini dan nerima tawaran iklan mobil baru ej's company." kata eui joo sambil nepuk pundak jake beberapa kali.

tapi jake masih setia masang muka datarnya. keliatan ga berminat sama sekali buat ada disini.

"kalo gitu gausah basa-basi lagi. ayo kita mulai rapatnya." ajak eui joo yang gapernah berenti senyum.

dia balik badan dan jalan duluan didepan kita. gue sama jake jalan barengan dibelakangnya. dan tentu aja gue gabisa berenti ngeliatin jake karna ekspresinya yang jutek banget.

gue gabisa ngebiarin dia kaya gini. apalagi ini dia mau rapat sama direktur-direktur ej's company. bisa bahaya nama baiknya kalo mukanya serem gitu.

"jake jangan lupa senyum ato gue tinggalin lo sendirian." bisik gue.

jake ngeliatin gue dengan muka ga terimanya. tapi gue justru melototin dia dan ngasih tanda kalo gue ga bercanda. akhirnya dia pun cuma mendengus sebel sebelum ngangguk kecil.

fyuh~

* ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦* ˚ * ˚ ✦

"arrasseo hamsahamnida. saya akan lakukan yang terbaik."

gue nolehin kepala gue kearah sumber suara dan mendapati jake keluar bareng beberapa direktur lain yang ga gue tau siapa namanya.

rapat berjalan selama 3 setangah jam lamanya. dan akhirnya mereka selesai juga. setelah basa-basi dikit dan pamitan, jake jalan ngehampiri gue yang duduk dibangku.

dari ekspresi wajahnya gue tau betul kalo hasil rapat hari ini bener-bener ngebawa penurunan mood drastis buat dia. keliatan dari gimana senyumnya yang langsung ilang waktu udah kepisah sama orang-orang penting itu.

"duduk terus minum—"

"ga kita pergi sekarang. kita bicarain ini dimobil." potongnya langsung dengan intonasi dan juga ekspresi yang serius.

gue pun cuma bisa ngangguk aja dan berdiri. terus abis itu kita berdua jalan keluar dari gedung ej's company kearah mobil jake diparkir.

seperti biasa gue yang nyetir dan dia yang duduk dikursi sebelah. sehabis masang sabuk pengamannya, jake nyandarin badannya dengan erangan frustasi.

gue cuma ngeliatin dia bentar sebelum fokus ngeluarin mobil dari arena parkir. terus waktu udah memasuki jalan raya, gue mulai berani buat buka pembicaraan sama dia.

"jadi gimana jake hasilnya?"

"buruk." jawabnya kelewat cepet.

"waeyo?"

"mobil keluaran terbaru mereka itu dimodel buat yang suka jalan-jalan touring gitu. kaya ke hutan, bukit atau semacamnya. dan mereka bilang syuting video iklannya bakalan diadain dihutan. mereka cari jalan yang ga rata buat buktiin kalo mobil mereka ini aman. plus ga lupa dengan beberapa adegan kita yang bakalan ngelewati tanjakan tajem pake mobil itu. MEREKA UDAH GILA ATO GIMANA SI CHA ASTAGAAA!!"

gue bener-bener kaget denger teriakan tiba-tiba dari jake. tapi gue berusaha tetep tenang karna gue lagi nyetir. gue pun sengaja jalan dipinggiran dengan kecepatan yang ga terlalu cepet. gue gamau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"serius? wah pasti bakalan susah.." gumam gue sambil mikirin gimana jadinya nanti proses syutingnya.

yang pasti ej's company gamungkin sengaja nyelakain gue sama jake kan?

karna serius ya meskipun eui joo daritadi senyum, gue bisa ngerasain aura dendam yang begitu kuat didalem hatinya. dan jujur itu serem menk.

"argh! kenapa sih eui joo seneng banget liat gue menderita?! dasar psycho..."

jake langsung aja nutup matanya sambil balik bersandar lagi. tapi kali ini dia sambil mijitin pelipisnya mikirin gimana nasibnya nanti.

gue pun berusaha mikir ini gimana caranya nenangin pikiran jake yang kalut dan ngeyakinin dia kalo semuanya bakalan baik-baik aja.

hingga akhirnya sebuah ide pun muncul dikepala gue.

"tenang aja jake. gue bakalan berusaha keras buat jagain lo tetep aman." kata gue sambil senyum dan sedikit nambah kecepatan mobil.

jake ngebuka matanya dan ngeliatin gue. "ya emang harus, tolol. awas kalo lo bikin gue mati. gue bakal menghantui lo sampe lo mati juga." katanya.

gue cuma berdecak males dengernya. tapi karna gue lagi dalam mode baik hati, gue berusaha nyuekin aja kata-kata sarkasnya barusan.

fokus gue cuma satu sekarang. ngurangin beban pikiran jake.

"iyaiya. sekarang, ayo kita ketempat yang mungkin bisa bikin pikiran lo sedikit lebih tenang."

jake naikin sebelah alisnya kepo. "eodiga?" (kemana?)

"ke restoran matcha."

♡ ✧∘* ೃ ⋆。˚. ♡

to be continued.
jangan lupa vote sebelum scroll ya!

[✓] 𝐉𝐚𝐤𝐞(𝐭) • 𝐉𝐚𝐤𝐞 𝐒𝐢𝐦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang